Inilah Skenario Agar Argentina dan Jerman Bisa Lolos Babak 16 Besar

#WorldCup2018 Nothing is impossible!

Piala Dunia 2018 mampu menghadirkan kejutan-kejutan yang tak terduga. Seperti terseok-seoknya finalis Piala Dunia 2014, Argentina dan Jerman.

Hingga laga kedua ini Argentina bahkan belum mampu meraih kemenangan dan berada di dasar klasemen grup D dengan satu poin. Di sisi lain, Jerman lebih beruntung. Karena mampu menang dengan dramatis saat melawan Swedia, Minggu dini hari tadi (24/06/2018) dengan skor 2-1 melalui gol telat Toni kroos di menit ke-90+5.

Kini mereka memiliki poin yang sama dengan Swedia dengan 3 poin. Sedangkan puncak klasemen grup F diisi oleh Meksiko dengan 6 poin.

Pintu ke babak selanjutnya masih terbuka untuk kedua tim ini dengan berbagai syarat perhitungan berikut ini. Apa saja itu? Dilansir dari FIFA dan ESPN, check this out.

1. Jerman harus kalahkan Korea Selatan dengan skor besar

Inilah Skenario Agar Argentina dan Jerman Bisa Lolos Babak 16 Besartwitter.com/ToniKroos

Grup F menjadi grup yang paling ketat di Piala Dunia kali ini. Meksiko, Jerman dan Swedia masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar. Meksiko yang telah meraih kemenangan sempurna pun belum aman, dan akan menghadapi Swedia di laga terakhir fase grup. Laga ini akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim.

Jerman sendiri akan berhadapan dengan Korea Selatan di laga terakhir fase grup. Kemenangan mutlak harus mereka raih jika ingin lolos ke babak 16 besar. Namun menang saja tidak akan cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke babak selanjutnya, Jerman harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya demi bisa lolos dengan mulus ke babak selanjutnya.

Skema ini akan terjadi jika saja Swedia berhasil mengalahkan Meksiko. Sehingga ketiga tim akan memiliki poin yang sama, yaitu 6. Dengan begitu, tim yang lolos akan ditentukan oleh selisih gol. So, Jerman harus bermain habis-habisan dan meraih kemenangan dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

2. Skema termudah kelolosan Jerman bergantung pada Meksiko

Inilah Skenario Agar Argentina dan Jerman Bisa Lolos Babak 16 Besartwitter.com/DFB_Team_EN

Jerman bisa saja lolos dengan mudah asalkan Meksiko berhasil mengalahkan Swedia atau kedudukan berakhir imbang. Jika skema tersebut terjadi, hasil imbang melawan Korea Selatan sudah cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke babak selanjutnya.

Namun tentunya Jerman tak ingin mengambil risiko dengan hanya bermain imbang. Apalagi mereka berstatus sebagai juara bertahan, tentunya mereka akan bermain all out untuk meraih kemenangan dan tiket ke babak selanjutnya.

3. Misi sulit Argentina

Inilah Skenario Agar Argentina dan Jerman Bisa Lolos Babak 16 Besartwitter.com/DanielFMPro

Meskipun diisi oleh deretan pemain bintang seperti Lionel Messi, Aguero dan Pauolo Dybala, performa Argentina di Piala Dunia kali ini sangatlah mengecewakan.

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada laga pertama, Argentina malah dibantai dengan skor 3-0 di laga kedua oleh Kroasia. Kini mereka berada di dasar klasemen grup D dengan 1 poin. Lebih buruk lagi, mereka hanya baru berhasil menyarangkan satu gol dan kebobolan 4 gol.

Satu tiket ke babak 16 besar grup D sudah diisi oleh Kroasia. Sedangkan satu tiket lagi akan diperebutkan oleh Nigeria, Islandia dan Argentina di laga terakhir fase grup.

Argentina sendiri akan berhadapan dengan Nigeria yang berada di posisi kedua dengan 3 poin. Laga ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi Argentina. Tak ada pilihan lain selain menang jika Messi cs ingin lolos ke babak selanjutnya.

4. Satu-satunya skema agar Argentina lolos

Inilah Skenario Agar Argentina dan Jerman Bisa Lolos Babak 16 Besartwitter.com/karan_tejwani26

Argentina tak memiliki opsi lain selain menang di laga fase grup terakhirnya. Sayangnya, mereka harus tetap menunggu hasil pertandingan lainnya antara Islandia melawan Kroasia.

Seandainya Islandia mampu menang, maka poin Islandia dan Argentina akan sama, yaitu empat poin.

Jika sudah begitu, maka tim yang lolos akan ditentukan oleh selisih gol. Sehingga Argentina wajib mencetak gol sebanyak-banyaknya demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Mampukah Jerman dan Argentina lolos ke babak selanjutnya?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya