Sergio Ramos Pernah Ingin Jadi Matador Lho, Nih 5 Fakta Tentangnya

#WorldCup2018 Good bye!

Jika ada pertanyaan siapa pemain bertahan terbaik dunia saat ini, maka nama Sergio Ramos bisa menjadi nama teratas dalam daftar tersebut. Hal tersebut memang benar adanya jika kita melihat deretan prestasi yang telah diraihnya sepanjang karier profesionalnya.

4 trofi Liga Champions, 4 trofi La Liga, 2 Piala Eropa serta 1 juara Piala Dunia menjadi bukti jika Ramos merupakan maestro terbaik yang pernah dimiliki Spanyol.

Sayang, mimpinya untuk membawa Spanyol kembali berjaya di Piala Dunia 2018 harus gagal, La Roja harus kalah dari Rusia melalui adu penalti di babak knock out, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada Minggu malam (1/7/2018) Sato gol Sergio Ramos pun terasa menjadi sia-sia.

1. Pemecah rekor yang telah bertahan 55 tahun

Sergio Ramos Pernah Ingin Jadi Matador Lho, Nih 5 Fakta Tentangnyatwitter.com/SeFutbol

Memulai karirnya profesionalnya bersama Sevilla, Ramos langsung nyetel dan langsung menjadi salah satu pemain kunci di klub tersebut meskipun usianya masih sangat muda.

Di akhir musim 2004/2005, dia pun akhirnya mendapat panggilan dari timnas Spanyol untuk pertama kalinya.

Hebatnya, saat itu usianya masih 18 tahun 361 hari yang menjadikannya sebagai pemain termuda yang pernah membela La Roja. Rekor tersebut berhasil dia pecahkan setelah bertahan selama 55 tahun. Meskipun pada akhirnya harus pecah kembali di tangan Cesc Fabregas.

2. Pemegang rekor kartu merah terbanyak

Sergio Ramos Pernah Ingin Jadi Matador Lho, Nih 5 Fakta Tentangnyatheguardian.com

Bergabung bersama Real Madrid sejak musim 2005/2006, Ramos memang telah meraih banyak gelar. Namun dibalik semua prestasinya terebut, Ramos juga dikenal sebagai defender yang suka bermain keras dan emosional.

Buktinya, dia menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan kartu merah dalam sejarah klub Real Madrid, yaitu 21 kartu merah.

3. Pernah bercita-cita menjadi seorang matador banteng

Sergio Ramos Pernah Ingin Jadi Matador Lho, Nih 5 Fakta Tentangnyasportskeeda.com

Ramos lahir di kota Sevilla yang merupakan kota asal matador banteng. Tak heran jika sejak kecil dia tertarik dengan olahraga berbahaya tersebut.

Ramos sendiri menyatakan jika sejak kecil dia memilik dua impian, yaitu menjadi seorang matador banteng atau menjadi seorang pespakbola. Karena ibunya sangat mengkhawatirkannya jika menjadi seorang matador, maka Ramos lebih memilih untuk menjadi seorang pesepak bola.

4. Jago bermain gitar dan menari

https://www.youtube.com/embed/TlRjBwxB8VE

Ramos ternyata tak hanya hebat bermain di lapangan hijau sebagai pesepakbola, diap pun mahir dalam memainkan gitar dan menari Flamenco.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan jika dirinya merupakan seorang yang romantis, meskipun selalu merasa kesulitan untuk menunjukannya kepada dunia luar.

Sang pemain bahkan pernah mengejutkan pacarnya dalam sebuah acara televisi dengan memainkan gitar dan menari flamenenco.

5. Seorang defender yang jago mencetak gol

Sergio Ramos Pernah Ingin Jadi Matador Lho, Nih 5 Fakta Tentangnyairishtimes.com

Sebagai seorang pemain bertahan, tugas utama Ramos tentunya adalah menghadang serangan lawan agar tidak kebobolan. Namun bagi Ramos, mencetak gol bukanlah hal yang asing baginya, meskipun bermain sebagai seorang pemain bertahan.

Sepanjang karirnya di La Liga, dia telah mencetak 55 gol, serta 11 gol lainnya mampu dia ciptakan di Liga Champions. Torehan tersebut sangatlah luar biasa dan menajdikannya sebagai defender paling tajam di Eropa.

Bahkan beberapa golnya menjadi gol penting yang sangat menentukan, salah satunya adalah gol melawan Atletico Madrid di babak final Liga Champions 2014 dan 2016.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya