5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2023

Demi terlepas dari masalah finansial

Barcelona berhasil keluar sebagai juara LaLiga musim 2022/2023. Manajemen klub belum puas dengan raihan tersebut. Mereka membidik gelar lebih prestisius pada musim berikutnya, yaitu Liga Champions Eropa. Blaurgrana terakhir kali juara UCL pada musim 2014/2015.

Demi misi tersebut, Barcelona bakal membangun skuad lebih mapan pada musim panas 2023. Namun, mereka tengah dihantui masalah finansial sehingga harus lebih dulu melepas beberapa pemainnya. Lima nama berikut ini dikabarkan masuk dalam daftar jual klub.

1. Franck Kessie

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2023Franck Kessie (instagram/franckkessie)

Franck Kessie baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022. Dia didatangkan secara gratis dari AC Milan. Pemain asal Pantai Gading dikabarkan tidak bahagia di Camp Nou karena hanya berstatus pemain cadangan. Dia memainkan 28 laga di LaLiga dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Itu pun hanya tujuh kali masuk starting eleven.

Kondisi ini kabarnya bakal dimanfaatkan Inter Milan untuk memulangkannya ke Italia. Barcelona tak keberatan melepas sang pemain asalkan klub peminat mau menebus mahar tidak kurang dari 30 juta euro atau Rp479 miliar. Nilai itu tak disanggupi Inter Milan. Namun, mereka menawarkan pertukaran pemain dengan Denzel Dumfries.

2. Ferran Torres

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2023Ferran Torres (twitter.com/FerranTorres20)

Newcastle United tengah berburu pemain top untuk menghadapi Liga Champions musim depan. Salah satu target Eddie Howe adalah Ferran Torres. The Magpies kabarnya menawarkan mahar 40 juta euro atau Rp639 miliar untuk pemain asal Spanyol itul.

EPL bukan kompetisi asing bagi pemain 23 tahun. Dia pernah membela Manchester City pada musim 2020/2021. Peluang transfer ini cukup besar. Ferran Torres hanya menjadi pilihan kedua Barcelona di bawah asuhan Xavi. Di sisi lain, Barcelona pun membutuhkan dana segar untuk datangkan pemain incaran.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 22 Barcelona Sebelum Raphinha

3. Raphinha

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2023Raphinha (instagram/raphinha)

Barcelona menebus Raphinha pada musim panas 2022 dengan harga 58 juta euro atau Rp927 miliar. Dia menunjukkan performa apik pada musim perdananya dengan torehan 10 gol dan 12 assist dari 50 laga. Kendati begitu, Barcelona dikabarkan bakal memasukan namanya dalam daftar jual.

Raphinha dinilai masih memilki nilai jual tinggi dan tengah diminati Newcastle United dan Bayern Munich. Barcelona bakal memanfaatkan momen ini dengan mematok harga 80 juta euro atau Rp1,3 triliun. Dana ini bisa menyeimbangkan kembali neraca keuangan klub dan modal untuk belanja pemain baru.

4. Frenkie de Jong

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2023Frenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Manchester United telah memburu Frenkie de Jong sejak musim panas 2022. Kendati transfer ini gagal, Setan Merah belum menyerah mendapatkan pemain asal Belanda tersebut. MU siap memberikan tawaran baru pada Barcelona pada musim panas 2023.

Barcelona sebenarnya sudah berniat melepas sang pemain pada musim panas kemarin. Mereka mematok harga 85 juta euro atau Rp1,4 triliun. Hal ini disebabkan klub sedang dililit masalah finansial cukup serius. Transfer ini tampaknya bakal berjalan alot. Pasalnya, sang pemain ingin bertahan di Camp Nou terlepas dari masalah yang sedang dihadapi Barcelona saat ini.

5. Ansu Fati

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2023Ansu Fati (twitter.com/FCBarcelona)

Ansu Fati dikabarkan menjadi satu dari beberapa nama yang ingin dijual Barcelona pada musim panas 2023. Barcelona mengalami surplus pemain di  lini serang. Tak hanya itu, sang pemain juga kurang mendapatkan waktu bermain sepanjang 2022/2023 setelah mengalami cedera panjang.

Sejauh ini dia telah dikaitkan dengan klub-klub Inggris, seperti Wolverhampton, Arsenal, dan Manchester United. Agen sang pemain, Jorgen Mendes, kabarnya ingin membawa pemain 20 tahun tersebut ke English Premier League (EPL). Namun, opsi ini ditolak Ansu Fati. Kendati begitu, peluang pemain asal Spanyol ini meninggalkan Barcelona cukup terbuka di tengah kondisi finansial klub yang mengkhawatirkan.

 

Barcelona masih dihantui masalah finansial serius saat ini di tengah ambisi klub untuk kembali merajai Eropa. Mereka membutuhkan pemain baru demi ambisi tersebut. Namun, mereka tak punya pilihan selain melepas beberapa pemain top demi dapatkan dana segar. Deretan pemain di atas dilaporkan masuk dalam daftar jual klub.

Baca Juga: 10 Pemain Spanyol dengan Nilai Transfer Termahal Saat Ini, Ansu Fati?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya