Comscore Tracker

5 Pemain Top Berpotensi Gabung Manchester United Musim Panas 2022 Ini

Apakah ini pembelian panik?

Manchester United memulai Premier League musim 2022/2023 dengan kekalahan memalukan. Mereka dibungkam Brighton 1-2 di Old Trafford. Ini menjadi gambaran bahwa masalah Setan Merah selama ini belum terselesaikan.

Kritikan pun muncul terkait strategi transfer klub yang lamban dan gagal mendaratkan pemain bintang. Jendela transfer masih cukup panjang dan Setan Merah dikaitkan dengan beberapa pemain top. Siapa saja? Yuk disimak!

1. Cody Gakpo

5 Pemain Top Berpotensi Gabung Manchester United Musim Panas 2022 IniCody Gakpo (twitter.com/SquawkaNews)

Cody Gakpo adalah salah satu talenta muda terbaik di Eredivisie saat ini. Meski baru berusia 23 tahun, dia telah mencatatkan 138 laga dengan torehan 45 gol dan 35 assist untuk PSV Eindhoven. Bakat besarnya ini menjadi rebutan dua tim Inggris, yaitu Arsenal dan Manchester United.

PSV kabarnya tidak keberatan melepas striker andalannya ini asalkan harga 40 juta euro atau Rp607 miliar terpenuhi. Sang pemain sendiri dilaporkan lebih tertarik dengan proyek yang sedang dibangun Manchester United. Dia merasakan akan lebih cocok dengan gaya bermain Erik ten Hag.

2. Alvaro Morata

5 Pemain Top Berpotensi Gabung Manchester United Musim Panas 2022 IniAlvaro Morata (twitter.com/AlvaroMorata)

Fokus Erik ten Hag saat ini adalah mendatangkan striker baru sebagai duet bagi Cristiano Ronaldo. Namun, mereka tampak mulai frustrasi karena sulit mendapatkan pemain bintang. Mereka bahkan hampir saja merekrut striker 34 tahun, Marko Arnautović, dari Bologna.

Namun, transfer ini dibatalkan karena protes dari fans. Kini sebuah propsal datang dari Atletico Madrid. Mereka menawarkan Alvaro Morata yang memiliki sisa kontrak satu tahun. Striker asal Spanyol ini memiliki pengalaman tampil di Premier League saat berkostum Chelsea.

Baca Juga: Manchester United Bidik Ismaila Sarr dan Alvaro Morata

3. Frenkie de Jong

5 Pemain Top Berpotensi Gabung Manchester United Musim Panas 2022 IniFrenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Frenkie de Jong menjadi buruan utama Manchester United musim panas ini. Erik ten Hag ingin mantan anak asuhnya itu menjadi jenderal di lapangan tengah Setan Merah. Namun, upaya ini cukup berliku. Pasalnya, de Jong hanya ingin bergabung dengan klub yang tampil di Liga Champions jika terpaksa meninggalkan Barcelona. 

Situasinya di Camp Nou pun saat ini tak kalah rumit. Barcelona dilaporkan bersikukuh melepasnya musim panas ini. Namun, de Jong ingin bertahan. Setan Merah bukan satu-satunya klub yang tertarik pada pemain asal Belanda itu. Chelsea juga dilaporkan siap menelikung eks Ajax ini.

4. Ruben Neves

5 Pemain Top Berpotensi Gabung Manchester United Musim Panas 2022 IniRuben Neves (twitter.com/rubendsneves)

Jika Manchester United gagal mendatangkan Frenkie De Jong, mereka bakal menjadikan Ruben Neves sebagai alternatif. Pemain asal Portugal ini dinilai sebagai gelandang yang berpengalaman di Premier League. Dia telah memainkan 212 laga bagi The Wolves dengan torehan 24 gol.

Setan Merah harus bersaing dengan Tottenham dan Arsenal yang juga inginkan jasanya. Wolverhampton sendiri telah mematokk harga sangat tinggi 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

5. Adrien Rabiot

5 Pemain Top Berpotensi Gabung Manchester United Musim Panas 2022 IniAdrien Rabiot (twitter.com/FabrizioRomano)

Adrien Rabiot merupakan incaran Manchester United sejak dia masih berkostum Paris Saint-Germain. Peluang transfer ini sangat mungkin terwujud pada musim panas ini. Menurut laporan Fabrizio Romano, Setan Merah telah menemui kata sepakat dengan Juventus perihal transfer ini.

Mereka akan membayar 17 juta euro atau sekitar Rp258 miliar plus adds-on. Tugas Setan Merah kini adalah menjalin kesepakatan personal dan gaji dengan gelandang asal Prancis ini.

 

Gagalnya Manchester United tampil di Liga Champions menjadi salah satu alasan banyak pemain incaran mereka lepas.Sejauh ini Setan Merah telah mendatangkan tiga pemain baru. Namun, ini belum cukup mengangkat mereka keluar dari krisis finansial. Lima pemain di atas sedang diburu. Namun, banyak pihak menilai ini sebagai usaha pembelian panik Setan Merah. Benarkah?

Baca Juga: MU Bakal Daratkan Adrien Rabiot, Siapkan Dana Rp269 Miliar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya