Comscore Tracker

Demi Alasan Marketing, De Jong Diminta Gunakan Nama Frenkie di Jersey

Akan tetapi De Jong menolak hal tersebut

Pemain anyar Barcelona, Frenkie De Jong, baru-baru ini diminta oleh Barcelona untuk menggunakan nama depannya pada jersey yang akan dikenakannya. Hal ini dikarenakan sponsor Barcelona, Nike, menganggap jika penggunakan nama Frenkie akan lebih menjual dari sudut marketing.

Akan tetapi, Frenkie De Jong dikabarkan tak setuju dengan permintaan tersebut dan tetap ingin menggunakan nama De Jong di jerseynya

1. Frenkie De Jong tak ingin mengubah nama di jerseynya

Demi Alasan Marketing, De Jong Diminta Gunakan Nama Frenkie di Jerseyskysports.com

Selama ini, Frenkie De Jong memilih untuk menggunakan nama De Jong sebagai nama yang tertera di belakang jerseynya. Seperti yang kita ketahui, mayoritas pemain sepakbola di Benua Eropa memilih untuk menggunakan nama belakangnya di jersey. Hal ini dikarenakan nama belakang merupakan simbol dari suatu nama keluarga.

Nama De Jong sendiri cukup familar di telinga para pecinta sepakbola mengingat banyaknya pemain berkebangsaan Belanda yang menggunakan nama ini. Dengan alasan itulah, Nike meminta Frenkie De Jong untuk menggunakan nama Frenkie.

"Nike lebih menyukai apabila saya menggunakan nama 'Frenkie' di jersey, yang dinilai merupakan hal yang lebih bagus dari sudut pandang marketing, tapi saya tidak yakin akan melakukannya," ujar De Jong.

Baca Juga: Barcelona Bikin Frenkie de Jong Jadi Pemain Termahal dari Belanda

2. Frenkie De Jong ingin gunakan nomor punggung 21

Demi Alasan Marketing, De Jong Diminta Gunakan Nama Frenkie di Jerseytwitter.com/barcauniversa

Tak hanya permasalahan nama, Frenkie De Jong juga dikabarkan meminta permintaan khusus kepada Barcelona. Permintaan khusus tersebut menyangkut nomor punggung yang akan dikenakan De Jong kelak. Ia berharap jika ia akan mengenakan nomor punggung favortinya, 21. Akan tetapi, nomor punggung 21 kini dimiliki oleh gelandang Barcelona, Carlos Alena.

“Saya ingin bermain dengan nomor punggung 21. Hal itu akan menyenangkan karena itu adalah nomor favorit saya," ucap De Jong.

3. De Jong baru akan resmi diperkenalkan oleh Barcelona pada 1 Juli mendatang

Demi Alasan Marketing, De Jong Diminta Gunakan Nama Frenkie di Jerseygoal.com

De Jong sendiri akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Blaugrana setelah saga transfernya yang berlangsung cukup rumit. Akan tetapi, De Jong baru akan menandatangani kontrak resminya pada tanggal 1 Juli mendatang. Biaya transfer pemain berusia 21 tahun itu sendiri tergolong fantastis, yaitu senilai 75 juta euro plus bonus 11 juta euro dengan durasi kontrak selama 5 tahun lamanya.

Baca Juga: 5 Fakta dari Pemuda 90 Juta Euro Milik Barcelona, Frenkie de Jong

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You