Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustus

Semoga semakin sukses!

Tak terasa Juli telah usai, dan kini kita tiba di bulan Agustus. Bagi pencinta sepak bola, Agustus sangat spesial karena liga-liga top Eropa akan mulai bergulir di bulan ini.

Bulan Agustus pun akan sangat spesial bagi beberapa pemain top Eropa ini, karena bertepatan dengan hari ulang tahun mereka. Siapa sajakah? Check this out.

1. Nemanja Matic ( 1 Agustus 1988)

Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustusclubcall.com

Tanggal 1 Agustus menjadi hari yang spesial bagi gelandang Manchester United, Nemanja Matic. Hari ini dia akan genap berusia 30 tahun. Bagi seorang pesepak bola, usia kepala tiga merupakan akhir dari usia emasnya. Namun beda kasusnya dengan Nemanja Matic. Dia masih menjadi bagian penting dari Manchester United untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Matic sendiri didatangkan dari Chelsea pada musim lalu dengan harga 44 juta Euro. Sepanjang karirnya bermain di Liga Inggris, dia berhasil meraih trofi Liga Inggris sebanyak 3 kali saat masih berseragam Chelsea.

Di musim keduanya bersama MU saat ini, Matic pastinya berambisi untuk mempersembahkan trofi Liga Inggris bagi Setan Merah. Musim lalu sendiri dia hanya mampu membawa MU menjadi runner up.

2. Robin Van Persie ( 6 Agustus 1983)

Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustusvoetbalprimeur.nl

Nama Robin Van versie tercatat sebagai striker terbaik yang pernah bermain di Eropa. Sepanjang kariernya, dia pernah bermain untuk dua tim raksasa Inggris, Arsenal dan Manchester United.

Van Persie mampu mencetak 144 gol dan 68 assist dari 280 laga di Liga Inggris. Hebatnya lagi, di musim pertamanya saat membela Man. United, dia langsung berhasil mempersembahkan gelar Liga Inggris, dan menjadi top skorer dengan 26 gol. Gelar Liga Inggris itu pun sekaligus gelar pertama sepanjang karirnya di tanah Inggris.

Kini di usia senjanya sebagai seorang pemain, van Persie kembali ke klub masa kecilnya, Feynoord. Tanggal 6 Agustus nanti sang pemain akan memasuki usia 35 tahun.

3. Massimiliano Allegri ( 11 Agustus 1967)

Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustus90min.in

Di bawah asuhan Massimiliano Allegri, Juventus mampu terus menguasai Liga Italia. Mereka mampu menjadi jawara 6 musim beruntun. Allegri sendiri sukses membawa Juventus lolos ke babak final Liga Champions dua kali dalam 5 tahun terakhir. Sayang mereka harus kalah dari Barcelona dan Real Madrid.

Terlepas dari kekalahannya di final, Allegri merupakan salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Menghadapi musim baru, Allegri sendiri tampaknya akan tetap mampu menguasai Serie A. Kini dia memiliki amunisi terbaik dunia, Cristiano Ronaldo yang baru didatangkan dari Real Madrid.

Target sang pelatih musim ini pastinya adalah meraih gelar Liga Champions yang sebelumnya selalu gagal.

4. Mario Balotelli (12 Agustus 1990)

Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustustalksport.com

Mario Balotelli merupakan striker terbaik Eropa yang dimiliki Italia. Sayangnya, perilaku indisiplinernya membuat karir sang pemain meredup. Sepanjang karirnya dia pernah membela tim-tim besar seperti Inter Milan, Ac Milan, Manchester City dan Liverpool.

Kini sang pemain bermain untuk tim di Liga Prancis, Nice. Secara perlahan, dia mampu menampilkan kembali permainan terbaiknya, dan menjadi lebih dewasa. Bahkan dia pun sempat dipanggil kembali ke timnas Italia, yang dilatih Roberto Mancini.

5. Alex Oxlade-Chamberlain ( 15 Agustus 1993)

Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustustwitter.com/Alex_OxChambo

Alex Oxlade-Chamberlain merupakan gelandang terbaik yang dimiliki timnas Inggris. Musim lalu dia mampu tampil cemerlang bersama Liverpool, dengan lolos ke babak final Liga Champions. Sayangnya, Chamberlain harus mengalami cedera parah yang mengharuskannya beristirahat panjang.

Akibatnya dia pun harus rela tidak diikutsertakan timnas Inggris di Piala Dunia, dan absen di final Liga Champions saat menghadap Real Madrid.

Chamberlain sendiri baru didatangkan The Kopp musim lalu dari Arsenal dengan harga 38 juta Euro.

6. Thierry Henry (17 Agustus 1977)

Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustusskysports.com

Legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry akan memasuki usia 41 tahun pada tanggal 17 Agustus nanti. Sebagai seorang pemain, henry telah merasakan banyak sekali gelar prestisius. Piala Dunia 1998, Euro 2000, trofi Liga Inggris dan Liga Champions menjadi bukti kehebatan sang pemain. Dia merupakan top skorer sepanjang masa Arsenal.

Setelah memutuskan gantung sepatu sebagai pemain, Henry masih berkecimpung di lapangan hijau. Dia merupakan kunci keberhasilan timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Dia merupakan asisten pelatih Belgia. Dengan pengalamannya, dia mampu menjadikan Belgia tim paling tajam di Piala Dunia 2018.

Kini, mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersbut sedang mendalami ilmu kepelatihan. Bahkan dikabarkan diminati timnas Mesir untuk menjadi manajer Mohamed Salah dkk.

7. Pepe Reina ( 31 Agustus 1982)

Happy Birthday, 7 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan Agustustwitter.com/PReina25

Meskipun usianya tak muda lagi, Pepe Reina masih mampu menunjukan performa terbaiknya sebagai penjaga gawang. Bahkan sang pemain kini menjadi rekrutan terbaru AC Milan, dan dilirik oleh klub Inggris Chelsea.

Sebelumnya, Reina bermain untuk Napoli, dan musim lalu berhasil membawa klubnya itu menjadi runner up Serie A. Meskipun merupakan kiper utama Napoli, Reina memutuskan hengkang karena konfliknya dengan presiden Napoli, Aurelio De Laurentis.

Kini bersama Milan, Reina siap untuk bersaing dengan Gianluigi Donnaruma untuk memperebutkan kiper utama.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya