Tekuk Swedia dengan Skor 2-0, Inggris Melaju ke Semifinal

#WorldCup2018 Permainan Inggris sangat ciamik!

Jakarta, IDN Times - Inggris sukses menekuk Swedia dengan skor 2-0 dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam.

Dua gol Inggris tersebut dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-31 dan Dele Alli pada menit ke-59. Kemenangan ini membuat Inggris melaju ke babak semifinal.

1. Inggris menggebrak sejak menit pertama

Tekuk Swedia dengan Skor 2-0, Inggris Melaju ke Semifinalfifa.com

Inggris yang bermain dengan jersey merah berusaha menekan sejak menit pertama pertandingan. Serangan demi serangan yang dilancarkan tim The Three Lions ini sempat memaksa para pemain Swedia bermain setengah lapangan selama 10 menit pertama.

Namun Swedia yang tak ingin didikte Inggris mencoba melancarkan serangan balik, beberapa di antaranya cukup mengancam gawang Inggris. Para pemain Swedia mulai berani bermain secara terbuka pada menit ke-15.

Selanjutnya Swedia memperagakan permainan cepat dengan umpan-umpan terobosan langsung ke jantung pertahanan Inggris. Sementara Inggris lebih sering membangun serangan dari bawah. Selama 25 menit, Inggris mencatatkan sekali shots on target.

2. Tandukan Maguire membuat Inggris memimpin

Tekuk Swedia dengan Skor 2-0, Inggris Melaju ke Semifinalfifa.com

Meski mendominasi pertandingan, namun Inggris baru bisa membobol gawang Swedia melalui gol yang dicetak Harry Maguire pada menit ke-31. Gol ini berawal dari sepakan pojok yang kemudian disambut dengan sundulan oleh Harry Maguire, membuat Inggris sementara memimpin dengan skor 1-0.

3. Statistik babak pertama

Tekuk Swedia dengan Skor 2-0, Inggris Melaju ke Semifinalfifa.com

Inggris mendominasi babak pertama. Ini bisa dilihat dari statistik pertandingan yang dirilis FIFA. Dari statistik tersebut bisa diketahui jika Inggris menguasai hingga 56 persen penguasaan bola dan menciptakan satu kali shots on target.

Sementara Swedia yang menguasai 44 persen hanya sekali melepaskan bola ke gawang Inggris, namun itupun masih meleset dari tiang gawang Inggris.

4. Gol Dele Alli bikin Swedia semakin tertinggal

Tekuk Swedia dengan Skor 2-0, Inggris Melaju ke Semifinalfifa.com

Tertinggal 0-1, Swedia langsung tancap gas di babak kedua. Pada saat yang sama Inggris juga tak mengendurkan tekanan mereka terhadap Swedia. Bahkan Inggris berhasil menciptakan sejumlah kemelut di gawang Swedia hingga puncaknya Dele Alli berhasil membobol gawang Swedia pada menit ke-59, membuat Inggris kini memimpin dengan skor 2-0. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

5. Formasi kedua tim

Tekuk Swedia dengan Skor 2-0, Inggris Melaju ke Semifinalfifa.com

Baca Juga: Babak Pertama: Inggris Sementara Unggul Atas Swedia dengan Skor 1-0

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya