Comscore Tracker

5 Pemain Top Serie A yang Hengkang ke LaLiga Musim Panas 2022 

Ada yang balik ke klub lamanya

Dua musim terakhir Serie A kembali bergeliat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Italia itu mulai menunjukkan juara baru setelah sempat didominasi oleh Juventus.  

Menjelang musim kompetisi Serie A 2022/2023, klub-klub Italia pun sangat aktif di bursa transfer dengan mendatangkan sederet pemain top. Namun, tak sedikit dari mereka yang juga kehilangan beberapa pemain top.

Sebagian pemain top Serie A memilih hengkang ke LaLiga dengan berbagai alasan. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Samu Castillejo

5 Pemain Top Serie A yang Hengkang ke LaLiga Musim Panas 2022 Samu Castillejo (twitter.com/FabrizioRomano)

Samu Castillejo menjadi pemain yang tersingkirkan di AC Milan era Stefano Pioli. AC Milan bahkan telah berusaha menjulanya sejak musim panas 2021. Namun, mereka tak menemukan klub yang tertarik pada sang pemain.

Pemain asal Spanyol ini pun bertahan hingga akhir musim 2021/2022 hingga masa kontraknya habis. Kondisi ini dimanfaatkan Valencia untuk mendaratkannya secara gratis. Di Valencia, dia akan reuni dengan mantan pelatihnya di AC Milan, Gennaro Gattusso.

2. Nahuel Molina

5 Pemain Top Serie A yang Hengkang ke LaLiga Musim Panas 2022 Nahuel Molina (twitter.com/atletienglish)

Nahuel Molina pertama kali menginjakkan kaki di sepak bola Eropa pada musim panas 2020. Dia diboyong Udinese dari Boca Juniors tanpa biaya sepeser pun. Sang bek kanan berkembang pesat sebagai pemain muda potensial.

Bersama Udinese, Nahuel Molina telah menorehkan 10 gol dan 10 assist dari 67 laga. Dia pun menjadi bagian skuad Argentina saat menjuarai Copa America 2021.

Potensi besarnya ini bikin Diego Simeone jatuh hati. Molina direkrut dengan biaya 20 juta euro atau sekitar Rp303 miliar. Tak hanya mampu beroperasi sebagai fullback, pemain 24 tahun ini juga bisa bermain sama baiknya sebagai gelandang dan winger.

Baca Juga: Menunggu Potensi Ledakan AC Monza di Ajang Serie A 2022/2023

3. Pepe Reina

5 Pemain Top Serie A yang Hengkang ke LaLiga Musim Panas 2022 Pepe Reina (twitter.com/PReina25)

Pepe Reina adalah salah satu kiper berpengalaman yang sudah banyak makan asam garam karier sebagai pesepak bola profesional. Sepanjang kariernya, Reina telah membela delapan klub berbeda, termasuk Liverpool, Bayern Munich, hingga AC Milan. Di penghujung kariernya, kiper 39 tahun ini pun memutuskan pulang ke Villareal musim panas 2022 ini.

Dia diboyong Villarreal dari Lazio secara gratis untuk menandatangani kontrak jangka pendek satu musim. Pepe Reina sendiri sempat berkostum Villareal di awal kariernya pada periode 2002 hingga 2005. 

4. Carles Perez

5 Pemain Top Serie A yang Hengkang ke LaLiga Musim Panas 2022 Carles Perez (football-espana.net)

Carles Perez menjadi korban "bersih-bersih" AS Roma yang dilakukan Jose Mourinho pada musim panas 2022 ini. Carles Perez dilepas ke Celta Vigo sebagai pemain pinjaman dengan opsi permenan di akhir musim.

LaLiga sendiri bukan kompetisi asing baginya. Perez memulai karier profesionalnya bersama Barcelona. AS Roma merekrutnya pada musim panas 2020 dengan harga 13 juta euro atau Rp197 miliar.

5. Franck Kessie

5 Pemain Top Serie A yang Hengkang ke LaLiga Musim Panas 2022 Franck Kessie (fcbarcelona.com)

Franck Kessie adalah salah satu kunci kebangkitan AC Milan. Dia juga berkontribusi besar kala Rossoneri meraih Scudetto musim 2021/2022. Total, bersama AC Milan gelandang Pantai Gading ini mengoleksi 223 laga dengan torehan 37 gol dan 16 assist.

AC Milan sejatinya telah berusaha keras untuk memerpanjang kontrak Kessie yang habis di bulan Juni 2022. Namun, kesepakatan antara keduanya gagal terwujud.

Franck Kessie pun lebih memutuskan hijrah ke Barcelona secara gratis. Dia mendambakan petualangan baru dengan klub yang lebih kompetitif di Eropa.

Kehadiran sederet pemain di atas ke LaLiga tentunya akan memberikan warna baru. Bagaimana prediksimu terkait kiprah sederet pemain tersebut pada LaLiga 2022/2023?

Baca Juga: 5 Gelandang Afrika yang Membela Barcelona Sebelum Franck Kessie

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya