Ada-Ada Saja, Ini Hal Janggal & Konyol di Laga Barcelona VS Las Palmas

Kalau kata fans Barca, yang penting menang!

Kalian yang suka bola, apalagi cinta mati pada klub Spanyol, Fc Barcelona, pastinya akan menganggap berita Barcelona menang adalah kabar yang sangat biasa. Maklum, “Klub berjuta penggemar” asal Spanyol ini memang akrab dengan kemenangan. Di Liga Spanyol musim 2017/18 ini saja, dari tujuh kali bermain, klub nya Lionel Messi itu selalu menang. Ya, Barcelona sukses menyapu bersih tujuh pertandingan dengan kemenangan.

Namun, kemenangan 3-0 atas Las Palmas pada pekan ke-7 Liga Spanyol, Minggu (1/10/2017) serasa sangat berbeda dari biasanya. Kemenangan yang membuat Barcelona mantap memimpin klasemen Liga Spanyol ini menyisakan beragam cerita dengan rasa berbeda. Ada pemandangan janggal, cerita pilu, kisah hebat, hingga cerita menggelikan. Apa saja?

1. Tanding tanpa penonton.

Ada-Ada Saja, Ini Hal Janggal & Konyol di Laga Barcelona VS Las Palmas www.dailymail.co.uk

Tiap kali main di markas nya, Camp Nou Stadium, Barcelona pasti didukung puluhan ribu pendukungnya. Bukan hanya 30 ribu atau 40 ribu penonton seperti di stadion-stadion Liga Inggris. Tapi, penonton di Camp Nou bisa mencapai 80 ribu orang. Maklum, stadion ini punya kapasitas 99.354 penonton dan menjadi stadion terbesar di Spanyol, bahkan Eropa.  

Namun, saat menjamu Las Palmas, tribun Nou Camp yang megah bertingkat tiga itu terlihat sepi penonton. Bukan hanya sepi, tapi kosong. Penyebabnya, laga itu memang digelar tanpa penonton seiring tingginya tensi politik di sana imbas referendum kemerdekaan Catalan. Barcelona sebenarnya sudah mengajukan jadwal laga agar diundur menunggu situasi kondusif. Tetapi, permintaan itu ditolak oleh RFEF (PSSI-nya Spanyol). Jadilah Barca tetap main tapi tanpa penonton.

2. Hari terburuk Gerrard Pique.

Ada-Ada Saja, Ini Hal Janggal & Konyol di Laga Barcelona VS Las Palmas www.dailymail.co.uk

Gerrard Pique adalah satu dari beberapa pemain Barcelona yang berasal dari Catalonia. Ya, Pique adalah putera asli Catalonia. Dan dia terang-terangan mendukung referendum kemerdekaan Catalan. Nah, tetap bermain sepak bola ketika situasi sejatinya tidak memungkinkan, membuatnya sedih. Terlebih, di luar stadion, dia tahu ada ratusan warga yang terluka karena bentrokan dengan kepolisian yang mengamankan momen itu.

“Sangat sulit bermain tanpa pendukung kami, terlebih dengan apa yang terjadi di Catalonia. Ini pengalaman terburuk saya sebagai pemain," ujar Pique dikutip dari Daily Mail.

 

3. Messi cetak gol ke-10 & 11.

Ada-Ada Saja, Ini Hal Janggal & Konyol di Laga Barcelona VS Las Palmas www.dailymail.co.uk

Terlepas dari apapun kejanggalan laga ini yang tidak seperti biasaya, itu tidak berpengaruh pada mood superstar Barcelona, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu ini kembali menjadi bintang lapangan. Messi bikin dua gol.

Gol pertama dibuatnya di menit ke-70 usai menerima umpan Denis Suarez dan gol kedua terjadi tujuh menit kemudian, meneruskan assist Luis Suarez. Satu gol Barca lainnya dibuat oleh Sergio Busquets. Dengan tambahan dua gol itu, Messi kini telah mencetak 11 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol hingga pekan ke-7. Dia jauh meninggalkan rival abadi nya, Cristiano Ronaldo.

4. Suarez berubah jadi "Hulk”

Ada-Ada Saja, Ini Hal Janggal & Konyol di Laga Barcelona VS Las Palmas www.dailymail.co.uk

Menariknya, pertandingan ini juga menyisakan kegelian yang melibatkan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Kejadiannya terjadi di dua menit tambahan waktu di babak kedua. Suarez yang membuang peluang untuk mencetak gol keempat Barcelona, lantas meluapkan ekspresi kecewa nya dengan memegangi bagian atas koas/jersey dengan kedua tangannya.

Nah, entah karena energi kesal nya terlalu kuat, kaos yang dipegangnya nya itu kemudian robek. Jadilah Suarez berpenampakan seperti superhero rekaan Marvel, Hulk. Penyerang asal Uruguay ini pun menyelesaikan laga dengan kaos sobek parah. Untung saja dia memakai kaos dalam.  

“Luis Suarez snubs stoppage time as Barcelona ace rips his shirt and walks off the pitch after shooting wide at an empty Nou Camp,” begitu tulisan judul Daily Mail.

Ah, ada-ada saja Suarez.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya