Preview Liverpool Vs Leicester, Misi The Reds Menjauhi Kejaran Pesaing

The Reds krisis pemain bertahan

Liverpool memilki peluang besar untuk menjauh dari kejaran Manchester City di pekan ke-24 Liga Inggris, dengan syarat harus memenangi laga melawan Leicester Kamis dinihari (31/01). Saat ini Liverpool sendiri masih kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul empat angka dari Manchester City yang berada satu tingkat di bawahnya.

Manchester City baru saja mengalami kekalahan dari Newcastle United, Liverpool tak boleh menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk memperlebar selisih menjadi tujuh angka. Apalagi mereka akan bermain di Anfield Stadium. Berikut ulasannya.

1. Liverpool akan bermain tanpa beberapa pemain inti

Preview Liverpool Vs Leicester, Misi The Reds Menjauhi Kejaran Pesaing101greatgoals.com

Laga melawan Leicester tampaknya tak akan mudah dimenangkan begitu saja oleh pasukan Jurgen Klopp. The Reds kini dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain intinya. Mereka dipastikan bermain tanpa Trent Alexander-Arnold yang masih dalam masa pemulihan usai menderita cedera lutut.

Joe Gomez turut absen karena cedera kaki, sementara James Milner harus absen karena dikartu merah dalam kemenangan 4-3 atas Crystal Palace. Klopp pun terancam kehilangan Virgil Van Dijk yang sedang sakit. Meski sudah kembali berlatih, Van Dijk belum bisa fit 100 persen.

Di sisi lain, Leicester sendiri tak bermain di akhir pekan kemarin karena sudah tersingkir di FA Cup. Sehingga mereka memiliki waktu istirahat yang lebih dan menjadi keuntungan tersendiri. The Fox pun tak memiliki permasalahan kebugaran pemain. Harry Maguire yang sempat absen dalam beberapa laga bahkan sudah bisa diturunkan saat melawan Liverpool.

Klopp pun menyatakan jika lawannya kali ini adalah lawan yang memiliki kualitas dan berbahaya, sehingga timnya tak boleh lengah sedikit pun. "Kami menantikan lawan yang sangat berbahaya, seperti itulah, karena mereka punya kualitas. Jika kami bisa melampaui tim ini, itu adalah tim super, jujur saja," kata Klopp dalam jumpa pers.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus. Bek tengah, bek samping, gelandang, sangat menarik, sangat menarik di lini depan, dan mereka sangat berbakat dan dengan Jamie Vardy sebagai salah satu striker terbaik di liga."

Baca Juga: Dibungkam Newcastle United, Guardiola: Akan Sulit Mengejar Liverpool

2. Leicester City adalah mimpi buruk bagi tim besar musim ini

Preview Liverpool Vs Leicester, Misi The Reds Menjauhi Kejaran Pesaingfosseposse.sbnation.com

Leicester City memasuki tahun baru 2019 dengan hasil yang buruk usai menderita tiga kekalahan beruntun. Posisi mereka pun harus merosot ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 33 poin. Namun pelatih The Fox, Claude Puel yakin anak asuhnya bisa segara bangkit saat menghadapi Liverpool.

Di laga boxing day kemarin, Leicester sendiri memeiliki catatan menarik saat berhasil mengalahkan tim papan atas, Chelsea dan Man City. Puel pun mengharapkan hal tersebut bisa kembali terulang saat melawan Liverpool dinihari nanti. Apalagi dua laga selanjutnya mereka pun akan kembali melawan tim berat, Man United dan Tottenham Hotspurs.

"Kami tahu kesulitannya, dan orang-orang di luar berpikir kami tidak dapat memiliki kesempatan untuk memenangkan poin, tetapi kami percaya diri karena kami menunjukkan banyak kualitas di pertandingan terakhir melawan tim besar dan tim hebat. Saya berharap bahwa kami dapat memiliki kemungkinan menang melawan Liverpool, dan kemudian melawan Man United di kandang. Saya harap kami dapat membuat mereka kesal," tambahnya."

3. Head to head

Preview Liverpool Vs Leicester, Misi The Reds Menjauhi Kejaran Pesaingliverpooloffside.sbnation.com

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Liverpool akan sangat lebih diunggulkan dalam laga nanti. Liverpool selalu menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Leicester. Pertemuan terakhir mereka terjadi di periode pertama Liga Inggris musim ini dengan keunggulan The Reds dengan skor 2-1 di kandang Leicester.

The Reds sendiri mampu raih enam kemenangan dari tujuh laga kandang terakhirnya melawan Leicester. Sepanjang  musim ini sendiri Liverpool hanya alami satu kekalahan, sedangkan Leicester bernasib buruk dengan menderita empat kekalahan dari lima laga terakhirnya.

Mohamed Salah sendiri sedang onfire, dan menjadi striker tertajam liga Inggris saat ini dengan 16 gol, sedangkan Jamie Vardy baru mencetak 7 gol dari 19 laganya di Liga Inggris. Berdasarkan catatan rekor pertemuan kedua tim, Liverpool memang akan lebih diunggulkan, namun bukan berarti Leicester bisa membuat kejutan.

Baca Juga: 5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya