Comscore Tracker

Rangkuman Serie A Pekan ke-24, Persaingan Juara Semakin Panas!

Inter Milan kehilangan puncak klasemen

Pekan ke-24 Serie A menyajikan persaingan juara yang semakin seru dan memanas. Pemuncak klasemen kembali berubah dan selisih poin tipis terjadi di antara tiga tim teratas. Tidak hanya itu, persaingan meraih tiket Eropa pun tak kalah menarik. Berikut ini rangkuman lengkapnya!

1. Kalahkan Roma, Atalanta amankan posisi empat besar

Rangkuman Serie A Pekan ke-24, Persaingan Juara Semakin Panas!twitter.com/Atalanta_BC

Laga perebutan peringkat empat terjadi saat Atalanta menjamu AS Roma. Berlaga di kandang sendiri, Atalanta justru tertinggal lebih dulu lewat gol Edin Dzeko (45'). Namun mereka mampu bangkit di babak kedua.

Dalam waktu 10 menit mereka sukses mencetak dua gol lewat Luis Palomino (50') dan Mario Pasalic (59'). Skor ini bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan Atalanta amankan peringkat empat dengan 45 poin, unggul enam angka dari AS Roma.

2. Juventus rebut kembali puncak klasemen

Rangkuman Serie A Pekan ke-24, Persaingan Juara Semakin Panas!twitter.com/juventusfcen

Menjamu tim zona degradasi, Brescia, Juventus menang mudah dengan skor 2-0. Kedua gol Juventus lahir lewat tendangan free kick Paulo Dybala (38') dan sepakan Juan Cuadrado (73'). Pada laga ini Cristiano Ronaldo diistirahatkan Maurizio Sarri.

Dengan kemenangan ini, Juventus rebut puncak klasemen dari tangan Inter Milan dengan 57 poin. Hanya unggul satu angka dari Lazio yang tempati runner up.

Baca Juga: Juventus Puncaki Serie A Usai Kalahkan Brescia, Ini 5 Fakta Menariknya

3. Laga seru, Lazio bungkam Inter Milan

Rangkuman Serie A Pekan ke-24, Persaingan Juara Semakin Panas!twitter.com/OfficialSSLazio

Keunggulan Juventus puncaki klasemen tak lepas dari kekalahan Inter Milan dari Lazio. Bermain di Olimpico Stadium, Inter mampu unggul lebih dulu melalui gol Ashley Young di meni ke-44. Tetapi Lazio mampu bangkit di babak kedua.

Cirro Immobile sukses samakan angka di menit ke-50 melalui tendangan penalti. Lazio bakan berbalik unggul usai Milinkovic-Savic mencetak gol kemenangan di menit ke-69. Dengan hasil ini, Lazio naik ke peringkat dua. Sedangkan Inter Milan turun ke peringkat tiga dengan 54 poin.

4. Napoli sukses menang tipis atas Cagliari

Rangkuman Serie A Pekan ke-24, Persaingan Juara Semakin Panas!goal.com

Usai pekan lalu dipermalukan Lecce, Napoli akhirnya kembali meraih kemenangan usai kalahkan Cagliari dengan skor 0-1. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Dries Mertens di menit ke-65.

Dengan hasil ini, Napoli naik ke peringkat delapan dengan 33 poin, sedangkan Cagliari harus turun ke urutan ke-11 dengan 32 poin. 

5. AC Milan baru akan bermain Selasa dini hari melawan Torino

Rangkuman Serie A Pekan ke-24, Persaingan Juara Semakin Panas!twitter.com/acmilan

Satu laga tersisa pekan ke-24 Serie A akan sajikan laga AC Milan melawan Torino. Kemenangan wajib didapatkan Milan jika ingin menjaga asa untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Saat ini AC Milan masih tertahan di urutan ke-10 dengan 32 poin. Kemenangan akan membuat mereka naik ke peringkat enam.

Itulah rangkuman pekan ke-24 Serie A yang semakin seru. Kamu unggulin klub mana?

Baca Juga: Lanjutkan Tren Positif, Napoli Menang atas Cagliari dengan Skor 1-0

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya