Comscore Tracker

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarah

Nomor 3 satu-satunya pemain yang masih aktif untuk El Real

Real Madrid merupakan klub yang paling sukses di Eropa. Mereka merupakan juara terbanyak  La Liga dengan 33 trofi dan raja Eropa dengan koleksi 12 trofi Liga Champions. Tak heran jika mereka merupakan klub yang menjadi tujuan para bintang dunia untuk bermain dan meraih prestasi.

Julukan Real Madrid sebagai Los Galaticos memang pantas disematkan kepada klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya bintang yang bermain untuk klub tersebut. Contohnya adalah ketika nama-nama besar seperti Zidane, Ronaldo, Raul, Figo dan David Beckham bermain bersama untuk Real Madrid. Luar biasa bukan?

Nah dari deretan pemain-pemain hebat yang pernah bermain untuk Madrid, dilansir dari Managingmadrid.com, dan Realmadrid.com, berikut ini adalah tujuh pemain yang paling sukses bersama El Real. Check this out.

7. Iker Cassillas

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarahsportsfromthebasement.com

Nama Iker Casillas akan selalu identik dengan Real Madrid meskipun dirinya kini bermain untuk FC Porto. Casillas merupakan pemain produk asli dari akademi Real Madrid. Dia merupakan salah satu kiper terbaik dunia yang sangat bertalenta dan berprestasi.

Membela Real Madrid selama 16 tahun, dia telah meraih banyak trofi bergengsi. 5 gelar La Liga dan 3 trofi Liga Champions menjadi pembuktian bahwa dia merupakan salah satu pemain yang paling sukses bersama Real Madrid.

Tak hanya sukses di level klub, dia pun berhasil membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012. Luar biasa bukan? Sayangnya karirnya bersama El Real harus berakhir tidak menyenangkan.

Casillas terpaksa hengkang dari Santiago Bernabeu tanpa mendapatkan upacara penghormatan khusus layaknya legenda. Pada tahun 2015, dia kemudian bergabung bersama klub asal Portugal, FC Porto.

6. Raul Gonzales

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarahessentiallysports.com

Satu ikon Real Madrid lainnya adalah Raul Gonzales. Dia merupakan striker Real Madrid yang oportunis dan terbaik pada masanya. Raul merupakan striker tajam sekaligus seorang kapten yang sangat dihormati kawan maupun lawan.

Mulai membela tim utama Real Madrid sejak tahun 1994, dia telah bermain dalam 741 pertandingan bersama El Real. Hebatnya dia telah mencetak 343 gol dan pernah menjadi top skorer sepanjang masa Liga Champions, sebelum rekornya dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo.

Sama seperti Casillas, Raul merupakan pemain yang sangat loyal untuk klubnya tersebut. Dia menghabiskan 16 tahun karirnya di Santiago Bernabeu. Di sana dia telah meraih 6 gelar La Liga, 3 trofi Liga Champions dan trofi domestik lainnya.

Mengakhiri karirnya bersama Madrid pada tahun 2010, Raul kemudian bermain untuk Schalke 04, Al-Sadd dan New York Cosmos sebelum memutuskan gantung sepatu pada akhir tahun 2015.

5. Jose Pirri

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarahkaisermagazine.com

Salah satu pemain bintang Real Madrid di era 60-an adalah Jose Pirri. Dia merupakan pemain yang didatangkan dari Granada pada tahun 1964. Tahun tersebut menjadi salah satu era dominasai Real Madrid di Spanyol.

Pirri bermain selama 15 musim untuk El Real dan mampu memberikan 10 gelar La Liga, 4 Coppa Del Rey dan satu trofi Liga Champions pada tahun 1966. Dari 561 pertandingan yang dia jalani bersama El Real, Pirri telah mencetak 172 goal.

4. Ferenc Puskas

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarahrealmadrid.com

Nama Ferenc Puskas dalam sejarah sepak bola dunia akan selalu terukir baik. Bahkan berkat prestasinya dalam dunia sepak bola, namanya kini dijadikan nama sebuah penghargaan FIFA untuk pencetak gol terbaik di setiap musimnya.

Puskas merupakan striker terbaik dunia yang pernah dilahirkan. Pemain yang berasal dari Hungaria tersebut merupakan legenda Real Madrid yang pernah menjadi top skorer La Liga sebanyak 4 kali secara berturut-turut.

Duetnya bersama Alfredo Di Stefano menjadi duet paling menakutkan pada masanya. Mereka merupakan kunci keberhasilan Real Madrid di era 50-an. Puskas berhasil mempersembahkan 5 gelar La Liga dan 3 Liga Champions. Sepanjang karirnya bersama El Real, dia telah mencetak 242 goal dari 262 pertandingan.

3. Cristiano Ronaldo

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarahrealmadrid.com

Nama Cristiano Ronaldo akan selalu ada dalam deretan pemain terbaik yang pernah membela Real Madrid. Didatangkan dari Manchester United pada tahun 2009, Ronaldo bertransformasi menjadi pemain terbaik dunia bersama Real Madrid.

Dia telah memecahkan banyak sekali rekor atas nama dirinya sendiri. Dia merupakan pemegang rekor pemain yang paling banyak meraih penghargaan Ballon d'Or dengan 5 title bersama Lionel Messi.

Tak hanya itu, dia pun kini menjadi top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan 120 goal. Lebih hebatnya lagi dia pun mampu mencetak 308 gol di di La Liga dari 289 pertandingan.

CR7 sendiri telah mempersembahkan 3 trofi Liga Champions dan satu trofi La Liga untuk El Real. Musim ini sendiri dia kembali memiliki kesempatan yang sangat besar untuk meraih trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut. El Real akan berhadapan dengan Muenchen di babak semi final.

2. Francisco Gento

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarahkaisermagazine.com

Nama Francisco Gento mungkin terdengar asing di telinga pecinta sepak bola dunia. Namun bagi publik Santiago Bernabeu, dia merupakan legenda yang namanya paling harum. Dia merupakan satu-satunya pemain yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak 6 kali.

Dia merupakan pemain yang terkenal karena kecepatannya pada masanya. Bermain untuk Real Madrid dari tahun 1953 hingga 1971, dia berhasil mencetak 128 gol dari 428 pertandingan. Sepanjang kariernya tersebut, Gento berhasil memberikan 12 trofi La Liga. 2 Coppa Del Rey dan 6 trofi Liga Champions.

1. Alfredo Di Stefano

Klub Penuh Bintang, Ini 7 Pemain Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarahrealmadrid.com

Nama Alfedo Di Stefano akan selalu menjadi pemain paling hebat yang pernah membela Real Madrid. Selain jasanya yang sangat luar biasa untuk Real Madrid sebagai pemain. Dia juga pernah menjadi pelatih klub yang berhasil juga memberikan gelar bergengsi.

Selama kariernya sebagai pemain, Di Stefano telah mecetak 307 gol bagi El Real dalam 396 pertandingan. Lebih hebatnya lagi, dia merupakan satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di 5 pertandingan final Liga Champions.

Selama berseragam El Real dia telah memberikan 5 trofi Liga Champions dan 8 gelar La Liga. Dia juga pernah terpilih sebagai penerima Ballon d'Or sebanyak 2 kali pada tahun 1957 dan 1959. Masih banyak lagi penghargaan yang bergengsi yang pernah dia dapatkan sebagai pemain.

Namun ada sisi unik dalam dirinya. Dia pernah membela dua timnas berbeda yaitu Argentina dan Spanyol. Tetapi dia belum pernah tampil di Piala Dunia.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya