Comscore Tracker

Fantastis! 5 Rekor Sepak Bola Lionel Messi Ini Akan Sulit Dipecahkan

Kayaknya dia layak sebagai football magician ya

Nama Lionel Messi pastilah sangat populer bagi pencinta sepak bola dunia. Dialah satu pemain terbaik dunia saat ini selain Cristiano Ronaldo, rival abadinya baik di level individu maupun klub.

Berbicara tentang Messi pasti tak akan lepas dari rekor-rekor sepak bola yang digenggamnya. Mulai dari top skorer sepanjang bermain sama Barcelona hingga rekor penghargaan pemain terbaik dunia.

Sebuah rekor pastilah menjadi target yang ingin dipecahkan oleh orang lain. Trmasuk dalam sepak bola. Namun tampaknya rekor-rekor milik Lionel Messi ini akan sulit sekali dipecahkan oleh pemain manapun saat ini, dan akan bertahan dalam waktu yang sangat lama. Rekor apa sajakah itu?

1. Pemegang empat gelar Ballon d'Or termuda & berturut-turut terbanyak

Fantastis! 5 Rekor Sepak Bola Lionel Messi Ini Akan Sulit Dipecahkantelegraph.co.uk

Siapakah pemegang gelar Ballon d'Or terbanyak saat ini? Maka jawabannya adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama telah mendapatkan lima gelar tersebut. Namun harus diakui jika Lionel Messi lebih baik lagi, bahkan fantastis.

Karena Messi mampu mendapatkan empat gelar awal Ballon d'Or dalam usia yang relatif masih sangat muda yaitu 25 tahun 6 bulan. Lebih hebat lagi, dia mampu memenangkan empat gelar tersebut secara berturut-turut.

Inilah rekor yang akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain lainnya. Saat ini sendiri Messi memegang lima gelar Ballon d'Or. Jumlah yang sama juga dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Namun Ronaldo hanya baru mampu memenangkan gelar tersebut secara dua kali berturut-turut yaitu tahun 2013, 2014 dan 2016, 2017.

Sedangkan Messi mampu empat kali berturut-turut pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan satu lagi dia dapatkan pada tahun 2015.

Ballon d'Or sendiri merupakan penghargaan untuk pemain terbaik dunia, diselenggarakan oleh sebuah majalah Prancis yang dinilai oleh para jurnalis di seluruh dunia.

2. Pencetak gol terbanyak dalam pertandingan liga secara berturut-turut

Fantastis! 5 Rekor Sepak Bola Lionel Messi Ini Akan Sulit Dipecahkanyoutube.com

Nama Lionel Messi memang bak seorang magician di lapangan hijau. Kemampuannya menggiring bola terkadang seperti di luar akal. Itulah mengapa ia menjadi satu pencetak gol terbanyak. Dan tahukah kamu, jika dia saat ini merupakan pemegang rekor dalam mencetak gol berturut-turut terbanyak di La Liga, dengan mencetak 33 gol dalam 21 pertandingan La Liga secara berturut-turut pada musim 2012-2013.

Hingga saat ini rekor tersebut belum terpatahkan oleh siapapun di La Liga. Bahkan rekor di Liga Inggris yang dianggap liga terbaik di dunia saat ini hanya mampu dalam 11 pertandingan berturut-turut, yang dicetak oleh Jamie Vardy.

Rekor terdekat yang mampu menyamai Lionel Messi hanyalah Gerd Muller. Ia mampu mencetak 22 gol dalam 16 pertandingan berturut-turut dan itupun terjadi pada musim 1969-1970. Nah coba siapa yang bisa pecahin rekor ini?

3. Top skorer sepanjang masa La Liga

Fantastis! 5 Rekor Sepak Bola Lionel Messi Ini Akan Sulit Dipecahkandhgate.com

Berapakah jumlah gol Lionel Messi di La Liga saat ini? Jumlahnya 365 gol dan mampu dia cetak hanya dalam 400 penampilan bersama Barcelona.

Sang pemain memiliki nilai rata-rata 0.91 gol dalam satu pertandingan. Saat ini sendiri dia telah mencetak 16 gol dari 18 laga Barcelona di La Liga 2017/2018. Hebat bukan?

Kenapa rekor ini akan sulit dipecahkan oleh pemain lain? Karena saat ini Messi baru memasuki usia 30 tahun dan kemampuan mencetak golnya tetap hebat, seolah-olah dia merupakan sebuah mesin gol.

Apalagi musim ini Barcelona kedatangan pemain-pemain hebat, seperti Ousmane Dembele dan Pilippe Coutinho yang diproyeksikan sebagai pemain depan, yang akan mempermudah Messi dalam mencetak gol. Makin tua makin jadi nih.

4. Pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender resmi FIFA

Fantastis! 5 Rekor Sepak Bola Lionel Messi Ini Akan Sulit Dipecahkanes.sports.yahoo.com

Messi memang jagonya dalam mematahkan rekor dan mencetak rekor baru. Satu rekor yang berhasil dia pecahkan adalah sebuah rekor yang telah bertahan selama 40 tahun milik legenda German, Gerd Muller, yaitu rekor mencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender resmi untuk klub dan timnas.

Rekor tersebut dia pecahkan pada tahun 2012. Di mana Messi mampu mencetak 91 gol di semua kompetisi resmi, baik bagi Barcelona maupun timnas Argentina. Rekor tersebut memecahkan rekor milik Gerd Mueller yang mampu mencetak 85 gol bersama Bayern Muenchen dan German pada tahun 1972.

91 Gol Messi tersebut dia ciptakan sebanyak 79 gol dalam 60 penampilan bersama Barcelona, dan 12 gol bersama timnas Argentina dalam 9 pertandingan. Telah berlalu 7 tahun dan rekor tersebut masih milik Messi hingga saat ini.

5. Pencetak gol terbanyak bagi sebuah klub di antara lima liga Top Eropa

Fantastis! 5 Rekor Sepak Bola Lionel Messi Ini Akan Sulit Dipecahkanzimbio.com

Lionel Messi merupakan one man club, sepanjang karier sepak bolanya hingga saat ini, hanya Barcelona klub profesional yang dibelanya. Tahukah kamu, berapa total gol yang telah dia cetak selama kariernya tersebut di semua kompetisi?

Fantastis! 525 goal. Jumlah tersebut menjadi jumlah terbanyak untuk pemain yang membela satu klub di antara lima top liga Eropa lainnya.

Rekor tersebut sendiri menyamai rekor legenda German, Gerd Mueller yang telah mencetak 525 gol selama kariernya bersama Bayern Muenchen. Namun bagi Messi, angka tersebut akan terus bertambah karena dia masih aktif bermain dan jadi striker yang haus gol.

Apalagi sang pemain telah memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Sehingga rekornya akan terus meningkat dan akan semakin sulit dikejar oleh pemain manapun saat ini.

Artikel ini dilansir dair Sportskeeda.com, dan Telegraph.co.uk.

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You