Inilah 4 Pemain Termuda Inggris yang Pernah Bermain di Piala Dunia

#WorldCup2018 Nomor 4 calon bintang nih!

Kekalahan Inggris di laga terakhir fase grup dari Belgia dengan skor 1-0 membuat The Three Lions harus puas menjadi runner up grup G. Hasil ini pun membuat mereka akan menghadapi Kolombia di babak knock out.

Inggris sendiri banyak mengistirahatkan pemain intinya pada pertandingan Jumat dini hari tadi (29/06/2018) dan memainkan pemain lapis keduanya. Salah satu yang menarik perhatian adalah, Trent Alexander-Arnold yang dimainkan sejak awal oleh sang pelatih, Gary Southgate.

Laga perdananya tersebut menjadikannya sebagai pemain Inggris termuda keempat yang bermain di Piala Dunia. Lalu siapa sajakah pemain lainnya? Check this out.

1. Michael Owen - 18 tahun 6 bulan 1 hari

Inilah 4 Pemain Termuda Inggris yang Pernah Bermain di Piala Duniasi.com

Nama pemain legenda Liverpool, Michael Owen tercatat sebagai pemain termuda Inggris yang pernah membela The Three Lions di Piala Dunia. Hal tersebut tepatnya terjadi pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Saatitu dia masih berusia 18 tahun 6 bulan 1 hari.

Owen sendiri terpilih masuk timnas Inggris berkat performa impresifnya saat bermain di FIFA Youth Chanpionshiop pada tahun 1977. Saat itu dia berhasil mencetak 3 gol dari 4 penampilannya.

Laga perdananya terjadi di fase grup Piala Dunia 1998, saat mengalahkan Tunisia dengan skor 2-0. Saat itu dia bermain dari bangku cadangan dengan menggantikan Teddy Sheringham di babak kedua.

Owen sendiri tampil sangat mengesankan karena mampu mencetak gol perdananya di Piala Dunia saat kalah dari Rumania dengan skor 2-1. Namun mereka tetap lolos ke babak knock out dan berhadapan dengan Argentina.

Laga ini sendiri menjadi laga yang paling diingat publik sepak bola Inggris. Rivalitas kedua tim ini memanglah selalu panas. Dalam pertandingan tersebut Micheal Owen kembali mampu mencetak gol luar biasa.

Berakhir dengan skor 2-2, Inggris harus menyerah karena kalah di babak adu penalti. Inilah yang menjadi titik awal karier luar biasa Micheal owen dalam persepak bolaan dunia.

2.  Luke Shaw - 18 tahun 11 bulan 12 hari

Inilah 4 Pemain Termuda Inggris yang Pernah Bermain di Piala Duniathenational.ae

Piala Dunia 2014 menjadi sebuah mimpi buruk bagi timnas Inggris. Mereka gagal lolos dari babak fase grup dan terpuruk di dasar klasemen grup setelah mengalami kekalahan dari Italia dan Uruguay.

Di laga terkakhir fase grup saat melawan Kosta Rika, pelatih Inggris saat itu, Roy Hodgson memainkan seorang anak muda, Luke Shaw. Shaw pun tercatat menjadi pemain termuda kedua Inggris yang bermain di Piala Dunia.

Saat itu dia baru berusia 18 tahun 11 bulan 12 hari. Sayangnya, pemain Manchester United itu kini tak masuk dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2018.

3. Raheem Sterling - 19 tahun 6 bulan 7 hari

Inilah 4 Pemain Termuda Inggris yang Pernah Bermain di Piala Duniasportingnews.com

Selain Luke Shaw, skuad Inggris di Piala Dunia pun diisi oleh pemain muda lainnya, Raheem Sterling. Pemain yang saat itu bermain bersama Liverpool itu memulai debut pertamanya di Piala Dunia saat Inggris takluk di tangan Italia 2-1.

Saat itu usianya masih berusia 19 tahun 6 bulan 7 hari dan selalu dimainkan dalam semua pertandingan fase grup Inggris. Sang pemain kini hadir kembali ke Piala Dunia 2018 dengan sebuah optimisme yang baru setelah sebelumnya berhasil membawa Manchester City juara Liga Inggris.

Sterling sendiri termasuk kedalam pemain yang diistirahatkan dalam laga melawan Belgia bersama Hary Kane. Di babak knock out sendiri dia akan membawa Inggris menghadapi Kolombia yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2014.

Bersama rekan-rekannya, Sterling diharapkan akan membawa Inggris mengulangi sejarah Inggris di Piala Dunia 1966, saat berhasil menjuarai Piala Dunia yang pertama kalinya.

4. Trent Alexander-Arnold - 19 tahun 264 hari

Inilah 4 Pemain Termuda Inggris yang Pernah Bermain di Piala Duniatwitter.com/trentaa98

Kekalahan Inggris dari Belgia Jumat dini hari tadi (29/06/2018) kembali melahirkan seorang pemain termuda yang pernah membela Inggris di Piala Dunia. Trent Alexander-Arnold tercatat menjadi pemain keempat dalam urutan tersebut dengan usia 19 tahun 264 hari.

Trent sendiri merupakan pemain yang bersinar bersama Liverpool di musim 2017/2018. Dia berhasil membawa The Reds melaju hingga babak final Liga Champions, meskipun dikalahkan Real Madrid pada akhirnya.

Namun raihan tersebut menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi pemain seumurannya. Kini target selanjutnya adalah mampu membawa pasukan The Three Lions berprestasi setinggi-tingginya di Rusia.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya