Ramos Cetak Gol ke-100, Real Madrid Kalahkan Leganes di Copa del Rey

Kemenangan pertama El Real di tahun 2019

Real Madrid akhirnya berhasil raih kemenangan pertamanya di tahun 2019 setelah membungkam Leganes dengan skor 3-0 di ajang Copa del Rey. Gol penalti Sergio Ramos di menit ke-44 menjadi pembuka kemenangan El Real sebelum digandakan oleh gol Lucas Vazquez (68') dan Vinicius Jr (77').

Kemenangan ini pun membuat El Real menginjakan satu kakinya di  babak perempat final Copa del Rey musim ini. Bagaimana jalannya pertandingan? Berikut ulasannya.

1. Cetak gol pembuka, Ramos catatkan gol ke-100

Ramos Cetak Gol ke-100, Real Madrid Kalahkan Leganes di Copa del Reyrealmadrid.com

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka selalu kesulitan mencetak gol di 40 menit pertama berkat pertahanan kokoh Leganes yang menggunakan formasi 5-4-1. Kesempatan mencetak gol pembuka pun baru tercipta di akhir babak pertamamelalui tendangan penalti Sergio Ramos setelah Alvaro Odriozola dilanggar Gerard Gumbau.

Gol tersebut terasa lebih spesial bagi Ramos karena menjadi gol ke-100 sepanjang karirnya di dunia sepak bola. Catatan tersebut tercipta dari 80 golnya bersama  Real Madrid, 3 gol bersama Sevilla dan 17 gol bersama timnas Spanyol.

Luar biasanya lagi, beberapa gol tersebut bernilai sangat penting bagi Real Madrid dalam meraih trofi bergengsi, seperti gol dalam laga-laga final la Décima dan la Undécima, Piala Super Eropa ditahun 2016, atau laga-laga final Piala Dunia Antar Klub tahun 2014 dan 2018. Dengan catatan tersebut tak heran jika Sergio Ramos disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia berkat kemampuan bertahan dan mencetak golnya.

2. Real Madrid semakin panas di babak kedua, Brahim Diaz jalani debut perdana

Ramos Cetak Gol ke-100, Real Madrid Kalahkan Leganes di Copa del Reyrealmadrid.com

Memasuki babak kedua, Real Madrid semakin menggempur habis-habisan Leganes yang mulai kehabisan bensin. Hal tersebut mampu dimanfaatkan Lucaz Vazquez yang memaksimalkan kesalahan lini belakang lawan menjadi gol di menit ke-68.

Tak puas dengan dua gol, Real Madrid berhasil memperbesar keunggulan sembilan menit kemudian melalui tendangan voli indah Vinicius Jr. Skor 3-0 pun bertahan hingga akhir laga. Leg kedua sendiri akan digelar di kandang Leganes pada tanggal 17 Januari.

Laga ini sendiri menjadi spesial bagi Brahim Diaz yang menjalani debutnya bersama El Real setelah didatangkan pada bursa transfer Januari ini dari Man City. Gelandang asal Malaga tersebut masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-78 untuk menggantikan Vinicius Jr.

Gelandang itu memberikan pernyataan setelah pertandingan, "Ini adalah hari yang sangat luar biasa. Satu hari tak terlupakan dan unik. Memainkan debut perdana distadion ini dan dengan pendukung seperti ini adalah satu impian sejak saya kecil. Berhasil menang telah menjadikan impian itu lebih besar lagi, tapi saya menjalani ini semua dengan tenang. Saya harus memberikan segalanya diatas lapangan karena klub ini dan pendukung ini layak mendapatkannya. Saya akan  membingkai kaus laga perdana ini dan memajangnya dikamar saya".

Baca Juga: Real Madrid Pagari Diaz dengan Klausul Pelepasan Senilai Rp12 Triliun

3. Akan hadapi Real Betis empat hari kemudian

Ramos Cetak Gol ke-100, Real Madrid Kalahkan Leganes di Copa del Reyrealmadrid.com

Usai kemenangan ini, Real Madrid harus segera bersiap untuk menjalani laga berat melawan tuan rumah Real Betis yang berada satu peringkat di bawah mereka. Real Madrid yang gagal menang dalam dua laga terakhirnya di La Liga kini posisinya melorot menjadi kelima dengan 30 poin. Real Betis sendiri menguntit dibawahnya dengan selisih 4 angka.

Real Madrid tak boleh lagi terpeleset dalam laga tersebut jika tak ingin kesempatannya meraih trofi La Liga musim ini tetutup. Saat ini Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan 40 poin.

Laga ini akan semakin sulit karena Madrid tampaknya masih akan kehilangan Gareth Bale yang masih alami cedera. Tak hanya itu, Real betis pun belum terkalahkan dalam 7 laga terakhir kandangnya musim ini di semua kompetisi.

Real Betis sendiri tampil impresif musim ini dengan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-4 di Camp Nou. Jika Madrid tidak hati-hati, bukan tak mungkin mereka akan menjadi korban Real Betis selanjutnya.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/FaDB6v0h7q0

Line Up pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Odriozola, Nacho, Ramos, Reguilon; Valverde, Casemiro, Ceballos; Vazquez (Isco 71'), Benzema (Cristo Gonzalez 83'), Vinicius (Brahim Diaz 78').

Leganes (5-4-1): Cuellar; Bustinza, Tarin, Siovas; Juanfran (Arnaiz 78'), Perez, Recio, Gumbau (Silva 46'); El Zhar (Eraso 63'); Merino, Braithwaite.

Baca Juga: Kalah dari Real Sociedad, Real Madrid Lakukan Protes ke La Liga

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya