5 Pemain Man City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di UCL 2022/2023

Manchester City lolos ke final untuk kedua kalinya

Manchester City memastikan tiket ke final Liga Champions Eropa 2022/2023 usai menyingkirkan Real Madrid. The Cityzens menang dengan agregat 5-1. Mereka pun bakal menghadapi Inter Milan di partai puncak.

Pencapaian pasukan Pep Guardiola musim ini sungguh sensasional. Mereka tak terkalahkan di UCL. Manchester City bahkan menjadi tim paling produktif dengan torehan 31 gol.

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat kualitas tim yang dimiliki. Beberapa pemain juga tercatat sebagai pemain Manchester City dengan kontribusi gol terbanyak di UCL 2022/2023. Siapa saja mereka?

1. Erling Haaland

5 Pemain Man City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di UCL 2022/2023Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Musim perdana Erling Haaland di Manchester City berjalan fantastis. Sang striker telah mencetak 52 gol dari 49 laga di semua ajang. Dia berstatus top skor English Premier League (EPL) saat ini.

Performanya di Liga Champions pun tidak kalah impresif. Dia top skor UCL saat ini dengan koleksi 12 gol dan 1 assist dari 10 laga. Striker 23 tahun ini sempat mencetak rekor fantastis dengan mencetak lima gol ke gawang RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar. Erling Haaland berpeluang menambah jumlah golnya jika mampu menjebol gawang Inter Milan di partai final nanti.

2. Kevin De Bruyne

5 Pemain Man City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di UCL 2022/2023Kevin De Bruyne (instagram/kevindebruyne)

Kevin De Bruyne merupakan nyawa lini tengah Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Pemain asal Belgia ini terus menunjukkan performa yang stabil. Dia menjadi pemain The Cityzens dengan keterlibatan gol terbanyak kedua di Liga Champions.

Pemain 31 tahun ini telah mencetak 2 gol dan 6 assist dari 9 laga di UCL 2022/2023. Duetnya dengan Erling Haaland dianggap paling mematikan di Eropa saat ini. Keduanya kini di ambang sejarah untuk membawa The Cityzens meraih gelar juara UCL perdana dalam sejarah klub.

Baca Juga: 6 Hat-trick Erling Haaland pada Musim 2022/2023, Mesin Gol!

3. Riyad Mahrez

5 Pemain Man City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di UCL 2022/2023Riyad Mahrez (twitter.com/Mahrez22)

Riyad Mahrez harus rela hanya duduk sebagai pemain cadangan saat Manchester City tampil pada babak perempat final dan semifinal Liga Champions 2022/2023. Kendati begitu, dia tetap memberikan kontribusi signifikan. Winger asal Aljazair ini telah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 9 laga di UCL musim ini.

Pep Guardiola sendiri lebih mempercayakan posisi sayap kanan kepada Bernardo Silva di fase knock out UCL musim ini. Namun, Riyad Mahrez telah bermain dalam 45 laga di semua ajang pada 2022/2023 dengan torehan 15 gol dan 13 assist. Jumlah gol tersebut menurun cukup drastis dari musim lalu, di mana dia mengoleksi 24 gol dan 9 assist dari 47 laga.

4. Julian Alvarez

5 Pemain Man City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di UCL 2022/2023Julian Alvarez (instagram/julianalvarez)

Kendati bermain di bawah bayang-bayang Erling Haaland, Julian Alvarez memiliki kualitas tak kalah hebat. Dia mencetak gol keempat Manchester City ke gawang Real Madrid saat baru masuk lapangan selama hanya 1 menit. Striker asal Argentina telah mengoleksi 3 gol dan 2 assist dari 10 laga di Liga Champions musim ini.

Pemain 23 tahun tersebut kini di ambang rekor fantastis. Dia berpotensi mengawinkan gelar Piala Dunia, English Premier League, dan UCL. Lebih hebatnya lagi, dia bisa menorehkan rekor ini pada musim perdananya berseragam Manchester City. Dengan usianya yang masih 23 tahun, dia diplot sebagai bagian dari proyek jangka panjang klub.

5. Bernardo Silva

5 Pemain Man City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di UCL 2022/2023Bernardo Silva (twitter.com/BernardoCSilva)

Bernardo Silva menjadi aktor penting di balik lolosnya Manchester City ke final Liga Champions 2022/2023. Dia mencetak brace ke gawang Real Madrid pada babak pertama dalam waktu 15 menit. Pemain asal Portugal itu telah mencetak 3 gol dan 1 assist dari 12 laga UCL musim ini.

Menariknya, masa depannya di Etihad Stadium tengah menjadi sorotan. Dia diminati Barcelona dan Paris Saint-Germain. Jika sang pemain benar-benar meninggalkan Manchester City pada akhir musim, maka trofi UCL akan menjadi perpisahan yang indah bagi publik Etihad Stadium.

Manchester City berpotensi mencetak sejarah pada 2022/2023 dengan meraih gelar Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub. The Cityzens lebih diunggulkan di atas kertas dibandingkan lawannya, Inter Milan. Lima pemain di atas akan menjadi kunci The Cityzens mewujudkan mimpi tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Debut Terbaik di Premier League, Ada Haaland!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya