Lolos Perempat Final Liga Eropa, Arsenal Tak Mau Bertemu Tim Ini

Undian perempat final digelar petang nanti

Meski hanya mampu meraih hasil minimalis di Liga Inggris, Arsenal mampu tampil hebat di kompetisi Eropa. The Gunners-julukan Arsenal berhasil lolos ke perempat final Liga Europa musim 2017/18 setelah menang 3-1 atas AC Milan, Jumat (16/3/2018) dini hari tadi. Arsenal lolos dengan kemenangan agregat 5-1 setelah di pertandingan pertama di markas Milan, menang 2-0. 

Nah, drawing perempat final akan dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018) petang nanti. Dari tujuh tim yang bisa menjadi calon lawan, ada satu tim yang ingin dihindari Arsenal?

1. Bila bisa memilih, Wenger tak mau bertemu Atletico Madrid

 Lolos Perempat Final Liga Eropa, Arsenal Tak Mau Bertemu Tim Inifootballace.org

Keberhasilan lolos ke perempat final Liga Eropa dengan kemenangan agregat 5-1 atas AC Milan membuat Arsenal menjadi salah satu favorit untuk menjadi juara turnamen ini. Namun, pencapaian Arsenal di Europa League 2017/18 tentunya juga akan bergantung dari hasil drawing perempat final.

Jelang drawing nanti, pelatih Arsenal, Arsene Wenger blak-blakan menyebut tidak ingin bertemu tim Spanyol, Atletico Madrid. “Tentu saja kami ingin terhindar dari pertemuan melawan Atletico Madrid,” tegas Wenger seperti dikutip dari bbc.com.

Atletico memang juga menjadi salah satu favorit juara di turnamen level dua di Eropa setelah Liga Champions ini. Tim yang kini menjadi runner up Liga Spanyol (di bawah Barcelona) ini lolos ke perempat final lewat kemenangan agregat 8-1 atas tim Rusia, Lokomotiv Moskow.

2. Tak mau komentari insiden penalti, Wenger soroti pertahanan timnya

 Lolos Perempat Final Liga Eropa, Arsenal Tak Mau Bertemu Tim Inifourfourtwo.com

Kemenangan 3-1 Arsenal atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Jumat (16/3/2018) dini hari tadi menyisakan kontroversi. Utamanya gol penalti Danny Welbeck yang membuat Arsenal bisa menyamakan skor 1-1 setelah tertinggal lewat gol Hakan Calhanoglu. Wellbeck dianggap melakukan diving.

Dikutip dari BBC, Arsene Wenger enggan berkomentar soal polemik penalti itu. Namun, dia menyebut akan memberikan pernyataan yang sebenarnya kepada media setelah melihat kembali rekaman pertandingan.

Wenger lebih suka menyoroti penampilan timnya. Menurutnya, meski secara overall Arsenal tampil bagus, tetapi masih ada pekerjaan rumah yang harus diberesi. Yakni lini pertahanan. “Kami harus memperbaiki cara kami bertahan. Kami masih sedikit kewalahan ketika harus bertahan. Namun, overall, kami bermain solid dan lebih menyerang,” jelas Wenger.

3. Bangkit dari periode buruk, Arsenal kini menang beruntun di 3 pertandingan

 Lolos Perempat Final Liga Eropa, Arsenal Tak Mau Bertemu Tim Inideccanchronicle.com

Kemenangan atas AC Milan, Jumat (16/3/2018) dini hari tadi menjadi penegas bahwa Arsenal telah keluar dari periode buruk. Arsenal kini telah meraih tiga kemenangan beruntun dalam waktu sepekan. Sebelumnya, Arsenal menang 2-0 atas Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa (9/3/2018), kemudian menang 3-0 atas Watford di Liga Inggris (11/3/2018) seperti dikutip dari soccerway.com.

Rentetan kemenangan itu melegakan Wenger. Maklum, Wenger sempat dalam tekanan besar setelah Arsenal kalah beruntun dalam empat pertandingan. “Situasinya kini jauh lebih baik. Tim ini menunjukkan respons cepat. Kami memang butuh cepat bangkit dari hasil buruk,” ujar Wenger dikutip dari goal.com.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya