Comscore Tracker

5 Rekrutan Terakhir Sevilla dari Sesama Klub LaLiga, Isco Terbaru!

Isco didapatkan secara gratis dari Real Madrid

Selama ini LaLiga hanya didominasi tiga klub raksasa, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Di antara tiga klub tersebut, Sevilla konsisten menjadi tim pengganggu yang berbahaya.

Kualitas skuad yang kompetitif adalah kuncinya. Menariknya, Sevilla kerap menjadi penampung pemain-pemain dari tim  Spanyol lainnya. Terbaru Isco menjadi rekrutan terbaru Sevilla yang diboyong gratis dari Real Madrid. Berikut ini lima rekrutan terakhir klub yang berasal dari tim LaLiga lainnya.

1. Youssef En-Nesyri

5 Rekrutan Terakhir Sevilla dari Sesama Klub LaLiga, Isco Terbaru!Youssef En-Nesyri (twitter.com/SevillaFC_ENG)

Pada Januari 2020 Sevilla menebus Youssef En-Nesyri dari Leganes dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp303 miliar. Pada musim pertamanya itu dia mencetak 4 gol dari 18 laga LaLiga untuk Sevilla.

Dia juga turut menyumbang 2 gol dari 6 laga Liga Europa dan membawa Sevilla menjadi juara yang keenam kalinya. Performa striker asal Maroko ini meningkat setiap musimnya. Kini dia telah mengoleksi 35 gol dari 105 laga dan masih menjadi pilihan utama Julian Lopetegui sebagai ujung tombak.

2. Bono

5 Rekrutan Terakhir Sevilla dari Sesama Klub LaLiga, Isco Terbaru!Bono (twitter.com/SevillaFC_ENG)

Pada musim panas 2019 Sevilla memboyong Bono dari Girona dengan status pinjaman. Awalnya dia diplot sebagai pelapis bagi Sergio Rico di posisi penjaga gawang. Dia menunjukkan performa apik dengan catatkan 12 clean sheet dari 18 pertandingan di semua ajang.

Bono adalah salah satu pemain yang berperan penting saat Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2019/2020. Klub pun mempermanenkan sang kiper pada akhir musim dengan biaya 4 juta euro saja. Pemain asal Maroko ini kemudian mendapatkan peran kiper utama setelah Sergio Rico dilepas ke Paris Saint-Germain musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Sevilla ke Klub Ligue 1, Pecahkan Rekor?

3. Óscar Rodríguez

5 Rekrutan Terakhir Sevilla dari Sesama Klub LaLiga, Isco Terbaru!Óscar Rodríguez (sevilla.abc.es)

Óscar Rodríguez merupakan produk dari akademi Real Madrid. Namun, dia kesulitan untuk menembus tim utama. Dia baru mencatatkan satu laga saja untuk tim utama Los Blancos. Sempat dipinjamkan ke Leganes, dia kemudian dilepas permanen ke Sevilla pada musim panas 2020.

Dia ditebus dengan harga 13,5 juta euro atau Rp204 miliar. Gelandang 24 tahun ini telah memainkan 43 laga dengan torehan 2 gol dan 2 assist untuk Sevilla. Pada Januari 2022 kemarin dia dipinjamkan ke Getafe selama 6 bulan. Hadirnya Isco membuatnya kembali dipinjamkan ke klub lain. Dia dilepas ke Celta Vigo dengan opsi permanen di akhir musim.

4. Marko Dmitrović

5 Rekrutan Terakhir Sevilla dari Sesama Klub LaLiga, Isco Terbaru!Marko Dmitrović (twitter.com/the_mitrovic1)

Marko Dmitrović bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2021. Dia diboyong secara gratis dari Eibar dengan durasi kontrak 4 tahun. Kiper asal Serbia ini diplot sebagai pelapis Bono.

Sejauh ini dia baru memainkan 9 laga dengan catatan kebobolan 6 gol dan mengemas 6 clean sheet. Dia telah berkarier di Spanyol sejak 2016 lalu dan memainkan 136 pertandingan LaLiga.

5. Isco

5 Rekrutan Terakhir Sevilla dari Sesama Klub LaLiga, Isco Terbaru!Isco (twitter.com/SevillaFC_ENG)

Teka-teki masa depan Isco akhirnya terjawab sudah. Sang pemain memutuskan hijrah ke klub Spanyol lainnya, Sevilla. Dia meninggalkan Real Madrid dengan status free transfer dengan durasi kontrak 2 tahun.

Isco menjadi rekrutan ketiga Sevilla musim panas 2022 ini setelah Alex Telles dan Marcao. Transfer ini tak lepas dari peran sang pelatih, Julen Lopetegui, yang sempat menangani Real Madrid. Bagi Isco Sevilla akan menjadi klub LaLiga ketiga dalam kariernya setelah Malaga dan Real Madrid.

 

Meski kalah kualitas dari Real Madrid dan Barcelona, Sevilla tetaplah salah satu klub terbaik di Eropa. Mereka adalah pengoleksi terbanyak gelar Liga Europa. Tak mengherankan jika Sevilla memiliki daya tarik sendiri untuk pemain-pemain top.

Baca Juga: 10 Potret Kedekatan Isco Alarcon Bersama Keluarga Kecilnya, Bahagia!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya