Bersaing Ketat, Ini 5 Striker Nominasi European Golden Shoe 2017-2018

Kalau mimin jagokan yang nomor 4. Kalau kamu?

European Golden Shoe merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain, dengan gol terbanyak di antara semua Liga di Eropa. Sang juara akan ditentukan dari jumlah gol terbanyak mereka selama satu musim di Liga masing-masing, lalu dikalikan dengan ranking koefisien UEFA liga tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak memenangkan penghargaan ini. Mereka masing-masing telah mengoleksi empat gelar. Musim ini akan menjadi persaingan yang ketat bagi striker-striker di Liga top Eropa.

Karena mereka hampir memiliki ketajaman yang sama. Lalu siapakah yang akan memenangkan Golden Shoe musim ini? Berikut ulasannya.

1. Edinson Cavani (PSG)

twittee.com/ECavaniOfficial

Tak ada yang meragukan jika Edinson Cavani merupakan striker paling berbahaya di Eropa. Sebelum bergabung bersama PSG, dia merupakan top skorer Liga Italia pada musim 2012-2013 saat masih membela Napoli. Tak hanya itu saja, kini dia pun merupakan pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa dengan 163 gol.

Bersama Kylan Mbappe dan Neymar, Cavani menjadi trio yang paling berbahaya di Liga Prancis. Striker asal Urugauay ini kini telah mengoleksi 24 gol dari 25 pertandingan. PSG sendiri kini masih bercokol di puncak klasemen, unggul 14 poin dari AS Monaco yang berada di posisi runner up.

Dari sisa 9 pertandingan lagi, Cavani masih bisa menambah koleksi golnya tersebut demi meraih Golden Shoe musim ini.

Namun hal tersebut tak akan mudah. Mengingat peringkat Liga Prancis berada di posisi ke-5 di antara Liga Top lainnya. Tak ada pilihan bagi Cavani selain mencetak sebanyak-banyaknya gol di sisa musim ini.

2. Cirro Immobille

twitter.com/OfficialSSLazio

Musim ini koefisien Liga Italia meningkat, dan menempatkan mereka berada di posisi ke-3 di atas Liga Prancis dan Bundesliga.

Selain memberikan keuntungan karena mereka berhak diwakili oleh empat klub di Liga Champions untuk musim depan, hal tersebut juga menjadi keuntungan tersendiri bagi top skorer Serie A untuk meraih Golden Shoe.

Cirro Immobille musim ini mampu kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami masa-masa sulit di Sevilla dan Dortmund. Musim ini dia kembali ke Serie A dan bergabung bersama Lazio. Hal tersebut menjadi pilihan yang tepat karena akhirnya immobile kembali mendapatkan ketajamannya sebagai seorang striker.

Meskipun Lazio saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara, namun Immobile mampu menjadi top skorer sementara Liga Italia dengan 24 gol dari 25 pertandingan di Serie A.

Immobile sendiri sebelumnya pernah menjadi top skorer Liga Italia pada musim 2012-2014 saat masih membela Torino. Dari sisa 10 pertandingan, Immobile memiliki kesempatan besar mencetak gol lebih banyak lagi untuk bersaing dengan striker top Eropa lainnya.

3. Harry Kane

101greatgoals.com

Nama Harry Kane kini sedang menjadi buah bibir setelah selalu tampil apik dalam beberapa tahun terakhir, bahkan dia mampu mencetak lebih dari 20 gol setiap musimnya. Tak hanya itu, Kane merupakan peraih Golden Boot Liga Inggris dua tahun berturut-turut.

Tahun ini dia berkesempatan untuk meraih gelar ketiganya sebagai top skorer Liga Inggris. Musim ini sendiri Kane telah mencetak 24 gol  dari 28 pertandingan yang telah dia jalani.

Kane akan menjadi kandidat terkuat peraih European Golden Shoe musim ini, selain karena ketajamannya dalam mencetak gol, Liga Inggris pun merupakan Liga yang mendapatkan koefisien tinggi yang berada di posisi kedua.

4. Mohammed Salah

lematin.ma

Liga Inggris memang pantas disebut sebagai Liga yang paling kompetitif. Tak hanya persaingannya yang tajam antara klub, persaingan juga terjadi antar pemain. Musim ini dua nama menjadi kandidat terkuat peraih top skorer Liga Inggris. Selain Harry Kane, nama lainnya adalah Mohammed Salah yang sama-sama telah mencetak 24 gol.

Bersama Firmino dan Sane, Salah menjadi trio yang paling menakutkan di Eropa. Mereka bahkan berhasil membawa Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Musim ini sendiri Salah telah mencetak 32 gol di semua kompetisi.

Jika performanya mampu terus konsisten hingga akhir musim, bukan hal yang tak mungkin jika European Golden Shoe musim ini mampu Salah dapatkan.

5. Lionel Messi

sportsnet.ca

Jika kita berbicara pencetak gol terbanyak Eropa maka tak akan lengkap jika tak ada nama Lionel Messi. Messi sendiri telah mengkoleksi  gelar European Golden Shoe selama kariernya. Musim ini bisa jadi akan menjadi gelar kelimanya sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa.

Messi sendiri hingga pekan ke-28 ini telah mencetak jumlah gol yang sama dengan striker lainnya di Liga-liga top Eropa yaitu 24. Namun Messi memiliki keuntungan lebih dari pada striker top di Liga lainnya, yaitu Liga Spanyol. Spanyol menjadi liga tertinggi yang yang memiliki koefisien UEFA, mereka berada di urutan pertama.

Messi sendiri musim ini sukses membawa Barcelona mendominasi di Liga Spanyol dan berpeluang membawa Barca lolos ke babak perempat final Liga Champions jika mampu mengalahkan Chelsea di leg kedua Liga Champions dini hari nanti (14/3/2018).

Line Ads

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !