Klub Glamor, Ini 5 Rekor Pemain Termahal yang Dipecahkan Real Madrid

Nomor 4 yang paling hebat!

Siapa yang tak kenal dengan klub asal ibu kota Spanyol yang satu ini. Mereka adalah klub terbaik di dunia, Real Madrid.

Real Madrid merupakan klub paling banyak dalam mengoleksi gelar Liga Champions yakni hingga 12 gelar, 33 gelar La Liga dan gelar bergengsi lainnya. Tak hanya memiliki koleksi gelar yang sangat banyak, mereka juga merupakan klub yang sangat kaya.

Memang bukanlah hal yang aneh jika Madrid merupakan klub terbaik dunia dengan banyak prestasi, karena klub ini juga sering diisi oleh pemain-pemain paling hebat dunia. Dengan segudang prestasi dan uang yang melimpah mereka menjadi salah satu klub yang sering mendatangkan pemain dengan rekor pemain termahal dunia.

Siapa saja mereka? Check this out!

1. Luis Figo

Klub Glamor, Ini 5 Rekor Pemain Termahal yang Dipecahkan Real Madrid90min.com

Para fans Real Madrid dan Barcelona pasti mengenal sosok pemain legenda asal Portugal yang satu ini. Luis Figo adalah pemain yang kepindahannya merupakan paling kontroversial saat itu, karena dia bermain untuk Barcelona dan kemudian memutuskan untuk hijrah menuju rival abadi mereka, Real Madrid.

Kepindahannya ke Real Madrid tersebut tak hanya menjadikan dirinya dicap sebagai 'pengkhianat' oleh fans Barcelona, tetapi juga menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu dengan harga 37 juta poundsterling. Figo sendiri merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat itu, dia berhasil membawa Barca menjuarai dua gelar La liga, dua Copa del Rey dan satu UEFA Cup.

Kepindahannya ke Real Madrid pada tahun 2000 tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Hernan Crespo saat dirinya hengkang dari AC Parma menuju Lazio dengan harga 35 juta pounds.

2. Zinedine Zidane

Klub Glamor, Ini 5 Rekor Pemain Termahal yang Dipecahkan Real MadridTwitter.com/futtmais

Tak cukup dengan Luis Figo, setahun kemudian Real Madrid mendatangkan pemain hebat lainnya yang berasal dari Juventus. Dialah mantan pemain yang kini menjadi pelatih Real Madrid sendiri, Zinedine Zidane.

Sang legenda Prancis didatangkan dengan banderol sangat mahal pada tahun 2001 dengan harga 46.6 juta pound yang sekaligus memecahkan rekor Luis Figo yang didatangkan Real Madrid juga. Zidane sendiri merupakan salah satu pemain yang pernah mendapatkan gelar pemain terbaik dunia Ballon d'Or sebanyak tiga kali.

Tak hanya itu saja, dia juga merupakan pemain yang telah mendapatkan semua gelar sepak bola, Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Prancis. Liga Champions dan gelar lokal seperti La Liga dan Serie A Liga Italia.

Zidane sendiri menjadi pemain kunci dalam skuad bintang Real Madrid bersama Figo dan bintang lainnya sehingga mampu meraih banyak gelar bersama El Real. Salah satunya adalah Liga Champions dengan gol indahnya di babak final melawan Bayern Leverkusen.

3. Kaka

Klub Glamor, Ini 5 Rekor Pemain Termahal yang Dipecahkan Real Madridtalksport.com

Real Madrid memang terkenal sebagai klub yang tak segan-segan mengeluarkan dana besar dalam mengejar pemain bintang incarannya. Setelah gelar pemain termahal dunia yang dipegang Zidane bertahan selama 8 tahun, El Real kembali memecahkan rekornya sendiri dengan kembali mendatangkan pemain terbaik dunia saat itu yang berhasil memberikan dua gelar Liga Champions bagi AC Milan, dialah Kaka.

Sang gelandang asal Brazil tersebut didatangakan dari AC Milan pada tahun 2009 dengan harga 56 juta pound. Kaka merupakan gelandang yang sangat elegan, saat itu dia diharapkan mampu memberikan permainan terbaiknya seperti kala membela AC Milan.

Namun sayangnya bersama Madrid, Kaka malah menampilkan permainan yang tak memuaskan. Sehingga, lambat laun dia pun tak mampu bersaing dengan pemain lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Benzema.

Akhirnya Kaka pun dipinjamkan kembali ke AC Milan sebelum pindah ke MLS dan pensiun di Liga Amerika pada tahun 2017 kemarin.

4. Cristiano Ronaldo

Klub Glamor, Ini 5 Rekor Pemain Termahal yang Dipecahkan Real Madridgoal.com

Hampir berbarengan dengan Kaka, Real Madrid pun saat itu kemudian merekrut pemain hebat milik Manchester United yang sangat fenomenal, Cristiano Ronaldo. Pada tahun 2009 dia menjadi pemain paling mahal dalam sejarah sepak bola dengan harga transfer 80 juta pounds.

Dia menandatangani kontrak selama 6 tahun bersama Real Madrid saat itu. CR7 sendiri berhasil memberikan MU gelar liga Champions sebelum hengkang ke Real Madrid saat mengalahkan Chelsea di babak final melalui adu penalti.

Bersama Real Madrid, CR7 mampu menjadi pemain yang sangat bersinar bahkan mampu memecahkan banyak rekor baik secara individual ataupun dalam level klub. Diantaranya meraih gelar liga Champions dua kali berturut-turut.

CR7 sendiri saat ini dianggap sebagai pemain paling hebat bersama rivalnya dari Barca, Lionel Messi.

5. Gareth Bale

Klub Glamor, Ini 5 Rekor Pemain Termahal yang Dipecahkan Real MadridYoutube.com/BCUnitedHD

Tak cukup empat kali mendatangkan pemain paling mahal di dunia, Madrid kembali mendatangkan pemain mahal lainnya pada tahun 2013 yang akhirnya memecahkan rekor milik Cristiano Ronaldo, dialah Gareth Bale. Bale didatangkan dari Tottenham Hotspur.

Dia diboyong ke Barnebeu dengan mahar 86 juta pound, mengalahkan transfer milik CR7 yang berharga 80 juta pound. Bale pun kemudian menjadi salah satu senjata Madrid dalam formasi tiga pemain depan dengan format BBC, Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo yang menjadikan mereka salah satu duet paling berbahaya dunia.

Namun sayangnya saat ini sang pemain lebih sering terkena cedera yang mengharusannya beristirahat. Sehingga, disinyalir membuat permainannya menurun bahkan digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain yang hengkang dari Real Madrid.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya