5 Pemain Top yang Jadi Buruan Real Madrid pada Januari 2023

Los Blancos siapkan dana besar

Real Madrid menjadi salah satu klub raksasa yang pasif pada bursa transfer Januari 2023. Namun, bukan berarti mereka tak berencana mendatangkan pemain baru. Los Blancos mulai dikaitkan dengan beberapa pemain top sejauh ini.

Mereka sedang membangun sebuah era baru. Beberapa pemain kunci telah memasuki usia uzur sebagai pesepak bola. Manajemen Real Madrid bakal mencari para suksesor secara hati-hati. Nah, berikut ini lima pemain yang jadi buruan Real Madrid pada Januari 2023.

1. Nicolo Zaniolo

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Real Madrid pada Januari 2023potret Nicolo Zaniolo (football-italia.net)

Teka-teki nasib Nicolo Zaniolo di AS Roma mulai menemui titik terang. Gialorossi dilaporkan telah memasukan nama sang pemain dalam daftar jual klub pada Januari 2023. Kedua belah pihak tak menemui kata sepakat perihal kontrak baru yang akan berakhir pada Juni 2023.

Carlo Ancelotti dikabarkan tertarik untuk menampung eks Inter Milan itu. Namun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, masih meragukan transfer ini. Pasalnya, harga yang diminta AS Roma sebesar 40 juta euro atau Rp655 miliar terlalu tinggi. Apalagi, pemain 23 tahun ini pun memiliki riwayat cedera yang buruk.

2. Raheem Sterling

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Real Madrid pada Januari 2023Raheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Raheem Sterling baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2022. Namun, muncul kabar bahwa pihak Chelsea bakal segera mendepaknya. Pasalnya, performanya saat ini tidak konsisten dan hadirnya sosok Mykhaylo Mudryk.

Kondisi tersebut dilaporkan menarik minat Real Madrid yang membutuhkan winger baru. Pasalnya, Marco Asensio berpotensi meninggalkan Los Blancos pada musim panas 2023. El Real kabarnya telah memberikan penawaran kepada agen sang pemain. Namun, Real Madrid harus bersaing dengan Arsenal dan Juventus yang juga meminatinya.

Baca Juga: Raheem Sterling Jadi Bulan-bulanan Fans Chelsea, Kok Bisa?

3. Dusan Vlahovic

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Real Madrid pada Januari 2023Dusan Vlahovic (instagram/vlahovicdusan)

Real Madrid sedang dalam pencarian menemukan sosok pengganti Karim Benzema yang telah dimakan usia. Tak hanya itu, El Real pun kekurangan striker murni sebagai pelapisnya. Kini, muncul nama baru yang berpotensi gabung Real Madrid. Dia adalah Dusan Vlahovic.

Sang pemain tidak bahagia di Juventus banyaknya masalah internal di Juventus. Dia bahkan dikabarkan menawarkan diri untuk diboyong Real Madrid. Striker asal Serbia ini baru bergabung dengan Juventus pada Januari 2021 dari Fiorentina. Dia telah mengoleksi 16 gol dari 36 penampilan.

4. Jude Bellingham

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Real Madrid pada Januari 2023Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Jude Bellingham menjadi semacam komoditas panas pada bursa transfer Januari 2023. Dia diminati banyak klub raksasa Eropa. Real Madrid kabarnya siap menyaingi Liverpool untuk mendapatkan jasa pemain berusia 19 tahun ini.

Los Blancos bahkan menyiapkan dana 100 juta euro atau Rp1,6 triliun agar Borussia Dortmund mau melepas pemain kuncinya itu. Sang pemain dinilai sosok yang tepat untuk menjadi bagian dari era baru Real Madrid yang sedang dibangun.

5. Alejandro Garnacho

5 Pemain Top yang Jadi Buruan Real Madrid pada Januari 2023Alejandro Garnacho (twitter.com/agarnacho7)

Alejandro Garnacho menunjukan performa yang memikat publik Old Trafford pada 2022/2023. Pemain 18 tahun diberi kepercayaan tampil reguler di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia sudah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 8 laga English Premier League. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2024.

MU ingin mengamankan asetnya itu dengan tawaran baru. Namun, kesepakatan belum tercapai karena pihak Garnacho belum puas dengan tawaran yang diberikan. Kini, Real Madrid kabarnya sedang memantau situasi sang pemain.

Usianya yang masih belia dan memiliki bakat besar dinilai tepat untuk proyek jangka panjang klub. Namun, belum ada tawaran resmi yang diajukan Los Blancos. Selain Real Madrid, Juventus juga meminati pemain asal Argentina ini.

 

Berstatus klub tersukes di dunia, bermain untuk Real Madrid adalah mimpi bagi banyak pesepak bola. Los Blancos juga tidak akan kesulitan mengeluarkan dana besar untuk datangkan pemain incarannya. Akankah deretan pemain di atas segera bergabung pada Januari 2023 ini?

Baca Juga: Memuji Performa Pemain Muda MU, Alejandro Garnacho

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya