Inggris Harus Bersusah Payah Mengalahkan Tunisia

#WorldCup2018 Gol penentu baru tercipta di injury time

Volgograd, IDN Times – Kemenangan Belgia atas Panama tentu memicu Inggris untuk meraih hasil maksimal, namun pertahanan disiplin membuat Inggris harus bersusah payah untuk memperoleh kemenangan 2-1 atas Tunisia. Bermain di Volgograd Arena, Rusia, Selasa (18/6) dini hari waktu Indonesia, The Three Lions meraih tiga poin berkat gol penentu Harry Kane di penghujung pertandingan.

1. Setelah unggul cepat, Inggris jadi ceroboh dan kecolongan

Inggris Harus Bersusah Payah Mengalahkan TunisiaFIFA.com

Inggris unggul terlebih dulu melalui gol Harry Kane pada menit 11. Sundulan John Stones masih bisa diblok penjaga gawang Hassen, bola liar mengarah ke Kane yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Sementara gol penyama kedudukan Tunisia dicetak oleh Ferjani Sassi melalui titik putih. Pelanggaran Kyle Walker kepada Ben Youssef membuat wasit Roldan menghadiahi Tunisia penalti.

2. Jalannya pertandingan

Inggris Harus Bersusah Payah Mengalahkan TunisiaFIFA.com

Inggris bermain menekan sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Baru 3 menit berjalan, kerja sama Henderson yang memberikan umpan jauh ke Dele Alli dilanjutkan umpang silang gagal diteruskan oleh Sterling dan Lingard yang tembakannya ditepis Hassen.

Sepuluh menit berjalan, Inggris terus menekan, barulah pada menit ke-11 Harry Kane mencetak gol setelah bola liar hasil sundulan John Stones diblok Hassen. 1-0 untuk Inggris.

Tunisia dapat menyamakan kedudukan pada menit ke 35. Berawal dari pelanggaran Walker kepada Ben Youssef di kotak penalti saat berduel di kotak penalti. Sassi yang menjadi eksekutor mencetak gol dari titik putih, mengarahkan bola ke pojok bawah kanan Pickford.

Sejatinya, Inggris memiliki banyak peluang namun gagal dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 1-1.

Pada babak kedua, permainan kedua tim cenderung monoton. Tidak seperti babak pertama di mana Inggris mampu menebar ancaman di dalam kotak penalti, di babak kedua ini serangan yang dibangun Henderson dkk. mampu dipatahkan oleh tim yang dipimpin Wahbi Khazri.

Beruntung, Inggris memiliki sosok penyelamat pada diri kapten anyar Harry Kane. Lagi-lagi striker Spurs ini membuat Inggris memimpin dengan skor 2-1 di menit 90+1. Anak asuh Gareth Southgate berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

 3. Susunan pemain

Inggris Harus Bersusah Payah Mengalahkan TunisiaFIFA.com

Tunisia (4-3-3): Mouez Hassen, Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul, Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi, Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti

Pelatih: Nabil Maaloul

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Ashley Young, Jesse Lingard, Jordan Henderson, Dele Alli, Kieran Trippier, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Wilmar Roldan (Colombia)

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya