Siap Permalukan Man United di Old Trafford, Ini yang Dilakukan Sevilla

Kamu Jagoin Man United atau Sevilla?

Pertandingan hidup mati bakal tersaji di Stadion Old Trafford saat Manchester United menghadapi tim Spanyol, Sevilla pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/3/2018) malam waktu Inggris, atau Rabu (14/3/2018) dini hari nanti waktu Indonesia, seperti dikutip dari Uefa.com.

Pertandingan ini disebut hidup mati. Karena kedua tim masih sama-sama berpeluang untuk lolos ke perempat final setelah di pertandingan pertama di markas Sevilla, kedua tim bermain 0-0. Siapa yang bakal lolos ke perempat final?

1. Sevilla siap menderita di Old Trafford

90min.com

Bermain di kandang sendiri, Manchester United lebih diunggulkan untuk lolos ketimbang Sevilla. Apalagi, Manchester United meraih bekal bagus setelah mengalahkan Liverpool 2-1 di Liga Inggris, Sabtu (10/3/2018) lalu. Namun, Sevilla datang ke Manchester bukan untuk piknik. Meski sulit, Sevilla mencari peluang untuk lolos.

Dikutip dari ESPN, pelatih Sevilla, Vincenzo Montella menyebut timnya akan menghadapi lawan yang sangat ofensif. Dia meyakini, Man United akan bermain menyerang di pertandingan nanti demi mencetak gol dan meraih kemenangan.

Apalagi, tim asuhan Jose Mourinho itu disebutnya memiliki lini serang yang membuat tim manapun gentar. Namun, Sevilla siap meladeni United meskipun harus menderita karena akan diserang sepanjang pertandingan.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Manchester United tentu saja akan bermain menyerang dan mereka punya banyak pemain ofensif seperti Alexis Sanchez dan Romeru Lukaku. Tetapi kami siap menderita selama 90 menit atau lebih,” ujar Montella, dikutip dari Espn.com.

2. Tidak mengejar kemenangan, siap bermain 120 menit

fourfourtwo.com

Hasil 0-0 di kandang sendiri di pertandingan pertama pada 24 Februari lalu, sejatinya tidak terlalu merugikan Sevilla. Sebab, di Old Trafford, peluang Sevilla untuk lolos masih terbuka.

Asal bisa mencetak gol, Sevilla bisa lolos meski hanya bermain imbang semisal 1-1 atau 2-2. Sebab, hasil imbang dengan gol akan membuat Sevilla lolos dengan keuntungan mencetak gol away.

Nah, bisa mencetak gol dan memburu hasil imbang di Old Trafford itulah yang akan menjadi target utama Sevilla di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti.

“Kami tahu, United baru saja mengalahkan Liverpool, Chelsea dan Crystal Palace. Mereka sedang dalam kondisi bagus. Tetapi, kami berharap bisa memutus pencapaian bagus mereka. Mourinho tidak terbiasa kalah di rumahnya, jadi mungkin hasil 1-1 sudah bagus bagi kami,” sebut Montella, seperti dikutip dari Goal.com.

Namun, bila pertandingan berakhir 0-0 dalam waktu 90 menit, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Montella mengaku siap bila harus bermain 120 menit. Termasuk bila masih belum tercipta gol dan penentuan pemenang akan dilakuan lewat adu penalti.

3. Berharap fourth time lucky untuk lolos ke perempat final

as.com

Di pertandingan pertama lalu, Sevilla sebenarnya berpeluang menang. Tetapi, penampilan amazing kiper Man United, David De Gea yang beberapa kali melakukan penyelamatan, membuat pertandingan itu hanya berakhir 0-0.

Nah, di markas United, Sevilla berharap mendapatkan keberuntungan untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

Sevilla selalu gagal lolos ke perempat final dalam tiga percobaan sebelumnya. Upaya mereka selalu terhenti di babak 16 besar. Termasuk ketika disingkirkan Leicester City di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

“Ini kesempatan besar bagi kami. Kami akan bermain 100 persen dan mencoba meraih apa yang kami inginkan. Kami tahu harus mencetak gol lebih dulu dan kami percaya diri bisa melakukannya. Semoga kami bisa mendapatkan fourth time lucky untuk lolos ke perempat final,” sebut Montella.

Kali terakhir Sevilla lolos ke perempat final Liga Champions terjadi pada 1958 silam. Nah, setelah 60 tahun berlalu, mungkinkah sejarah akan berulang di Old Trafford?

Line Ads

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !