5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United, The Reds Dominan

Liverpool hanya kalah sekali

Pertandingan seru bertajuk North West derby akan tersaji, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, ketika Liverpool menjamu Manchester United di Anfield dalam lanjutan Premier League. Tensi panas pun diyakini akan terjadi ketika kedua rival tersebut bertemu.

Laga ini juga sama-sama penting bagi kedua tim. Liverpool harus menang jika ingin menjadi juara Liga Inggris. Sementara kemenangan menjadi harga mati bagi MU jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Melihat kondisi saat ini, Liverpool yang bermain di kandang sendiri jelas diunggulkan daripada Manchester United yang masih tampil inkonsisten. Dilihat dari rekor lima pertemuan terakhir, The Reds juga terlihat begitu dominan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini, ya!

1. Liverpool mencukur Manchester United lima gol tanpa balas pada Oktober 2021

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United, The Reds DominanCristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Manchester United kalah dari Liverpool. (skysports.com)

Manchester United harus menerima hasil pahit dalam pertemuan terakhir mereka menghadapi Liverpool. Kala itu setan merah diberondong lima gol oleh pasukan Jurgen Klopp di Old Trafford. Ini merupakan kali kedua Liverpool mencetak lima gol di Old Trafford setelah tahun 1936 ketika mereka menang 5-2.

Naby keita membuka keunggulan di menit kelima, yang kemudian disusul gol Diogo Jota delapan menit berselang. Namun, bintang pada pertandingan tersebut adalah Mohamed Salah yang sukses mencetak hat-trick untuk menyempurnakan kemenangan The Reds 5-0 atas rivalnya tersebut.

2. Manchester United kalah 2-4 dari Liverpool pada Mei 2021

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United, The Reds DominanRoberto Firmino mencetak dua gol ke gawang Manchester United. (skysports.com)

Manchester United kembali dipermalukan Liverpool di hadapan para pendukungnya sendiri, kali ini dengan skor 2-4. Bruno Fernandes sebenarnya sempat membuat setan merah unggul terlebih dahulu pada menit kesepuluh.

Namun, Liverpool kemudian mampu membalas empat gol. Masing-masing satu gol dicetak Diogo Jota dan Mohamed Salah. Sementara Roberto Firmino berhasil membukukan brace. Manchester United hanya mampu menipiskan kekalahan lewat sontekan Marcus Rashford.

Kemenangan ini juga merupakan kali pertama Liverpool menuai kemenangan di Old Trafford sejak tahun 2014. Hal ini membuktikan bahwa Theatre of Dream kini tak terlalu angker bagi The Reds.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Manchester United

3. Manchester United taklukan Liverpool dengan skor 3-2 pada Januari 2021 di ajang Piala FA 

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United, The Reds DominanSelebrasi Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Liverpool. (skysports.com)

Big match tersaji pada babak keempat Piala FA 2020/2021 ketika Liverpool harus bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United. Kali ini tuan rumah tak mau kecolongan dan mampu memenangi laga dengan skor tipis 3-2.

Kedua tim saling berbalas gol, dimana dua gol Mohamed Salah mampu dibalas dua gol juga yang masing-masing dicetak oleh Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Bruno Fernandes kemudian tampil sebagai pahlawan berkat gol indahnya yang dicetak lewat skema tendangan bebas.

4. Hasil imbang mewarnai pertandingan kedua tim pada Januari 2021

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United, The Reds Dominanpotret Alisson Becker menepis tendangan Paul Pogba (skysports.com)

Pertandingan yang dihelat di Anfield ini harus berakhir dengan skor kacamata bagi kedua tim. Laga lanjutan Premier League ini sendiri hanya berjarak satu minggu sebelum pertemuan keduanya pada babak keempat Piala FA.

Liverpool sebenarnya mendominasi laga dengan menguasai jalannya pertandingan. Namun, Manchester United juga bukan tanpa peluang. Tendangan Bruno Fernandes dan Paul Pogba berhasil digagalkan dengan sangat baik oleh Alisson Becker. Laga pun harus berakhir tanpa pemenang.

5. Liverpool tundukkan Manchester United dua gol tanpa balas pada Januari 2020

5 Pertemuan Terakhir Liverpool dan Manchester United, The Reds DominanVirgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Manchester United. (skysports.com)

Musim 2019/2020 Liverpool tampil tak terhentikan dengan mengemas 99 poin di akhir musim dalam perjalanan menjadi juara Liga Inggris. Salah satu pertandingan krusial yang harus mereka hadapi adalah melawan Manchester United di Anfield.

Virgil van Dijk membawa The Reds unggul terlebih dahulu lewat sundulannya memanfaatkan sepak pojok dari Trent Alexander-Arnold. Memasuki menit ke-90, Liverpool menambah keunggulan melalui sepakan Mohamed Salah. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Liverpool.

Liverpool memang tampil dominan dalam lima pertandingan terakhir melawan Manchester United dengan tiga kemenangan berbanding satu milik setan merah. Lantas, siapakah yang akan menjadi pemenang dalam North West derby dini hari nanti?

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Performanya Menurun pada Musim 2021/2022

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya