Tinggalkan Manchester City, David Silva Didekati AC Milan

Silva telah satu dekade berseragam City

Musim ini David Silva bakal mengakhiri kontraknya bersama Manchester City usai genap satu dekade berseragam biru langit. Meski usianya telah 34 tahun, ia masih menjadi buruan klub-klub Eropa.

Dilansir Calciomercato, AC Milan dikabarkan tertarik untuk memboyongnya musim panas nanti. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Dekati agen sang pemain

Tinggalkan Manchester City, David Silva Didekati AC Milanen.as.com

Rossonerri cukup serius untuk memboyong pemain asal Spanyol itu ke San Siro. Mereka dilaporkan telah menghubungi agen sang pemain terkait agenda transfernya. Jika berhasil, AC Milan bisa mendapatkan Silva dengan status free transfer.

2. Pemain berpengalaman

Tinggalkan Manchester City, David Silva Didekati AC Milanen.as.com

AC Milan saat ini sedang berencana untuk peremajaan di skuadnya untuk musim depan. Pemain-pemain muda potensial menjadi target transfer mereka untuk investasi jangka panjang klub.

Meski demikian, David Silva merupakan pengecualian. Ia dinilai sebagai salah satu pemain penuh pengalaman yang bakal dibutuhkan AC Milan di musim depan. David Silva telah 10 tahun berseragam City dan persembahkan banyak gelar di level klub maupun di timnas Spanyol. 

Baca Juga: Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milan

3. Bersaing dengan Inter Miami

Tinggalkan Manchester City, David Silva Didekati AC Milanpremierleague.com

AC Milan harus bersaing dengan klub MLS untuk dapatkan David Silva, Inter Miami. KLub milik David Beckham terebut lebih dulu dikaitkan dengan sang pemain. Mereka bahkan sudah melakukan kontak dengan perwakilan David Silva.

Dengan usianya yang tak lagi muda, MLS sendiri bisa jadi pilihan untuk David Silva sebelum mengakhiri karier sepak bolanya.

4. Bidikan lainnya dari Premier League

Tinggalkan Manchester City, David Silva Didekati AC Milanskysports.com

Selain David Silva, AC Milan juga dikabarkan bakal kembali mencoba untuk mendekati Lucas Torreira. Ia merupakan incaran Rossonerri sejak musim panas lalu, namun usahanya kerap gagal.

Namun Milan tak menyerah dan akan mencobanya kembali musim panas nanti. Apalagi sang pemain tidak mendapatkan tempat reguler di skuat Mikel Arteta.

5. Prestasi David Silva

Tinggalkan Manchester City, David Silva Didekati AC Milanmancity.com

David Silva merupakan salah satu lulusan terbaik dari akademi Valencia. Ia semmpat dipinjamkan ke berbagai klub La Liga sebelum jadi andalan tim utama sepanjang 2006 hingga 2010.

Setelahnya ia hijrah menuju Manchester City dengan 29 juta euro. Ia pun menjadi bagian penting dari revolusi City dalam satu dekade terakhir. 4 trofi Premier League, 2 FA Cup dan 5 Piala Liga jadi bukti kontribusi besarnya bagi City.

Tak hanya itu, ia pun menjadi bagian masa emas Spanyol saat meraih dua trofi Euro dan Piala Dunia 2010.

Bisakah AC Milan mendatangkannya musim panas nanti?

Baca Juga: Cari Pengganti David Silva, Manchester City Tawar Isco Rp1,4 Triliun 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya