5 Pemain Top yang Diboyong AS Roma Secara Gratis, Paulo Dybala Terbaru

AS Roma mendatangkan dua bintang gratisan

AS Roma bukan klub tersukses di Serie A, tetapi mereka memilki nama besar. Klub ibukota Italia tersebut memiliki daya tarik untuk mendatangkan para pemain bintang. Apalagi ketika dilatih Jose Mourinho sejak 2021/2022.

Dengan daya tarik itu, Giallorossi sukses mendatangkan dua pemain top secara gratis pada musim panas 2022. Salah satunya adalah Paulo Dybala, yang menjadi rebutan banyak klub besar.

Termasuk Dybala, berikut lima pemain top yang didatangkan AS Roma secara gratis.

1. Paulo Dybala

5 Pemain Top yang Diboyong AS Roma Secara Gratis, Paulo Dybala TerbaruPaulo Dybala (juvefc.com)

Teka-teki masa depan Paulo Dybala akhirnya terjawab. Bintang Argentina itu menerima pinangan AS Roma. Menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, sang pemain dikontrak dengan durasi 3 tahun.

Jose Mourinho menjadi sosok penting dalam terwujudnya transfer ini. Dybala diboyong secara gratis usai kontraknya tidak diperbaharui Juventus. Transfer ini menjadi bukti keseriusan AS Roma menjadi pesaing serius scudetto musim depan.

2. Nemanja Matic

5 Pemain Top yang Diboyong AS Roma Secara Gratis, Paulo Dybala TerbaruNemanja Matic (asroma.com)

Jose Mourinho juga menjadi aktor penting mendaratnya Nemanja Matic pada musim panas ini. Gelandang asal Serbia tersebut didapatkan secara gratis dari Manchester United dengan kontrak hingga 2023.

Matic merupakan mantan anak asuh Jose Mourinho saat berkostum Chelsea dan Manchester United. Pengalamannya akan berperan penting membantu AS Roma bersaing di Serie A dan kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: 10 Potret Roger Ibanez, Bek Muda Brasil Andalan Jose Mourinho

3. Stephan El Shaarawy

5 Pemain Top yang Diboyong AS Roma Secara Gratis, Paulo Dybala TerbaruStephan El Shaarawy (twitter.com/OfficialEl92)

Stephan El Shaarawy sempat digadang-gadang sebagai bintang masa depan Italia ketika bergabung dengan AC Milan pada 2011 silam. Namun, masalah cedera mengganggu perkembangan kariernya. 

Dia dipinjamkan ke AS Monaco pada 2015 dan AS Roma pada musim berikutnya. Giallorossi kemudian mempermanenkan statusnya dengan biaya 13 juta euro atau 197 miliar. Bertahan selama 3 musim, pemain keturunan Mesir ini sempat menjajal Liga Super China sebelum kembali ke AS Roma pada Januari 2021. 

Pada periode keduanya ini, sang pemain didapatkan secara gratis. Dia sudah menjalani 188 laga bersama AS Roma dengan torehan 49 gol dan 28 assist.

4. Henrikh Mkhitaryan

5 Pemain Top yang Diboyong AS Roma Secara Gratis, Paulo Dybala TerbaruHenrikh Mkhitaryan ( twitter.com/HenrikhMkh)

Henrikh Mkhitaryan menjalani musim yang cukup buruk ketika hijrah ke English Premier League (EPL). Dia sempat berkostum Manchester United dan Arsenal. Namun, pada musim panas 2019, Mkhitaryan memutuskan pergi ke AS Roma dengan status pinjaman.

Dia menemukan kembali performa terbaiknya di Italia. AS Roma kemudian mempermanenkan sang pemain secara gratis.

Mkhitaryan menjadi sosok penting. Pemain asal Armenia ini menorehkan 117 laga dengan koleksi 29 gol dan 28 assist. Sayangnya, pada musim panas ini, dia meninggalkan klub dan bergabung dengan Inter Milan secara gratis.

5. Pedro

5 Pemain Top yang Diboyong AS Roma Secara Gratis, Paulo Dybala TerbaruPedro (twitter.com/_Pedro17_)

Pedro adalah bagian dari masa keemasan Barcelona dan Timnas Spanyol. Dia telah merasakan hampir semua gelar di level klub dan Timnas.

Pada musim panas 2015, Pedro menjalani petualangan baru bersama Chelsea. Dia sukses merasakan gelar Premier League.

Usai kontraknya habis di klub asal London itu, Pedro terbang ke Italia untuk bergabung dengan AS Roma secara gratis. Meski dinilai sudah dimakan usia, dia masih menampilkan performa apik.

Sang pemain mencatatkan 6 gol dan 7 assist. Namun, dia tersingkir pada era Jose Mourinho. Pedro pun menyeberang ke tim rival sekota, Lazio, secara gratis pada musim panas 2021.

AS Roma sudah mendatangkan dua pemain bintang dan berpengalaman secara gratis pada musim panas 2022. Ini menunjukkan tekad klub asuhan Jose Mourinho untuk bersaing memperebutkan trofi Serie A musim depan.

Baca Juga: Pengaruh Totti dalam Transfer Paulo Dybala ke AS Roma

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya