Performa Moncer, PSG Bakal Permanenkan Mauro Icardi?

Ia telah cetak 7 gol dari 7 laga bersama PSG

PSG dikabarkan ingin mematenkan striker pinjamannya dari Inter Milan, Mauro Icardi. Klub asal Paris itu merasa puas dengan performa yang ditampilkan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut.

Icardi sendiri hijrah sebagai status pinjaman usai tidak masuk dalam rencana Antonio Conte di Inter Milan. Apalagi sebelumnya ia terlibat pertikaian dengan klubnya tersebut. Bagaimanakah kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. PSG tebus klausul pelepasan Icardi

Performa Moncer, PSG Bakal Permanenkan Mauro Icardi?derf.com.ar

Status Mauro Icardi bersama PSG sendiri hanyalah pemain pinjaman tanpa adanya opsi permanen di akhir musim. Hal ini pun sedikit menyulitkan rencana mereka untuk merekrut sang pemain di musim depan.

Namun kabarnya PSG siapkan strategi lain dengan menebus klausul pelepasan sang pemain dari Inter Milan. Kabarnya, klausul pelepasan pemain asal Argentina tersebut berbanderol 120 juta euro.

Baca Juga: Ingin Tinggalkan PSG, Edinson Cavani Bakal Berlabuh di Juventus

2. Proyek jangka panjang

Performa Moncer, PSG Bakal Permanenkan Mauro Icardi?fcbarcelonanoticias.com

Dilansir dari Sports Mole, PSG kabarnya tidak akan keberatan dengan harga tersebut. PSG sendiri berencana menjadikan Icardi sebagai proyek jangka panjang mereka. Apalagi para striker mereka seperti Edinson Cavani, Neymar dan Kylan Mbappe sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

PSG akan mulai membuka negosiasi dengan Inter Milan di Januari nanti. Namun kendala lainnya pun muncul dari Mauro Icardi sendiri. Sang pemain belum menentukan klub tujuan selanjutnya. Kabarnya ia masih ingin berkarier di Italia.

3. Performa Icardi bersama PSG

Performa Moncer, PSG Bakal Permanenkan Mauro Icardi?bleacherreport.com

Musim lalu Icardi terlibat drama dengan Inter Milan terkait kontraknya, yang membuat ban kaptennya dicopot dan dibekukan dari skuat utama. Nasibnya pun semakin tidak jelas sejak kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih baru. Icardi tak masuk dalam rencana jangka panjang sang pelatih, yang kemudian merekrut Romelu Lukaku.

Ia pun kemudian dipinjamkan ke PSG hingga akhir musim. Di klub asal Paris tersebut, Icardi justru tampil tajam. Ia telah mencetak 7 gol dan satu assist dari 7 laga PSG di semua ajang. Dan hal inilah yang membuat PSG tertarik untuk mematenkan sang pemain. Akankah ia bertahan?

Baca Juga: Cari Kiper Tangguh, PSG Siap Tawar Gianluigi Donnarumma

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya