10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern Munich

Masih berumur 22 tahun

Salah satu hal menarik dari Liga Champions Eropa 2021/2022 ialah kiprah klub asal Spanyol, Villarreal. Berstatus sebagai juara Liga Eropa pada musim sebelumnya, skuad asuhan Unai Emery ini tak disangka berhasil melaju ke semifinal.

Menariknya, skuad The Yellow Submarine mengalahkan raksasa Bundesliga, Bayern Munich, dengan agregat 2-1 di perempat final. Walaupun kandas dari Liverpool di semifinal, perjalanan Villarreal patut diacungi jempol.

Perjalanan Villarreal ke babak semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub tak terlepas dari performa gemilang pemainnya. Salah satunya Samuel Chukwueze. Ia merupakan pemain muda andalan Villarreal selama beberapa musim terakhir.

1. Samuel Chimerenka Chukwueze lahir di Umahaia, Nigeria, pada 22 Mei 1999

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze, pemain Villarreal (instagram.com/villarrealcf)

2. Chukwueze memulai kariernya bersama akademi sepak bola lokal, Diamond Football Club

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze, pemain muda Villarreal (instagram.com/championsleague)

3. Namanya mulai terkenal setelah menjuarai Piala Dunia U-17 2015 bersama Nigeria dan menyabet Bronze Boot berkat tiga golnya

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichChukwueze bersama Timnas U-17 Nigeria menjuarai Piala Dunia U-17 2015. (twitter.com/GOALAfrica)

4. Pada 2017, Chukwueze direkrut Villarreal dengan mahar 500 ribu euro atau setara Rp7,7 miliar

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze, pemain muda Villarreal (laliga.com)

5. Berposisi sebagai pemain sayap, ia memulai debut seniornya bersama Villarreal di Liga Europa pada 20 September 2018

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze debut bersama Villarreal (twitter.com/chukwueze_8)

Baca Juga: Bangganya Villarreal Bisa Ciptakan Dongeng Liga Champions

6. Pada 2021/2022, pemain bernomor punggung 11 ini menjadi pemain andalan Villarreal dan telah tampil dalam 37 pertandingan

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze, pemain muda andalan Villarreal (twitter.com/chukwueze_8)

7. Sejauh ini, Chukwueze berhasil menorehkan 7 gol dan 3 assist di semua kompetisi

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze, pemain andalan Villarreal (instagram.com/chukwuezesamuel8)

8. Sementara, sejak debut pada November 2018, pemain berusia 22 tahun ini telah mengoleksi 19 caps dengan raihan 3 gol bersama Nigeria

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze membela timnas Nigeria (instagram.com/ng_supereagles)

9. Chukwueze turut membantu Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021 dengan kontribusi 1 gol dan 4 assist

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichSamuel Chukwueze menjuarai Liga Eropa 2020/2021 bersama Villarreal. (twitter.com/chukwueze_8)

10. Mencetak gol penyeimbang saat melawan Bayern Munich pada leg ke-2, ia membuat Villarreal ke semifinal Liga Champions 2021/2022

10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern MunichChukwueze usai menjebol gawang Bayern Munich. (instagram.com/ChampionsLeague)

Pada usianya yang hampir berusia 23 tahun, Chukwueze saat ini telah menjadi andalan Villarreal. Bermodalkan kemampuannya, bukan tak mungkin Chukwueze akan berlabuh ke klub top Eropa lainnya pada 2022/2023.

Baca Juga: Deretan Pemain Villareal yang Raih Man of The Match di UCL 2021/2022

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya