Gol Tunggal Ryuji Utomo Jadi Bekal Positif Persija

Ini modal penting bagi Persija jelang leg kedua

Jakarta, IDN Times - Pertandingan leg pertama final Piala Indoenesia antara Persija dan PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) berakhir kemenangan untuk tuan rumah berkat gol yang dicetak Ryuji Utomo pada menit ke-87.

Dalam pertandingan yang berlangsung cukup alot ini, kedua tim tak diperkuat oleh sejumlah nama andalan seperti Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Steven Paulle di kubu Persija, serta Rivky Mokodompit dan Wiljan Pluim di kubu PSM.

Jual-beli serangan telah terjadi sejak babak pertama. Pertandingan baru berlangsung 20 menit, Macan Kemayoran telah mengancam lewat tendangan melengkung yang melebar di sisi gawang PSM yang dijaga Hilman Syah.

Peluang emas didapat PSM tiga menit jelang jeda babak pertama. Sayang, peluang M. Rahmat belum berhasil membuahkan gol hingga babak pertama berakhir sama kuat.

Pada babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan kedua tim. Dari kubu Persija, Heri Susanto, Ryuji, dan Bambang Pamungkas masuk pada babak kedua, sementara Eero Markkanen dan M. Arfan masuk untuk mengubah permainan PSM.

Namun, kehadiran Ryuji-lah yang akhirnya membuahkan hasil. Melalui skema sepak pojok, pemain bernomor punggung 4 itu langsung menyambar bola muntah dan memecah kebuntuan.

Gol tersebut membuat Persija memiliki modal lebih besar saat bertandang ke Makassar pada Minggu (28/7) dalam leg kedua final Piala Indonesia.

 

Susunan pemain:

Persija: Shahar Ginanjar (GK); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman (Ryuji Utomo 81'), Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa (Heri Susanto 46'); Novri Setiawan, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak; Bruno Matos (Bambang Pamungkas 83'); Marko Simic

 

PSM: Hilman Syah (GK); Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Zulham Zamrun (Eero Markkanen 76'), Guy Junior, M Rahmat (M Arfan 88')

 

Baca Juga: Final Piala Indonesia: Persija vs PSM, Aroma Revans di Ibu Kota

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You