Karier Essien, dari Bintang Eropa Lalu Diputus Kontrak Persib

Essien pernah membela Chelsea, Madrid dan AC Milan

Jakarta, IDN Times - Hampir setengah musim nasib Michael Essien menggantung di Persib Bandung. Sempat diplot sebagai bagian Maung Bandung di Liga 1 2018, Essien harus rela terdepak dari skuad setelah pelatih anyar Persib, Mario Gomez Roberto Carlos lebih memilih Jonathan Baumann, Ezechiel N'Douassel, Oh In-kyun, dan Bojan Malisic untuk memenuhi kuota legiun asing ketimbang dirinya.

Kini, si Bison telah mendapat kepastian status mengenai hubungannya dengan Persib. Ia tak lagi jadi bagian dari klub Ibu Kota Jawa Barat itu.

1. Berpisah baik-baik

Karier Essien, dari Bintang Eropa Lalu Diputus Kontrak PersibInstagram/@bandoeng.inlandsche

Glenn Sugita selaku Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menjelaskan kalau Persib dan pemain asal Ghana tersebut sudah resmi berpisah setelah kedua pihak melakukan pertemuan Selasa malam. Menurut Glenn terbatasnya kuota pemain asing jadi salah satu penyebab kerja sama antara kedua pihak tak berlanjut.

"Kami (Persib dan Essien) menghargai regulasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Kami berpisah baik-baik," ucapnya seperti dilansir Persib.co.id.

2. Pujian untuk Essien

Karier Essien, dari Bintang Eropa Lalu Diputus Kontrak PersibTwitter/@persib

Atas pengertian dan jasa yang diberikan Essien, Glenn juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada eks pemain Chelsea itu. Menurutnya Essien banyak memberikan hal positif bagi tim.

"Saya sangat berterima kasih dengan jasanya selama ini. Dedikasi, loyalitas, keceriaan, serta profesionalisme yang ia tunjukan selama ini sangat kami apresiasi. Semoga pemain Persib dan juga pemain lainnya di Liga 1 dapat mengambil pelajaran dari keberadaannya selama ini," lanjutnya.

3. Minta maaf pada Bobotoh

Karier Essien, dari Bintang Eropa Lalu Diputus Kontrak PersibPersib.co.id

Kepergian Essien mengecewakan Bobotoh. Glenn pun meminta maaf karena tak bisa mempertahankan pemain yang juga pernah membela Real Madrid itu. Ia pun berharap Bobotoh dan Persib bisa mengambil hikmah dari kepergiannya.

"Semoga perpisahan ini tetap membawa hikmah bagi Persib dan Bobotoh," pintanya.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya