Free Kick Messi Bawa Barcelona Kalahkan Alaves di Pekan ke-21 La Liga

Barcelona sempat tertinggal di babak pertama

Pimpinan klasemen Liga Spanyol, FC Barcelona, dipaksa bekerja keras saat menjamu tim papan bawah, Deportivo Alaves di Nou Camp pada pekan ke-21 Liga Spanyol, Senin (29/1) dini hari tadi. Pada akhirnya, Barcelona berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat serangan balik

Free Kick Messi Bawa Barcelona Kalahkan Alaves di Pekan ke-21 La LigaTrendsmap.com

Barcelona menampilkan starting XI terbaik saat menjamu Alaves. Mulai dari kiper Ter Stegen, duet bek tengah Gerrard Pique dan Samuel Umtiti, kolaborasi Andres Iniesta dan Ivan Rakitic di tengah, hingga Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. Pemain baru, Philippe Coutinho juga tampil sebagai starter seperti dikutip dari fcbarcelona.com.

Namun, Barcelona kesulitan menembus pertahanan Alaves. Peluang demi peluang yang tercipta, gagal jadi gol. Bahkan, gawang Barcelona justru kemasukan gol lebih dulu. Di menit ke-23, Alaves unggul 1-0 lewat gol mantan penyerang Manchester City, John Guidetti.

Gol Alaves tercipta lewat serangan balik cepat ketika bek-bek Barcelona ikut membantu serangan. Duet penyerang Alaves, Ruben Sobrino dan Guidetti bahkan tinggal berhadapan dengan kiper Barcelona Ter Stegen seperti diilihat dari cuplikan pertandingan di sini.

2. Berbalik Menang Lewat Gol Suarez dan Free Kick Messi

Free Kick Messi Bawa Barcelona Kalahkan Alaves di Pekan ke-21 La Ligafcbarcelona.com

Di awal babak kedua, Barcelona masih belum mampu menembus pertahanan Alaves. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengganti beberapa pemain. Jordi Alba dan Sergi Roberto dimasukkan di menit ke-52. Lalu, Paco Alcacer menggantikan Coutinho di menit ke-66.

Pergantian itu membuat daya serang Barcelona semakin dashyat. Gol yang ditungu fans Barcelona akhirnya datang juga. Di menit ke-72, meneruskan umpan Iniesta, Suarez menyamakan skor 1-1. Dan, di menit ke-84, Barcelona mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Hasilnya, sepakan free kick meluncur deras ke pojok kiri gawang Alaves.

3. Semakin Kokoh Pimpin Klasemen, Unggul 11 Poin dari Peringkat Dua

Free Kick Messi Bawa Barcelona Kalahkan Alaves di Pekan ke-21 La Ligafcbarcelona.com

Kemenangan atas Alaves membuat Barcelona semakin kokoh memimpin klasemen Liga Spanyol. Dari 21 pertandingan, Barcelona kini mengumpulkan 57 poin, hasil dari 18 kali kemenangan dan tiga kali draw. Barcelona kini unggul cukup jauh, 11 poin dari peringkat dua, Atletico Madrid.

Barcelona belum pernah kalah di Liga Spanyol. Mereka baru merasakan satu kali kekalahan di Piala Raja Spanyol, tepatnya di pertandingan perempat final pertama melawan tuan rumah Espanyol, pada tengah pekan lalu. Menariknya, di Liga Spanyol pekan depan, Barcelona akan kembali away ke markas Espanyol. Itu akan menjadi tantangan berat bagi Barcelona.

4. Atletico Madrid Kini Jadi Penantang Utama Barcelona Memburu Gelar Liga Spanyol

Free Kick Messi Bawa Barcelona Kalahkan Alaves di Pekan ke-21 La LigaTwitter.com/laligaen

Di musim ini, bukan Real Madrid yang menjadi penantang utama Barcelona dalam perebutan gelar Liga Spanyol musim 2017/18. Melainkan Atletico Madrid. Dini hari tadi, Atletico menang 3-0 atas Las Palmas lewat gol Antoine Griezman, Fernando Torres dan T Partey.

Atletico Madrid kini mengoleksi 46 poin. Tim asuhan Diego Simeone ini unggul 6 poin dari peringkat tiga, Valencia (40 poin). Menariknya, pekan depan, Atletico akan menghadapi Valencia. Bila ingin terus mengejar Barcelona, Atletico wajib terus menang.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya