Unik, Gambar Wajah Pemain Inggris Hiasi Tempat Parkir Supermarket

Penghargaan atas dedikasi mereka di PD 2018

Sejak menjuarai Piala Dunia 1966, Inggris selalu kesulitan untuk kembali berprestasi tinggi di ajang 4 tahunan tersebut. Bahkan mereka kembali diragukan mampu melangkah jauh sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Namun Gareth Southgate mampu membungkam semua kritikan tersebut dan membawa Inggris melaju ke semifinal, sebelum harus terhenti di tangan Kroasia dengan skor 2-1. Meski gagal juara, publik Inggris cukup bangga dengan prestasi The Three Lions. Bahkan hal unik pun dilakukan sebuah supermarket dengan melukiskan gambar para punggawa Inggris di lapangan parkir mereka.

1. Sebuah penghargaan untuk dedikasi punggawa The Three Lions di Piala Dunia 2018

Unik, Gambar Wajah Pemain Inggris Hiasi Tempat Parkir Supermarkettwitter.com/OmnisportNews

Hal unik diinisiasi oleh sebuah supermarket asal Jerman, Lidl. Mereka menyediakan tempat parkir bagi para punggawan The Three Lions di wilayah supermarket mereka dengan menggambar wajah Gareth Southgate, Harry Kane, Kieran Trippier dan Jordan Pickford.

Gambar Harry Kane ditempatkan di supermarket Lidl cabang Chingford, dimana terletak beberapa mil dari tempat sang pemain bersekolah. Sedangkan Gareth Southhgate ditempatkan di kota asalnya, Crawley.

Lebih jauh ke utara, gambar Pickford terletak di Washingthon dan Trippier di Bury. CEO Lidl Inggris, Christian Hartnagel menyatakan jika para pegawainya telah siap untuk menyambut para bintang Inggris tersebut.

2. Tampil menonjol dari punggawa Inggris lainnya

Unik, Gambar Wajah Pemain Inggris Hiasi Tempat Parkir Supermarkettwitter.com/HKane

Empat punggawa Inggris yang dijadikan ikon ini merupakan salah satu kunci keberhasilan Inggris di Piala Dunia 2018. Gareth Southgate menjadi sosok pelatih yang mampu menghadirkan permainan baru dengan mengadaptasi tiki-taka Pep Guardiola dengan formasi 3-1-4-2. Dia juga berhasil menciptakan kondisi yang kondusif di dalam tubuh tim dan menjalin hubungan yang baik dengan media.

Pickford menjadi pahlawan saat berhasil menahan tendangan lawan di babak adu penalti saat melawan Kolombia di babak knock out. Sedangkan Kieran Trippier mampu tampil apik di posisi barunya sebagai winger. Meskipun gol indah free kicknya ke gawang Kroasia tak mampu menyelamatkan Inggris dari kekalahan di semifinal.

Harry Kane sendiri merupakan peraih Golden boot setelah berhasil mencetak 6 gol. Hebatnya lagi, dia baru berusia 24 tahun dan merupakan kapten The Three Lions.

3. Skuad muda dengan masa depan yang cerah

Unik, Gambar Wajah Pemain Inggris Hiasi Tempat Parkir Supermarkettwitter.com/FIFAWorldCupENG

Skuad yang dibawa Gareth Southgate rata-rata masih berusia muda. Hanya Ashley Young, Gary Cahill dan Jamie Vardy yang berusia dia atas 30 tahun. Sisanya akan menjadi aset bagi Inggris untuk bermain di Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Mereka masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk berkembang. Piala Dunia 2018 menjadi pengalaman yang sangat beharga. Bahkan Jose Mourinho sendiri menyatakan jika Federasi sepak bola Inggris harus mempertahankan Gareth Southgate dan timnya untuk terus membangun timnas Inggris. Dia memiliki kompetensi untuk membawa The Three Lions berprestasi di turnamen besar selanjutnya.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya