Pochettino Unggulkan Barcelona Juarai Liga Champions Musim ini

Spurs berpeluang hadapi Barcelona di final UCL

Manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino tidak segan untuk menyebut jika Barcelona merupakan kandidat terkuat juarai Liga Champions musim ini. Pernyataan eks pelatih Espanyol tersebut tak lepas dari performa impresif Lionel Messi cs di musim ini. Anak asuh Ernesto Valverde tersebut lolos dengan kemenangan mutlak 5-1 atas Lyon, dan akan berhadapan dengan Manchester United di perempat final.

Meski begitu, ia pun tetap berharap jika klub asuhannya mampu memberikan kejutan di Liga Champions musim ini.

1. Pochettino: Barcelona punya pemain luar biasa plus Lionel Messi

Pochettino Unggulkan Barcelona Juarai Liga Champions Musim iniskysports.com

Barcelona merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions diantara semua tim yang lolos ke perempat final. Lionel Messi keluar sebagai pemain tersubur sementara dengan mencetak 8 gol.

Hebatnya lagi, Barcelona sendiri menjadi tim kedua yang paling tajam dengan 19 gol di bawah Manchester City yang cetak 26 gol. Statistik tersebut tak ayal membuat mereka menjjadi tim yang paling ditakutkan saat ini.

Di babak 8 besar, mereka akan berhadapan dengan raksasa Inggris Manchester United. Pochettino, yang di fase grup tergabung dengan Barcelona, tanpa ragu menyatakan jika Barca lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Hal itu karena Blaugrana memiliki banyak pemain luar biasa plus Lionel Messi yang musim ini telah mencetak 36 gol di semua ajang.

Meski Manchester United saat ini sedang dalam masa kebangkitan usai ditangani Solksjaer, namun Pochettino yakin MU belum siap untuk juarai Liga Champions musim ini. Menurutnya, level Barcelona masih berada satu tingkat di atasnya.

“Jika ada satu tim yang menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions, itu adalah Barcelona. Valverde melakukan tugas hebat. Mereka punya banyak pemain di level luar biasa, dan kemudian mereka punya Lionel Messi."

“Tentu saja mereka [United] punya banyak pemain yang bisa menyulitkan Barcelona. Namun saya rasa Barcelona itu satu level lebih tinggi dibandingkan Manchester United.”

Baca Juga: Singkirkan Lyon, Barcelona Wakili Spanyol di Perempat Final UCL

2. Berharap Tottenham Hotspurs mampu tampil mengejutkan

Pochettino Unggulkan Barcelona Juarai Liga Champions Musim inicartilagefreecaptain.sbnation.com

Meski unggulkan Barcelona sebagai juara, Pochettino pun berharap timnya mampu melahirkan sebuah kejutan di liga Champions musim ini. Apalagi ajang ini selalu mampu menghadirkan kejutan-kejutan tak terduga seperti di babak 16 besar saat Manchester United dan Juventus lakukan comeback ajaib.

Tottenham Hotspurs yang merupakan kuda hitam di musim ini akan berhadapan dengan lawan berat sesama tim Inggris, Manchester City. Uniknya, kedua tim akan saling berhadapan tiga kali dalam waktu 10 hari. City sendiri akan lebih diunggulkan, apalagi performa mereka yang menakjubkan dengan berpeluang meraih quadruple di musim ini.

Namun peluang Spurs pun sangat terbuka mengingat kedua tim merupakan tim yang masih kurang pengalaman di ajang ini. Prestasi terbaik City adalah semifinal, sedangkan Spus di perempat final di sepanjang sejarah keikutsertaan keduanya.

Spurs bisa menengok prestasi AS Roma musim lalu yang berhasil lolos ke semifinal dengan mengalahkan unggulan Barcelona. Sempat tak diunggulkan, mereka justru hadirkan kejutan dengan modal kerja keras dan motivasi yang tinggi.

“Anda juga punya tim lain seperti Manchester City atau Juventus yang selalu punya kesempatan untuk menjuarai Liga Champions karena mereka adalah tim yang didesain untuk itu. Akan selalu ada ruang untuk melakukan kejutan. Dan kami harap Tottenham bisa menjadi kejutan itu.

3. Tottenham berkesempatan melawan Barcelona di final Liga Champions musim ini

Pochettino Unggulkan Barcelona Juarai Liga Champions Musim inimarca.com

Leg pertama babak perempat final akan digelar pada 9 April di mana Tottenham Hotspur akan menjamu City di Wembley terlebih dahulu. Sedangkan Barcelona akan bertamu ke Old Trafford sehari setelahnya. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 17 April. Melihat hasil drawing, kedua tim memiliki kesempatan untuk saling berhadapan di final meski akan berat.

Pemenang laga Spurs melawan City nantinya akan saling berhadapan dengan pemenang antara Juventus melawan Ajax. Sedangkan jika Barcelona mampu lolos ke semifinal, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Liverpool melawan Porto.

Barcelona dan Spurs sendiri sebelumnya sudah saling berhadapan di fase grup. Barcelona unggul 2-4 pada pertemuan pertama di Wembley dan hanya bemain imbang 1-1 di Camp Nou. Lalu akankah kedua tim kembali saling berhadapan di babak final?

Baca Juga: Lionel Messi Pimpin Barcelona Atasi Perlawanan Sengit Lyon

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya