Comscore Tracker

3 Penjaga Gawang Top Calon Pengganti Thibaut Courtois di Chelsea

Courtois dilirik Madrid!

Kabar semakin mendekatnya Thibaut Courtois untuk bergabung dengan Real Madrid semakin berhembus kencang. Chelsea dan El Real telah sepakat soal harga, yaitu 35 juta Euro. Namun kepindahannya tersebut belum bisa diresmikan sebelum Chelsea mendapatkan kiper baru sebagai penggantinya.

Courtois sendiri terpilih sebagai kiper terbaik Piala Dunia setelah berhasil membawa Belgia menempati posisi ketiga. So, Chelsea harus mampu mendapatkan pengganti yang sepadan dengan Courtois.

Berikut adalah tiga nama penjaga gawang terbaik dunia yang layak menggantikannya, dilansir dari Sportskeeda.com dan Marca.com.

1. Alisson Becker

3 Penjaga Gawang Top Calon Pengganti Thibaut Courtois di Chelseaskysports.com

Alisson Becker sudah menjadi perbincangan hangat yang diperebutkan banyak tim besar jauh hari sebelum Piala Dunia. Real Madrid, Liverpool dan Chelsea menjadi klub-klub terdepan yang siap untuk mengamankan posisinya.

Namun kabar terbaru menyebutkan jika Liverpool telah memberikan tawaran sangt besar yaitu 70 juta Euro. Dia diharapkan untuk menggantikan posisi Karius yang tampil belum memuaskan. Real Madrid sendiri mengalihkan targetnya kepada Thibaut Cortois.

Sehingga tinggal Chelsea dan Liverpool lah yang akan saling berjuang mendapatkan tanda tangan sang kiper Brasil tersebut.

Becker akan menjadi pengganti yang sangat tepat jika Courtois resmi pindah ke Real Madrid. Dia merupakan seorang 'Messinya' penjaga gawang. Syaratnya Chelsea harus mengeluarkan penawaran lebih dari yang diberikan Liverpool.

2. Jan Oblak

3 Penjaga Gawang Top Calon Pengganti Thibaut Courtois di ChelseaFacebook/Jan Oblak

Atletico Madrid menjadi tim yang selalu menghasilkan penjaga gawang nomor wahid. Setelah David De Gea dan Thibaut Courtois, kini Atletico Madrid memiliki kiper hebat asal Sloveniam Jan Oblak. Dia merupakan kiper terbaik La Liga musim lalu bersama Atleti. Hebatnya itu menjadi gelar ketiganya di La Liga.

Raihan tersebut tentunya menggambarkankualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Jan Oblak sendiri bergabung bersama Atletico untuk menggantikan Thibaut Courtois yang kembali ke Chelsea.

Jika Chelsea kehilangan Courtois, maka Jan Oblak adalah orang yang sangat tepat dan telah terbukti.

3. Gianluigi Donnarumma

3 Penjaga Gawang Top Calon Pengganti Thibaut Courtois di Chelseathesportsman.com

Gianluigi Donnarumma memang masih sangat muda, 19 tahun. Namun pengalamannya sebagai kiper utama sudah tak diragukan lagi. Dia merupakan pemain termuda yang telah membela AC Milan lebih dari 100 laga. Donnarumma juga merupakan kiper termuda timnas Italia yang akan menjadi pewaris Gianluigi Buffon.

Donnarumma sendiri memang telah menandatangani kontrak baru bersama AC Milan musim lalu. Namun dengan berbagai permasalahan yang dihadapi Milan saat ini, termasuk larangan bermain di Liga Eropa. Bukan tak mungkin AC Milan akan bersedia melepasnya di musim ini.

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

jangan kenal. nanti sayang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You