Persaingan Makin Ketat, Inilah Rangkuman Pekan ke-7 La Liga 2018-2019

Barca & El Real gagal menang lagi

Pekan ke-7, La Liga Spanyol kembali melahirkan hasil yang tak terduga. Dua tim besar, Real Madrid dan Barcelona kembali gagal meraih kemenangan meskipun bermain di kandang sendiri. Di sisi lain, para pesaing lainnya seperti Sevilla dan Real Betis semakin mendekat dengan raihan kemenangan.

Hasil ini membuat persaingan La Liga musim ini tampaknya lebih kompetitif. Dilansir dari Laliga.es dan Managingmadrid.com, berikut ulasannya.

1. Duo raksasa kembali gagal raih kemenangan

Persaingan Makin Ketat, Inilah Rangkuman Pekan ke-7 La Liga 2018-2019twitter.com/realmadrid

Barcelona dan Real Madrid kembali mengalami nasib yang sama. Jika pekan kemarin mereka sama-sama mengalami kekalahan, di pekan ke-7 ini, dua tim raksasa tersebut memperoleh hasil imbang.

Barcelona ditahan 1-1 di Nou Camp oleh Athletic Bilbao, sedangkan Real Madrid harus bermain tanpa gol dalam derby kota Madrid melawan Atletico Madrid pada Minggu dinihari kemarin (30/09/2018)

Barcelona dan Real Madrid kini memeiliki poin yang sama, 14 poin namun Barca lebih unggul dalam selisih gol. Di sisi lain, Sevilla dan Atletico Madrid kini membuntuti dengan ketat di posisi ke-3 dan ke-4 dengan selisih satu angka.

2. Tim-tim kuda hitam mulai mengancam

Persaingan Makin Ketat, Inilah Rangkuman Pekan ke-7 La Liga 2018-2019twitter.com/SevillaFC

Dalam beberapa musim terakhir, La Liga dinilai kurang kompetitif karena persaingan hanya melibatkan dua tim, yaitu Barcelona dan Real Madrid. Namun musim ini beberapa tim tampaknya telah siap menjadi pengganjal kejayaan tim-tim besar tersebut.

Sevilla, Atletico Madrid dan Real Betis kini menjadi tim-tim kuda hitam yang siap menebar ancaman. Sevilla sendiri berhasil meraih kemenangan besar 1-3 melawan Eibar. Ever Banega berhasil mencetak dua gol pada menit ke-59 dan ke-90+4, sedangkan satu gol lainnya dicetak Andre Silva pad menit ke-47.

Real Betis pun tetap konsisten berada di posisi ke-5, setelalh berhasil mengalahkan Leganes dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Loren Moron di menit-menit akhir pertandingan. Kini mereka mengoleksi 12 poin, hanya tertinggal dua poin dari Barcelona dan Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

3. Andre Silva, from zero to hero

Persaingan Makin Ketat, Inilah Rangkuman Pekan ke-7 La Liga 2018-2019twitter.com/SevillaFC

Andre Silva menjadi nama yang paling menarik perhatian di La Liga musim ini. Striker Sevilla yang dipinjam dari AC Milan ini seolah menemukan kembali permainanya di Sevilla setelah mengalami musim yang buruk bersama AC Milan.

Musim lalu dia hanya mampu mencetak 2 gol dari 24 penampilannya di Serie A. Kini dia tampil tajam bersama Sevilla dengan mencetak 7 gol dari 7 laga La Liga Spanyol. Silva menjadi top skorer sementara La Liga mengalahkan nama-nama besar seperti Lionel Messi yang baru mencetak 5 gol dan Benzema dengan 4 gol.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0. Dalam laga itu dia berhasil mencetak dua gol. Jika Silva terus mampu tampil konsisten, bukan tak mungkin dia bisa membawa Sevilla tampil luar biasa di La Liga musim ini.

4. Klasemen sementara La Liga

Persaingan Makin Ketat, Inilah Rangkuman Pekan ke-7 La Liga 2018-2019twitter.com/LaLiga

Hasil pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-7, 28-30 September 2018:

  • Rayo Vallecano 2-2 Espanyol (Raul De Tomas 6', Gael Kakuta 48'-pen ; Borja Iglesia 19', Esteban Granero 45')
  • Real Sociedad 0-1 Valencia (Kevin Gameiro 36')
  • Barcelona 1-1 Athletic Bilbao (Munir El Haddadi 84' ; OScar De Marcos 41')
  • Eibar 1-3 Sevilla (Joan Jordan 90+7' ; Andre Silva 47', Ever Banega 59'-pen, 90+3')
  • Real Madrid 0-0 Atletico Madrid
  • Huesca 1-1 Girona (Gonzalo Melero 72'-pen ; Cristhian Stuani 17')
  • Villarreal 0-1 Real Valladolid (Leonardo Suarez 53')
  • Levante 2-1 Deportivo Alaves (Jason 19', Tono 36' ; Ruben Sobrino 5')
  • Real Betis 1-0 Leganes (Loren Moron 89').
Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya