Comscore Tracker

Tersukses di Atletico Madrid, Diego Simeone Resmi Teken Kontrak Baru 

Gaji barunya bakal kalahkan Griezmann

Masa bakti pelatih asal Argentina, Diego Simeone bersama Atletico Madrid akhirnya diperpanjang hingga tahun 2022. Kontrak sang pelatih sejatinya akan berakhir pada tahun 2020. Namun kesuksesannya membawa Atletico Madrid sebagai salah satu klub terbaik Eropa saat ini membuat klub ingin mempertahankannya lebih lama lagi.

Dalam kontrak terbarunya, Diego Simeone sendiri akan mendapatan kenaikan gaji yang signifikan. Berikut cerita lengkapnya.

1. Gaji Diego Simeone akan melampaui Antoine Griezmann

Tersukses di Atletico Madrid, Diego Simeone Resmi Teken Kontrak Baru marca..com

Simone akhirnya resmi meneken kontrak baru dengan perpanjangan selama dua tahun hingga 2022. Dalam kontrak barunya tersebut, Simone pun mendapatkan kenaikan gaji yang cukup tinggi. Bahkan dia disebut-sebut akan menerima gaji melebihi Antoine Griezmann yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi klub.

Gaji Griezmann yang sebesar 3,3 juta eruo per bulan bahkan hanya kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Gaji yang bakal diterima oleh Simone sebenarnya wajar jika menjadi yang tertinggi, karena dia merupakan pelatih tersukses dalam sejarah klub.

Pencapaian terbaik Simeone bersama Atletico adalah ketika mengantarkan klub berjaya di La Liga pada musim 2013/14 dan dia pernah membawa tim ke final Liga Champions 2016.

Baca Juga: Atletico Madrid Bungkam Monaco 2-0, Diego Simeone Tak Puas 

2. Menepis kabar akan hengkannya Simeone ke klub lain

Tersukses di Atletico Madrid, Diego Simeone Resmi Teken Kontrak Baru indianexpress.com

Kabar perpanjangan kontrak ini sekaligus menepis kabar akan hengkangnya sang pelatih ke klub lain. Inter Milan dan Chelsea yang menginginkan jasanya harus gigit jari dengan kabar ini. Klub asal Milan bahkan santer dikabarkan akan mendatangkan Diego Simone untuk menggantikan Luciano Spaletti yang kesulitan di Giuseppe Meazaa.

Simeone pun menungkapkan kebahagiaannya bisa lebih lama lagi di klub asal Madrid tersebut. Dia juga meyakini jika masa depan klub ini sangat cerah dengan berbagai kekuatan yang dimiliki. "Kami menyongsong masa depan dengan antusiasme luar biasa dan banyak tantangan di depan, saya melihat klub ini bekerja, orang-orang terlibat dalam perkembangan klub," ujar Simeone.

"Saya melihat harapan dari para anak muda yang bisa membuat kami makin berkembang dan saya tahu pondasi yang kami bangun tetap kokoh. Seluruh pihak, mulai dari pemain, pelatih, petinggi klub hingga suporter telah menciptakan kekuatan hebat yang kita miliki sampai saat ini," tambahnya.

Saat ini Atletico sendiri berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 44 poin, tertinggal tujuh angka dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen. Tengah pekan ini, mereka pun akan menjalani laga sulit melawan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champiopns.

3. Pelatih tersukses sepanjang sejarah klub

Tersukses di Atletico Madrid, Diego Simeone Resmi Teken Kontrak Baru thenational.ae

Sejak kedatangannya pada tahum 2011, Diego Simone berhasil mempersembahkan tujuh trofi bagi Atletico. Selain trofi La Liga yang diraih pada musim 2013-14 silam, Simeone juga turut memberikan satu gelar Copa del Rey dan Supercopa de Espana, serta masing-masing dua trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Tak hanya itu, Simeone juga sukses memimpin timnya dua kali melaju hingga partai final Liga Champions, yakni pada musim 2013-14 dan 2015-16 lalu, meski gagal juara. Raihannya tersebut menjadikan dirinya sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah klub.

Baca Juga: RESMI, Alvaro Morata 'Pulang Kampung' ke Atletico Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

19
MEI
2019
14 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 19 May 2019 13:00:10

Progress: 729.802 dari 813.350 TPS (89.72792%)

Just For You