Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Masih tersisa 4 tim lagi

Setelah tujuh tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada laga Rabu kemarin, lima tim yang bertanding Kamis dinihari tadi (29/11) telah dipastikan menyusul ke babak selanjutnya.

Sedangkan empat kursi tersisa masih akan diperebutkan hingga matchday terakhir fase grup Liga Champions. Lalu tim mana saja yang dipastikan lolos? Check this out.

1. Atletico Madrid

Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Championsuefa.com

Atletico Madrid memastikan satu kursi di babak 16 besar setelah Kamis dinihari tadi (29/11) berhasil mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-0. Gol cepat Koke di menit ke-2 menjadi pembuka keran gol Atleti di laga tersebut.

Antoine Griezmann berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-24, sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga itu. Dengan hasil ini, pasukan Diego Simone mengumpulkan 12 poin dan unggul 2 angka dari Borussia Dortmund yang menempati urutan kedua.

2. Borussia Dortmund

Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Championsuefa.com

Meskipun hanya bermain imbang 0-0 menghadapi Club Brugge, Dortmund dipastikan menemani Atletico Madrid ke babak 16 besar sebagai wakil dari grup A. Selisih poin mereka hanya dua angka, sehingga laga terakhir fase grup akan menjadi penentuan juara grup.

Dortmund sendiri akan bertandang ke tim juru kunci, AS Monaco di laga terakhir fase grup.

Baca Juga: Liga Champions: Bertabur Kartu Kuning, Juventus Kalahkan Valencia 1-0

3. Barcelona

Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Championsuefa.com

Dua gol yang dicetak Lionel Messi (62') dan Gerrad Pique (70') berhasil membawa kemenangan bagi El Barca atas tuan rumah PSV Eindhoven dengan skor 1-2. Artinya Barcelona menjadi wakil grup B yang akan lolos ke fase 16 besar.

Kini mereka mengumpulkan 12 poin dan keluar sebagai juara grup B karena unggul 5 angka dari posisi kedua Tottenham Hotspur. Spurs sendiri berhasil mengalahkan tamunya Inter Milan dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Christian Erikssen (80'). Kini dua tim memiliki poin yang sama, namun Tottenham unggul head-to-head atas Inter dan satu tiket terakhir akan ditentukan di matchday terakhir.

4. Porto

Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/ChampionsLeague/

FC Porto menjadi satu-satunya tim asal Portugal yang lolos ke babak 16 besar Liga Champion musim ini. Mereka menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Champions dengan catatan 4 kemenangan dan satu kali imbang.

Kini mereka mengkoleksi 13 poin, unggul 5 angka dari Schalke yang berada di urutan kedua. Dengan raihan tersebut, Porto pun dipastikan keluar sebagai juara grup D.

5. Schalke 04

Inilah 5 Tim yang Menyusul Lolos Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/s04

Meskipun Schalke kalah 3-1 dari Porto pada pertandingan Kamis dinihari tadi (29/11) mereka tetap dipastikan lolos menemani Porto. Hal tersebut tidak lepas dari kekalahan pesaingnya, Galatasaray yang menyerah di tangan Locomotiv Moscow denga skor 2-0.

Dengan satu laga tersisa, poin Schalke tak bisa terkejarlagi oleh Galatasaray yang baru mengumpulkan 4 poin.

Itulah lima tim yang dipastikan menysul lolos ke babak 16 besar. Selamat!

Baca Juga: Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya