5 Pemain Bintang Masuk Radar Transfer Man City pada Musim Panas 2023

The Cityzens mengincar Valverde

Manchester City berhasil mencetak sejarah dengan meraih treble winnner pada 2022/2023. Meski memiliki skuad penuh bintang, The Cityzens bakal kembali memperdalam skuad. Tidak main-main, Pep Guardiola membidik sederet pemain berkelas tinggi. Apalagi, mereka baru kehilangan kapten tim, Ilkay Guendogan.

Manchester City sendiri baru mendatangkan satu pemain, yakni Mateo Kovacic dari Chelsea. Lima pemain bintang masuk radar transfer Man City pada musim panas 2023 ini. Siapa saja mereka?

1. Achraf Hakimi

5 Pemain Bintang Masuk Radar Transfer Man City pada Musim Panas 2023Achraf Hakimi (psg.fr)

Manchester City berpotensi menjual dua fullback andalan, Kyle Walker dan Joao Cancelo. Keduanya tengah menjadi buruan klub-klub besar Eropa. The Cityzens mulai bergerak mencari pengganti yang sepadan. Pep Guardiola dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Achraf Hakimi dari Paris Saint-Germain.

Dia menilai pemain asal Maroko tersebut bakal cocok dengan gaya bermain menyerang yang dia terapkan. Namun, Manchester City harus bersabar. Pasalnya, nasib sang pemain bakal ditentukan saat PSG menemukan pelatih baru pengganti Cristophe Galtier.

2. Warren Zaire-Emery

5 Pemain Bintang Masuk Radar Transfer Man City pada Musim Panas 2023Warren Zaire-Emery (instagram/wzairemery)

Warren Zaire-Emery mencatatkan rekor sebagai starter termuda pada fase gugur UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 dengan usia 16 tahun 343 hari. Rekor itu dia torehkan saat diturunkan PSG pada babak 16 besar melawan Bayern Munich. Pemain asal Prancis total memainkan 32 laga di semua ajang dengan torehan 3 gol sepanjang musim.

Potensi besar sang pemain kabarnya tercium Manchester City. Mereka meminta PSG memasukannya ke dalam kesepakatan jika ingin mendatangkan Bernardo Silva. PSG memang menjadikan Bernardo Silva buruan utama pada musim panas 2023.

Baca Juga: Manchester City yang Sudah Terbiasa Ditinggal Legenda

3. Declan Rice

5 Pemain Bintang Masuk Radar Transfer Man City pada Musim Panas 2023Declan Rice (whufc.com)

Arsenal jadi klub paling serius yang ingin mendatangkan Declan Rice dari West Ham United. The Gunners telah melayangkan dua tawaran resmi, tetapi telah ditolak West Ham yang ngotot dengan harga 100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Transfer ini berpotensi dibajak Manchester City.

Mereka telah mengutarakan ketertarikannya kepada pemain Timnas Inggris tersebut. Dia bakal diplot sebagai suksesor Ilkay Guendogan yang merapat ke Barcelona. Menariknya, West Ham dilaporkan telah menanti tawaran The Cityzens untuk kapten mereka.

4. Josko Gvardiol

5 Pemain Bintang Masuk Radar Transfer Man City pada Musim Panas 2023Josko Gvardiol (instagram/josko_gvardiol)

Manchester City dilaporkan segera melepas Aymeric Laporte pada musim panas 2023. Sebagai gantinya, The Cityzens ingin mendatangkan bek potensial milik RB Leipzig, Josko Gvardiol. Bek 21 tahun ini salah satu sosok penting yang membawa Kroasia keluar sebagai peringkat ketiga Piala Dunia 2022 dan finalis UEFA Nations League.

Manchester City dilaporkan sudah mencapai kata sepakat secara personal dengan sang pemain. Sementara itu, RB Leipzig juga tak keberatan melepas bek andalannya asalkan The Cityzens mau menebus sang pemain di angka sekitar Rp100 juta euro atau Rp1,6 triliun. Mereka ingin menjadikan pemain Kroasia tersebut sebagai bek termahal di dunia.

5. Federico  Valverde

5 Pemain Bintang Masuk Radar Transfer Man City pada Musim Panas 2023Federico Valverde (twitter.com/fedeevalverde)

Kedatangan Jude Bellingham di  Real Madrid kabarnya mengancam posisi Federico Valverde. Persaingan di lini tengah Los Blancos bakal sangat ketat karena diisi nama-nama top seperti Toni Kroos, Luka Modric, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni. Kondisi ini menarik minat dari klub-klub Inggris, salah satunya Manchester City.

Mereka dilaporkan telah menjalin komunikasi dengan Real Madrid perihal ketersediaan sang pemain pada bursa transfer. Transfer ini tampaknya bakal cukup sulit. Pasalnya, Valverde mengungkapkan niatnya untuk bertahan di Real Madrid. Namun, peluang ini tidak tertutup jika tawaran besar datang. Selain Manchester City, Chelsea dan Liverpool pun siap bersaing mendapatkan jasa pemain asal Uruguay tersebut.

Pep Guardiola berniat untuk mempertahankan gelar juara EPL dan UCL pada musim mendatang. Hal ini tentunya bakal menjadi target yang sangat berat. Namun, The Cityzens memiliki peluang cukup besar. Pasalnya, mereka akan memiliki kedalaman skuad yang kokoh jika berhasil mendatangkan pemain di atas.

Baca Juga: Segini Jumlah Trofi Manchester City, Baru Dapat Treble Winners!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya