10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester United

Salah satu gelandang terbaik

Manchester United di bawah kepemimpinan Erik ten Hag bersiap mencari beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Salah satunya untuk posisi gelandang. Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat menjadi nama yang dikabarkan masuk ke dalam daftar pemain incaran Manchester United.

Menariknya, Amrabat pernah dilatih Erik ten Hag saat menjadi pelatih klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht, pada 2015—2017. Nama sang pemain sendiri mulai menjadi perbincangan setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia turut membantu Maroko mencapai semifinal saat itu.

Selain itu, pada 2022/2023, Ambarat juga membantu klubnya, Fiorentina, melangkah jauh di Liga Konferensi Eropa. Namun, akhirnya ditaklukkan West Ham United di final. Untuk mengenalnya lebih jauh, coba simak fakta Sofyan Amrabat di bawah ini!

1. Sofyan Amrabat mengawali kariernya bersama klub Eredivisie, FC Utrecht. Ia mendapat debut seniornya pada 2014

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat bermain bersama FC Utrecht. (twitter.com/fcutrecht)

2. Dirinya menghabiskan 3 musim di Utrecht dengan catatan 54 penampilan. Ia lalu pindah ke Feyenoord pada awal musim 2017/2018

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat (kanan) menghabiskan 3 musim bersama FC Utrecht. (twitter.com/fcutrecht)

3. Amrabat sukses meraih gelar juara Piala KNVB 2017/2018 dan dua gelar juara Johan Cruyff Shield (2017 dan 2018) selama membela Feyenoord

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat membela Feyenoord. (twitter.com/Feyenoord)

4. Ia lalu pindah ke klub Belgia, Club Brugge, pada awal musim 2018/2019 dan berhasil menjuarai Liga Belgia musim itu

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat bermain bersama klub Liga Belgia, Club Brugge. (instagram.com/sofyanamrabat)

5. Pada 2019/2020, Amrabat dipinjamkan ke klub Serie A Italia, Hellas Verona, lalu dipermanenkan pada akhir musim

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat membela Hellas Verona. (instagram.com/sofyanamrabat)

Baca Juga: Manchester United Dapat Lampu Hijau dari Sofyan Amrabat

6. Menariknya, Amrabat dijual Verona ke klub Serie A lainnya, Fiorentina, dengan biaya 19,5 juta euro atau Rp314 miliar pada Januari 2020

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat bermain bersama Fiorentina. (instagram.com/sofyanamrabat)

7. Berposisi sebagai gelandang bertahan, ia menjadi pemain andalan Fiorentina. Pada 2022/2023, ia bermain dalam 49 laga

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat merupakan salah satu pemain andalan Fiorentina. (instagram.com/sofyanamrabat)

8. Amrabat memiliki 48 caps bersama Timnas Maroko. Penampilan tangguhnya turut membantu mereka mencapai semifinal Piala Dunia 2022

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat merupakan penggawa Timnas Maroko. (instagram.com/sofyanamrabat)

9. Amrabat memiliki saudara yang juga seorang pesepak bola, yaitu Nordin Amrabat yang kini bermain di klub Yunani, AEK Athens

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedPemain AEK Athens, Nordin Amrabat merupakan saudara kandung Sofyan Amrabat. (instagram.com/sofyanamrabat)

10. Amrabat merupakan seorang gelandang tangguh dengan kemampuan fisik dan tekel yang mumpuni

10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester UnitedSofyan Amrabat merupakan sosok gelandang yang tangguh. (instagram.com/sofyanamrabat)

Manchester United dikabarkan makin dekat untuk memboyong Sofyan Amrabat ke Old Trafford. Terlebih sang pemain memiliki kedekatan dengan pelatih mereka, Erik ten Hag. Namun, The Red Devils mesti bersaing dengan klub lain, seperti Barcelona dan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut. Akankah transfer Amrabat ke Manchester United terwujud?

Baca Juga: 5 Klub yang Pernah Dibela Sofyan Amrabat, Hampir ke Barcelona!

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya