5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru bagi Youri Tielemans

Ada Manchester City dan Liverpool

Youri Tielemans menjadi salah satu motor di lini tengah Leicester City musim ini. Namun, kontrak pemain asal Belgia tersebut akan berakhir pada 2023. Perpanjangan kontrak pun saat ini tengah berlangsung alot.

The Foxes bisa saja menjualnya pada akhir musim ini jika Tielemans tak mau menandatangani kontrak baru. Hal ini lebih baik daripada Leicester tak mendapat untung apa pun. Berikut lima klub yang bisa jadi destinasi baru bagi Tielemans.

1. Manchester City

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru bagi Youri TielemansManchester City (skysports.com)

Manchester City saat ini tengah mencari pengganti bagi Fernandinho yang pada akhir musim nanti dipastikan meninggalkan Etihad Stadium. Salah satu nama yang bisa menggantikan pemain 37 tahun tersebut adalah Tielemans.

Kualitasnya sudah teruji bersama Leicester dan dianggap cocok dengan pola permainan Pep Guardiola. Namun, Tielemans juga harus siap bersaing dengan Rodri yang juga berposisi sama dengan dirinya.

2. Arsenal

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru bagi Youri TielemansArsenal (skysports.com)

Arsenal terus berbenah di bawah kendali Mikel Arteta. Kini mereka bahkan mampu bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar, sekaligus mengamankan satu tiket ke Liga Champions.

Lini tengah menjadi sektor yang wajib untuk diperkuat Arsenal musim depan jika ingin bersaing dalam perebutan gelar juara. Mereka kini tengah mengincar Tielemans untuk diduetkan dengan Thomas Partey di sektor gelandang. Apalagi, Tielemans juga masih berusia 24 tahun.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

3. Tottenham Hotspur

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru bagi Youri TielemansAntonio Conte (skysports.com)

Tottenham Hotspur kehilangan Dele Alli, Giovani Lo Celso, dan Tanguy Dembele pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Hal ini membuat Conte harus mencari pengganti sepadan di sektor gelandang.

Tielemans pun diyakini bisa mengisi tempat yang kosong tersebut. Ia cukup baik dalam membantu serangan. Hal ini akan tentunya memudahkan Harry Kane untuk menjebol gawang lawan.

4. Manchester United

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru bagi Youri TielemansManchester United (skysports.com)

Penampilan Manchester United sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Sektor lini tengah sering dianggap sebagai salah satu kekurangan mereka. Hal ini membuat setan merah berencana membeli gelandang baru.

Tielemans disebut sebagai kandidat kuat untuk direkrut Manchester United. Selain harganya yang tak terlalu mahal, ia juga sangat fleksibel untuk di tempatkan di mana saja. 

5. Liverpool

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru bagi Youri TielemansJurgen Klopp (skysports.com)

Meski saat ini masih berada di jalur yang tepat dalam perebutan gelar Premier League, sektor gelandang Liverpool sepertinya membutuhkan darah segar. Beberapa pemain mereka bisa dibilang sudah senior.

Sebut saja Jordan Henderson, James Milner, hingga Thiago Alcantara yang sudah memasuki kepala tiga. Sementara itu, para pelapis mereka belum terbukti kualitasnya. Mendatangkan Tielemans dianggap bisa memperdalam kekuatan Liverpool di lini tengah.

 

Jika Tielemans tak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Leicester City. Ia akan berstatus bebas transfer pada 2023. Jika tak mau rugi, kelima tim tersebut siap untuk menampung Tielemans.

Baca Juga: 5 Klub Potensial Jadi Destinasi Youri Tielemans Musim 2022/2023

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya