Comscore Tracker

6 Klub Ini Paling Banyak Menyumbang Pemain di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Ada tim jagoan kamu didaftar ini?

Jakarta, IDN Times – Piala Dunia 2018 akan mulai bergulir pada Kamis, 14 Juni 2018. Rusia, tuan rumah Piala Dunia kali ini, akan 'disesaki' oleh para pesepak bola dari 32 negara. Banyak di antara mereka adalah bintang-bintang lapangan.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Eden Hazard, hingga bintang yang baru bersinar di Inggris: Mohamed Salah. Nama-nama ini bersinar di klub masing-masing. Ronaldo, misalnya, baru saja membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions sementara Messi mengantar Barcelona merengkuh trofi Piala Liga. Tak mengejutkan jika aksi keduanya akan sangat dinanti di Piala Dunia nanti.

Namun, uniknya, Real Madrid yang menjadi juara Eropa ternyata bukanlah tim yang paling banyak mengirimkan pemain mereka ke pentas Piala Dunia kali ini. Begitu juga dengan Barcelona. Sebaliknya, tim yang paling banyak mengirimkan pemain mereka ke ajang Piala Dunia 2018 justru Manchester City! Berikut daftar tim yang paling banyak mengirimkan pemain mereka ke Rusia:

1. Manchester City (16 pemain) 

6 Klub Ini Paling Banyak Menyumbang Pemain di Piala Dunia 2018metro.co.uk

Juara Liga Inggris Manchester City menjadi penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia dengan 16 pemain. Awalnya City bahkan menyumbang 17 pemain sebelum satu pemain mereka, yakni Leroy Sane, dicoret dari Timnas Jerman.

Para pemain City yang dipanggil negaranya adalah Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi (Argentina), Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany (Belgia), Danilo, Ederson, Fernandinho, dan Gabriel Jesus (Brasil), Fabian Delph, Raheem Sterling, John Stones, dan Kyle Walker (Inggris), Benjamin Mendy (Perancis), Ilkay Gundogan (Jerman), Bernardo Silva (Portugal), David Silva (Spanyol).

2. Real Madrid (15 pemain) 

6 Klub Ini Paling Banyak Menyumbang Pemain di Piala Dunia 2018Exness

Juara Liga Champions ini berada diposisi kedua sebagai penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia. Madrid bahkan mengirimkan pemainnya lebih banyak untuk timnas Spanyol dibanding juara Liga Spanyol Barcelona. 

Dani Carvajal, Nacho, Lucas Vasquez, Sergio Ramos, Marco Asensio, Isco (Spanyol), Casemiro dan Marcelo (Brasil), Keylor Navas (Kosta Rika), Luka Modric dan Mateo Kovacic (Kroasia), Raphael Varane (Perancis), Toni Kroos (Jerman), Achraf Hakimi (Maroko), dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

3. Barcelona (14 pemain) 

6 Klub Ini Paling Banyak Menyumbang Pemain di Piala Dunia 2018express.co.uk

Nama-nama yang disumbangkan Barcelona di Piala Dunia antara lain: Lionel Messi (Argentina), Thomas Vermaelen (Belgia), Philippe Coutinho dan Paulinho (Brasil), Yerry Mina (Kolombia), Ivan Rakitic (Kroasia), Ousmane Demebele dan Samuel Umititi (Perancis), Marc-Andre ter Stegen (Jerman), Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Spanyol), Luis Suarez (Uruguay).

4. Paris Saint-Germain (12 Pemain) 

6 Klub Ini Paling Banyak Menyumbang Pemain di Piala Dunia 2018skysports

Posisi ke 4 hingga 6 ada PSG, Chelsea dan Tottenham yang sama-sama menyumbang 12 pemain. PSG sebagai klub yang berada di Perancis menyumbang 3 pemain untuk Les Blues –julukan untuk timnas Perancis.

Prisnel Kimpembe, Kylian Mbappe dan Alphonse Areola (Perancis), Julian Draxler dan Kevin Trapp (Jerman), Edinson Cavani (Uruguay), Angel Di Maria dan Giovani Lo Celso (Argentina), Thomas Meunier (Belgia), Neymar, Marquinhos, Thiago Silva (Brasil).

5. Tottenham Hotspur – (12 Pemain) 

6 Klub Ini Paling Banyak Menyumbang Pemain di Piala Dunia 2018FourFourTwo

Tottenham menyumbang 5 pemain untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2018 ini. Mereka adalah Danny Rose, Eric Dier, Dele Alli, Harry Kane, dan Kieran Trippier.

Klub besutan Pochettino ini juga mengirimkan nama-nama seperti Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Mousa Dembele (Belgia), Davinson Sanchez (Kolombia), Christian Eriksen (Denmark), Hugo Lloris (Perancis), Son Heung-min (Korea Selatan).

6. Chelsea (12 pemain)

6 Klub Ini Paling Banyak Menyumbang Pemain di Piala Dunia 2018

Terakhir adalah klub asal London yang bermarkas di Stamford Bridge, Chelsea yang mengirimkan 12 pemain.

Mereka adalah Eden Hazard dan Thibaut Courtois (Belgia), N'Golo Kanté (Perancis), César Azpilicueta (Spanyol), Andreas Christensen (Denmark), Antonio Rüdiger (Jerman), Willian (Brasil), Victor Moses (Nigeria), Olivier Giroud (Perancis), Ruben Loftus-Cheek dan Gary Cahill (Inggris) dan Willy Caballero(Argentina)

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You