5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur

Harry Kane tengah diminati Bayern Munich

Harry Kane santer dikabarkan akan merapat ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2023. Hal ini membuat Tottenham Hotspur harus mencari pengganti jika Kane benar-benar hengkang dari London. Penyerang berusia 29 tahun tersebut selama ini merupakan pemasok gol bagi The Lilywhites.

Tottenham jelas tak akan mudah mencari pengganti sepadan Harry Kane. Namun, ada beberapa nama yang cukup menarik untuk didatangkan. Berikut lima penyerang yang bisa menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur.

1. Jonathan David

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurJonathan David (ligue1.com)

Jonathan David menjalani musim yang mengagumkan di Ligue 1 2022/2023 bersama LOSC Lille. Penyerang asal Kanada tersebut mampu mencatatkan 24 gol di kasta teratas sepak bola Prancis tersebut. Torehan itu hanya kalah dari Kyllian Mbappe dan Alexandre Lacazette.

Penampilannya bersama Timnas Kanada juga tak kalah gemilang. Sejak pertama kali dipanggil pada 2018, David telah membuat 24 gol dari 45 pertandingan. Usianya yang baru 23 tahun juga membuat David bisa menjadi proyek jangka panjang bagi Tottenham Hotspur.

2. Evan Ferguson

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurEvan Ferguson (brightonandhovealbion.com)

Brighton & Hove Albion tak henti-hentinya melahirkan pemain muda berbakat, salah satunya Evan Ferguson. Meski baru berusia 18 tahun, Ferguson mampu mencatatkan 10 gol dari 29 laga di semua kompetisi pada 2022/2023. Tak heran jika The Seagulls mengikatnya dengan kontrak jangka panjang hingga 2028.

Roberto De Zerbi jelas tak akan dengan mudah melepas penyerang asal Irlandia tersebut. Apalagi mereka akan tampil di kancah Eropa musim depan. Dengan potensi yang ia miliki, Ferguson menjadi opsi yang cukup bagus sebagai pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 10 Fakta Randal Kolo Muani, Striker Muda Prancis dan Frankfurt

3. Randal Kolo Muani

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurRandal Kolo Muani (bundesliga.com)

Randal Kolo Muani mampu tampil tajam pada musim debutnya bersama Eintracht Frankfurt. Pemain asal Prancis tersebut mampu mencatatkan 15 gol dan 11 assist di Bundesliga 2022/2023. Catatan golnya bahkan hanya berselisih satu gol dari Niclas Fuellkrug dan Christopher Nkunku yang menjadi top skor.

Kolo Muani juga membantu The Eagles mencapai final DFB Pokal sebelum kalah dari RB Leipzig. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga bisa bermain melebar yang membuatnya cukup fleksibel. Hal itu membuatnya bisa menjadi duet yang bagus bagi Son Heung Min maupun Richarlison.

4. Goncalo Ramos

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurGoncalo Ramos (uefa.com)

Nama Goncalo Ramos mulai melejit ketika menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak Portugal di Piala Dunia 2022. Tak tanggung-tanggung, ia langsung membukukan hattrick melawan Swiss. Momen itulah yang membuatnya mulai diincar beberapa klub papan atas.

Penampilannya di level klub bersama Benfica juga tak kalah mengilap. Ramos membantu raksasa Portugal tersebut menyabet gelar juara Primeira Liga Portugal 2022/2023. Ia mampu mencatatkan 27 gol dari 47 pertandingan bersama Benfica di semua kompetisi musim lalu.

5. Ivan Toney

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurIvan Toney (brentfordfc.com)

Dengan koleksi 20 gol, Ivan Toney menempati urutan ketiga dalam daftar top skor English Premier League 2022/2023. Ia merupakan alasan utama mengapa Brentford mampu menjinakkan tim-tim besar musim lalu. Tak heran jika Toney cukup diminati beberapa tim saat ini.

Meski begitu, Spurs harus menunggu hingga Januari 2024 untuk mendatangkan penyerang 27 tahun tersebut. Itu karena Toney didakwa bersalah oleh FA atas kasus judi yang ia lakukan. Meski begitu, Toney merupakan salah satu bomber terbaik yang saat ini ada di EPL.

Tottenham Hotspur jelas akan sangat kehilangan jika Harry Kane benar-benar meninggalkan tim asal London Utara tersebut. Namun, dari kelima penyerang di atas, siapakah kira-kira yang akan didatangkan The Lilywhites untuk menggantikan posisi Kane? Menarik menunggu keputusan mereka pada musim panas ini.

Baca Juga: Best Starting Eleven yang Belum Pernah Juara UCL, Ada Harry Kane!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya