5 Pemain Paling Berpotensi Dilepas Atletico Madrid Musim Panas 2023

Ada tawaran besar dari klub Arab Saudi

Kondisi keuangan Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir dilaporkan tidak sedang baik-baik saja. Dampak finansial tersebut membuat Atletico Madrid bakal pasif di bursa transfer musim panas 2023. Mereka bahkan harus melepas beberapa pemainnya demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Kondisi ini langsung membuat beberapa pemain Atletico Madrid jadi incaran klub top lainnya. Beberapa tim kabarnya siap menggelontorkan dana besar demi pemain incarannya. Sederet pemain Atletico Madrid masuk radar transfer klub top Eropa berikut lima nama di antaranya yang paling berpeluang hengkang.

1. Saul Niguez

5 Pemain Paling Berpotensi Dilepas Atletico Madrid Musim Panas 2023Saul Niguez (twitter.com/saulniguez)

Setelah gagal melepas Saul Niguez ke Chelsea, Atleti dilaporkan siap menjual sang pemain ke Liga Arab Saudi. Al-Nassr dikabarkan tertarik merekrut sang pemain guna meningkatkan kualitas tim. Jika transfer ini terwujud, dia bakal berduet dengan Hakim Ziyech untuk mendukung Cristiano Ronaldo.

Penjualan ini diharapkan bisa mengurangi beban gaji klub. Saul merupakan salah satu pemain yang memiliki gaji tinggi di Atletico Madrid saat ini. Dia mendapatkan bayaran 7 juta euro atau Rp115 miliar per musim. Namun, kontribusi pemain 28 tahun tersebut dinilai telah menurun dalam 2 tahun terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Gratis Terakhir yang Didapatkan Atletico Madrid

2. Geoffrey Kondogbia

5 Pemain Paling Berpotensi Dilepas Atletico Madrid Musim Panas 2023Geoffrey Kondogbia (instagram/kondogbia)

Geoffrey Kondogbia dikabarkan tidak masuk dalam rencana masa depan Diego Simeone. Klub pun melibatkan namanya dalam daftar jual pemain pada musim panas ini. Eks pemain Valencia ini dibanderol hanya di kisaran 5 juta euro saja atau Rp82 miliar.

Kabar ini langsung menarik minat banyak klub top Eropa. Sevilla dan Besiktas bakal bersaing dapatkan jasa pemain asal Prancis tersebut. Negosiasi lanjutan masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Nilai gaji sang pemain yang bernilai 4 juta euro per musim dinilai terlalu besar oleh klub peminat.

3. Renan Lodi

5 Pemain Paling Berpotensi Dilepas Atletico Madrid Musim Panas 2023Renan Lodi (instagram/renan_lodi)

Renan Lodi menjalani masa peminjaman di Nottingham Forest pada musim 2022/2023. Sang bek tampil apik dengan mencatatkan 32 pertandingan di semua ajang dan membawa The Tricky Tree lolos dari jeratan jurang degradasi. Nottingham Forest memiliki opsi pembelian permanen dalam klausul peminjamannya. Namun, klausul tersebut telah kadaluwarsa pada Maret 2023 kemarin.

Kendati begitu, mereka masih berusaha untuk merekrut bek asal Brasil tersebut pada musim panas 2023 ini. Nottingham kabarnya siap memberikan tawaran sebesar 30 juta euro atau Rp493 miliar. Selain Nottingham, Renan Lodi juga diminati Benfica dan klub-klub besar Brasil, seperti Corinthians, Santos, dan Palmeiras.

4. Alvaro Morata

5 Pemain Paling Berpotensi Dilepas Atletico Madrid Musim Panas 2023Alvaro Morata (instagram/alvaromorata)

Kontrak Alvaro Morata di Atletico Madrid akan berakhir pada 2024. Sang striker saat ini tengah diminati AS Roma. Jose Mourinho ingin menduetkannya dengan Paulo Dybala. Kedua pemain pernah saling bekerja sama saat berkostum Juventus.

Namun, transfer ini terancam gagal karena presiden Atletico Madrid mengungkapkan jika Morata akan menandatangani kontrak baru pada musim panas ini. Kendati begitu, tawaran baru datang dari klub Arab Saudi, Al-Hilal. Mereka menggoda sang pemain dengan tawaran menggiurkan berupa gaji 45 juta euro atau Rp740 miliar per musim. Al-Hilal juga siap memberikan tawaran sebesar 20 juta euro atau Rp329 miliar pada Atletico Madrid.

5. Joao Felix

5 Pemain Paling Berpotensi Dilepas Atletico Madrid Musim Panas 2023Joao Felix (innstagram/joaofelix79)

Chelsea tidak mengaktifkan opsi pembelian permanen Joao Felix. Sang pemain bakal kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2023. Namun, Diego Simeone kabarnya tidak lagi membutuhkan peran pemain asal Portugal tersebut. Atletico Madrid siap melepasnya pada musim panas ini jika ada tawaran yang menarik.

Sejauh ini dia dikaitkan dengan Aston Villa. Unai Emery membutuhkan sosok pemain bintang untuk menjalani kompetisi Eropa pada musim depan. Joao Felix juga kabarnya ditawarkan ke Newcastle United yang dinilai mampu membayar dengan harga tinggi. Namun, saat ini belum terjadi negosiasi konkret antara kedua belah pihak.

Atletico Madrid bakal mendapatkan dana segar jika berhasil melepas lima pemain di atas. Mereka dinilai masih memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Dana tersebut bisa dijadikan modal Atletico Madrid untuk memburu pemain incaran sepadan.

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid dengan Koleksi Gol Terbanyak pada 2022/2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya