3 Fakta Keren Pembukaan Piala Dunia, Berlangsung Singkat cuma 30 Menit

#WorldCup2018 Dimulai pukul 21.30 WIB

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia 2018 gak cuma sekedar pertandingan bola aja. Pada partai pembukaan nanti, yang mempertemukan tuan rumah Rusia dengan Arab Saudi juga akan ada lho upacara pembukaan atau opening ceremony pukul 21.30 WIB.

Upacara pembukaan akan dilangsugkan di stadion Luzhniki yang akan juga nantinya menjadi tempat final Piala Dunia 2018.

1. Siapa saja yang akan tampil?

3 Fakta Keren Pembukaan Piala Dunia, Berlangsung Singkat cuma 30 MenitInstagram.com/robbiewilliams

"I just wanna feel real love feel the home that I live in," ya, tau dong itu lagu siapa. Benar, penyanyi asal Inggris Robie Williams akan tampil pada upacara pembukaan Piala Dunia 2018.

Williams akan ditemani penyanyi soprano Aida Garifullina dari Rusia yang bergabung dengannya selama pertunjukan musikal ekstravaganza. Gak cuma mereka, nantinya juga akan hadir mantan bintang timnas Brasil, Ronaldo.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk datang ke Rusia dalam pertunjukan yang unik seperti itu. Saya telah melakukan banyak hal dalam karir saya, dan membuka Piala Dunia FIFA untuk 80.000 penggemar sepak bola di stadion dan jutaan orang di seluruh dunia adalah impian masa kecil," kata William seperti dilansir Fifa.

2. Beda sama tahun-tahun sebelumnya 

3 Fakta Keren Pembukaan Piala Dunia, Berlangsung Singkat cuma 30 MenitGoogle Earth

Yang membedakan upacara pembukaan tahu ini adalah akan fokus pada aksi musik.

Selain itu waktu upacara pembukaan Piala Dunia ini akan berlangsung lebih dekat dengan kick-off Rusia melawan Arab Saudi, hanya setengah jam sebelum dimulainya pertandingan.

3. Gak cuma di stadion aja 

3 Fakta Keren Pembukaan Piala Dunia, Berlangsung Singkat cuma 30 Menitalaraby.co.uk

Gak cuma di stadion Luzhniki tapi juga akan ada konser yang diadakan di Red Square yang terkenal di kota itu bersamaan dengan upacara pembukaan.

Ada sekitar 500 penari, pesenam dan pemain trampolin juga akan tampil dalam pembukaan ekstravaganza yang akan memberi penghormatan di upacara pembukaan ini.

Baca juga: FOTO-FOTO: Suasana Moskow, Fans Arab dan Rusia Bersatu

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya