Legenda Real Madrid Ini Jagokan Barcelona Juara La Liga, Kok Bisa?

Meski jagokan Barcelona, tim lain juga punya peluang juara

Jakarta, IDN Times - La Liga musim ini memang baru bergulir tiga pekan. Namun legenda Real Madrid Steve McManaman sudah bisa memprediksi siapa yang akan menjadi juara pada akhir musim nanti. Siapa, ya?

1. Barcelona lebih berpeluang juara

Legenda Real Madrid Ini Jagokan Barcelona Juara La Liga, Kok Bisa?IDN Times/Gregorius Aryo

Pemain berkebangsaan Inggris itu mengatakan Barcelona berpeluang besar menjuarai La Liga musim ini karena mereka adalah juara bertahan. Meski begitu, lanjut McManaman, Barcelona tidak akan menang dengan mudah.

“Sebab Atletico Madrid juga kuat dan mereka juga punya banyak fans, meski saya rasa Barcelona akan lebih berpeluang,” katanya dalam acara La Liga Kick Off di Gran Melia, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kembali Buat Rekor, Gol ke-6000 Barcelona Dicetak oleh Messi

2. Ronaldo dan Neymar tak akan berarti

Legenda Real Madrid Ini Jagokan Barcelona Juara La Liga, Kok Bisa?Squawka

Banyak orang beranggapan kalau sepeninggal Cristiano Ronaldo dan Neymar bakal membuat La Liga kehilangan pamor. Namun, Steve yang juga Ambassador La Liga itu menyakini kepergian keduanya tidak akan berdampak pada La Liga.

Seperti diketahui, Ronaldo hijrah ke Liga Seri A Italia sementara Neymar hengkang ke Paris Saint Germain dan bermain di Ligue 1 Prancis.

“Saya rasa kepergian mereka gak akan berpengaruh karena pemain dan tim lain di La Liga punya prestasi juga dan pamor La Liga tetap baik,” jelasnya.

3. Steve McManaman pernah empat musim membela Madrid

Legenda Real Madrid Ini Jagokan Barcelona Juara La Liga, Kok Bisa?twitter/FCBarcelona

Steve merupakan mantan pemain Real Madrid pada musim 1999-2003. Selain membela Los Galacticos, ia juga pernah bermain bagi liverpool selama sembilan musim serta menutup karinya di Manchester City pada 2005.

Baca Juga: Cetak Rekor, Barcelona Bawa Kemenangan Perdana Saat Jumpa Alaves

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya