5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul Pogba

Banyak yang diboyong gratisan

Juventus adalah klub yang cukup akrab dengan pemain yang berasal dari Prancis. Michel Platini, Zinedine Zidane, dan David Trezeguet menjadi sederet bintang yang pernah bersinar di klub asal Turin.

Hal ini bahkan masih terus berlangsung sampai saat ini. Terbaru, Juventus berhasil memulangkan Paul Pogba secara gratis. Termasuk sang pemain, berikut lima rekrutan terakhir Juventus yang berasal dari Prancis.

1. Paul Pogba

5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul PogbaPaul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Paul Pogba membela Juventus selama dua periode dengan cara yang tak jauh berbeda. Kedatangan pertamanya terjadi pada 2012 lalu saat Pogba didapatkan gratis dari tim muda Manchester United. Sejak itu Pogba berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Dia kemudian dilepas Juventus ke Manchester United pada 2016 dengan harga 105 juta euro atau Rp1,6 triliun. Sayang, karier Pogba di Old Trafford tak pernah mencapai titik maksimal. Dia kerap mendapatkan kritikan pedas dari fans dan media. Tak bahagia di sana, dia memutuskan tak memperpanjang kontrak dan kembali ke Juventus secara gratis musim panas 2022 ini.

2. Adrien Rabiot

5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul PogbaAdrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Juventus merupakan tim jagonya menelikung pemain top gratisan. Musim panas 2019 lalu Adrien Rabiot dibekukan dari tim utama Paris Saint-Germain karena masalah perpanjangan kontrak baru. Kala itu dia dikabarkan ingin bergabung dengan Barcelona.

Namun, transfer ini itu tak pernah terwujud dan Juventus berhasil mendaratkan sang gelandang. Meski musim perdananya tak berjalan mulus, perlahan tapi pasti Adrien Rabiot mendapatkan tempat utama. Dia telah memainkan 129 pertandingan untuk Bianconeri.

Baca Juga: 9 Potret Adrien Rabiot, Gelandang Muda Juventus yang Maskulin Abis!

3. Blaise Matuidi

5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul PogbaBlaise Matuidi (juventus.com)

Blaise Matuidi diboyong Juventus pada musim panas 2017 dari Paris Saint-Germain. Dia ditebus dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp381 miliar dengan durasi kontrak tiga tahun. Pemain berposisi gelandang ini langsung menjadi andalan di lini tengah.

Dia menorehkan 133 laga dan mempersembahkan 3 scudetto beruntun selama berkostum Bianconeri. Dia juga menjadi bagian Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Ketika kontraknya berakhir pada Juni 2020, Matuidi hijrah ke MLS untuk bergabung dengan Inter Miami.

4. Patrice Evra

5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul PogbaPatrice Evra (juventus.com)

Patrice Evra adalah pemain andalan Sir Alex Ferguson ketika berkostum Manchester United selama delapan musim. Di penghujung kariernya, sang pemain hijrah ke Serie A untuk membela Juventus. Dia ditebus hanya dengan harga 2 juta euro.

Musim perdananya berjalan luar biasa. Dia sukses meraih gelar Scudetto dan membawa Juventus ke babak final Liga Champions. Sayang, mereka kemudian kalah 3-1 dari Barcelona. Patrice Evra memainkan 82 laga selama tiga musim berkostum Juventus. Dia sempat bermain untuk West Ham United sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2019.

5. Kingsley Coman

5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul PogbaKings;ey Coman (twitter.com/khaledalnouss1)

Kingsley Coman adalah salah satu rekrutan terbaik Juventus. Dia didapatkan secara gratis dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2014. Kala itu dia masih berusia 19 tahun. Kendati demikian, dia langsung mendapatkan tempat utama di skuad inti.

Kingslay Coman hanya memainkan 22 penampilan untuk Juventus. Pasalnya, dia langsung memikat Bayern Munich musim berikutnya. Dia ditebus dengan biaya total 30 juta euro atau sekitar Rp458 miliar. Saat ini usianya baru menginjak 26 tahun, tetapi dia telah merasakan hampir semua gelar di level klub.

 

Sejarah telah mencatat bahwa pemain asal Prancis selalu memiliki rekam jejak yang impresif di Juventus. Mereka tidak hanya mempersembahkan gelar bergengsi, tetapi juga berkembang menjadi pemain bintang. Kini Paul Pogba telah kembali. Mampukah dia mengembalikan kejayaan klub?

Baca Juga: 9 Inspirasi Outfit Kasual ala Kingsley Coman, Stylish dan Edgy!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya