Ulang Tahun ke-26, Salah Mendapatkan Kejutan Dari Fans

#WorldCup2018 Kado manis di balik hasil pahit timnas Mesir

Top scorer Liga Inggris, Mohamed Salah akhirnya mampu berangkat bersama timnas Mesir ke Piala Dunia Rusia, setelah sebelumnya sempat diragukan karena mengalami cedera bahu saat final Liga Champions melawan Real Madrid.

Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi timnas Mesir yang akan tergabung di grup A bersama Rusia, Saudi Arabia dan Uruguay. Ajang Piala dunia kali ini juga menjadi waktu yang spesial bagi Mohamed Salah karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

1. Kado pahit di hari ulang tahun ke-26

Ulang Tahun ke-26, Salah Mendapatkan Kejutan Dari Fanstalkglitz.tv

Timnas Mesir memulai debut Piala Dunianya pada tanggal 15 Juni 2018 saat menghadapi Uruguay. Dalam laga itu, pelatih timnas Mesir tidak mau mengambil resiko dengan menurunkan Mohamed Salah yang masih belum fit 100 persen. Meskipun begitu, Mesir mampu memberikan perlawanan yang cukup kuat kepada Uruguay yang diisi oleh nama-nama striker hebat seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Namun ketidakhadiran Mohamed Salah di lapangan memang sangat terasa efeknya bagi serangan Mesir yang terlihat tumpul. Kesialan bagi Mesir pun terjadi pada menit ke-89 saat Uruguay berhasil mencetak gol melalui Jose Gimenez. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan untuk keunggulan Uruguay.

Bagi Salah sendiri, yang tepat berulang tahun pada tanggal 15 Juni, kekalahan ini menjadi kado ulang tahun yang kurang menyenangkan. Namun kesempatan untuk lolos masih terbuka bagi timnas Mesir asalkan mampu memenangi dua laga terakhir.

2. Mendapatkan kado manis dari fans asal Chehcnya

Ulang Tahun ke-26, Salah Mendapatkan Kejutan Dari Fanswtaq.com

Di balik kekalahan timnas Mesir yang menjadi kado pahit ulang tahun Mohamed Salah yang ke-26, sebagian fans yang berasal dari Chechnya memberikan sebuah kado manis bagi Mohamed Salah berupa kue seberat 100 kg berbentuk golden boot.

Kado itu menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi sang pemain yang musim lalu berhasil mencetak 44 gol bersama Liverpool di semua ajang. Meskipun sayangnya dia harus gagal tampil penuh di final Liga Champions karena mengalami cedera ligamen bahu.

Selain kue berbentuk golden boot, Salah juga dihadiahi kue lainnya yang berwarna bendera Mesir saat timnas Mesir baru saja tiba di camp training mereka di Grozny pada hari Sabtu (16/06). Bersama para pemain Mesir lainnya, Salah menyanyikan lagu ulang tahun dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab, dan kemudian meniup lilinya sebelum menuju ruangan mereka.

3. Akan menjadi pemain kunci di pertandingan tersisa

Ulang Tahun ke-26, Salah Mendapatkan Kejutan Dari Fanswdef.com

Mesir akan menghadapi Russia pada pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada tanggal 20 Juni 2018. Laga ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi timnas Mesir. Jika mereka kembali mengalami kekelahan, maka dipastikan mereka akan menjadi tim pertama yang harus pulang kampung dari Piala Dunia 2018.

Mohamed Salah sendiri kemungkinan besar akan dimainkan oleh Hector Cuper pada pertandingan tersebut, demi menjaga asa di Piala Dunia. Kemenangan wajib mereka raih jika tak mau tersingkir lebih awal.Tugas tersebut tentunya tak akan mudah, apalagi melawan Russia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Namun dengan hadirnya pemain sekelas Mohamed Salah, kemenangan melawan Russia bukanlah sebuah hal yang mustahil.

Sedangkan satu laga terakhir Mesir akan digelar pada tanggal 25 Juni 2018 saat melawan Saudi Arabia. Laga ini pun tak kalah penting bagi Mesir, namun akan tergantung pada laga Mesir melawan Russia terlebih dahulu.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya