10 Pemain Timnas U-19 Bungkam Uni Emirate Arab dengan Skor 1-0

Rivaldo bermain dengan sangat apik

Jakarta, IDN Times - Tim nasional Indonesia U-19 sukses menekuk Uni Emirates Arab dengan skor 1-0 pada laga penyisihan Grup A Piala AFC U-19 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10). 

Kemenangan ini cukup istimewa karena Timnas hanya bermain dengan 10 pemain sejak Kapten Nurhidayat diusir wasit pada menit ke-53.

Bermain di kandang sendiri, para pemain Timnas U-19 langsung menggebrak sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, Timnas berhasil membobol gawang UEA pada menit ke-23 melalui gol cantik yang dicetak Witan Sulaeman. 

Gol ini bermula dari kelalaian pemain tengah UEA mengontrol bola sehingga bola berhasil direbut Witan. Pemain berusia 17 tahun ini kemudian menggiring bola hingga ke depan gawang UEA sebelum akhirnya mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya. 

Tertinggal 0-1 membuat para pemain UEA langsung mengubah strategi pada babak kedua. Mereka bermain lebih terbuka dan mulai gencar melakukan serangan. Akibatnya para pemain timnas sempat dibuat kerepotan. Bahkan Nurhidayat terpaksa harus menekel pemain UEA, keputusan yang membuatnya dikartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat UEA semakin gencar menyerang. Namun pertahanan kokoh Timnas membuat semua serangan UEA berakhir dengan kebuntuan. Selain itu, serangan balik para pemain Timnas juga membuat pemain-pemain UEA tak leluasa menyerang.

Sehingga, meski memberikan 7 menit perpanjangan waktu, namun para pemain UEA tak mampu membalas gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timnas U-19.

Baca Juga: Babak Pertama: Timnas U-19 Unggul 1-0 atas Uni Emirate Arab

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya