Comscore Tracker

Lengahnya Pertahanan Inggris Bantu Kroasia Lolos ke Final Piala Dunia

#WorldCup2018 Padahal Inggris mencetak gol lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Kroasia mampu mematahkan ekspektasi banyak orang setelah berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di laga semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dinihari.

Sempat tertinggal lebih dulu berkat gol Kieran Trippier pada menit ke-6, Kroasia akhirnya mampu bangkit dan membalikan keadaan meski harus lewat babak perpanjangan waktu.

Di Final, Kroasia sudah dinanti Prancis yang telah lebih dulu lolos. Sedangkan Inggris akan disambut Belgia di perebutan peringkat ketiga.

1. Inggris sempat mencetak gol cepat

Lengahnya Pertahanan Inggris Bantu Kroasia Lolos ke Final Piala Duniafifa.com

Inggris hanya butuh lima menit untuk memecah kebuntuan pertandingan. Gol yang dicetak Kieran Trippier pada menit ke-6. Gol ini terjadi melalui skema bola mati di depan kotak penalti Kroasia. Ini menjadi gol kesembilan Inggris yang berasal dari skema bola mati.

2. Dua gol Kroasia hasil kelengahan pertahanan Inggris

Lengahnya Pertahanan Inggris Bantu Kroasia Lolos ke Final Piala Duniafifa.com

Tertinggal satu gol di babak pertama tidak membuat Kroasia patah arang. Setelah berulang kali melakukan percobaan, Luka Modric dan kolega akhirnya mampu menyamakan skor melalui kaki Ivan Perisic pada menit ke-68 berkat kecerdikannya memanfaatkan kelengahan Kyle Walker yang tak sadar akan kehadirannya.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal. Pertandingan pun terpaksa berlanjut ke babak tambahan. Lagi-lagi pertahanan Inggris lengah. Kali ini giliran Mario Mandzukic yang berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Inggris pada menit ke-109.

Gol Mandzukic membuat Kroasia pun kini berbalik unggul 2-1. Gol Mandzukic sekaligus menambah catatan Kroasia yang selama babak gugur selalu tertinggal lebih dulu kemudian berhasil mengejar ketertinggalan.

3. Kroasia akan bertemu Prancis di final

Lengahnya Pertahanan Inggris Bantu Kroasia Lolos ke Final Piala Duniafifa.com

Lolosnya Kroasia ke babak Final Piala Dunia 2018 sudah dinantikan oleh Prancis yang telah lebih dulu memastikan satu tempat di Final setelah mengalahkan Belgia 1-0. Pertandingan Final akan berlangsung Minggu, (15/7) pukul 22.00 WIB. Sedangkan perebutan tempat ketiga antara Belgia dan Inggris akan berlangsung sehari sebelumnya pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Dramatis: Ditekuk Kroasia 1-2, Inggris Gagal Menembus Final!

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Dwi Agustiar

Just For You