Comscore Tracker

Resmi, Diego Costa Dijatuhkan Sanksi Larangan Bermain 8 Laga

Ini semua akibat ulahnya kontra Barcelona

Jelas sudah hukuman yang akan diterima striker Atletico Madrid, Diego Costa. Komisi Disiplin La Liga telah secara resmi memberikan hukuman larangan bermain sebanyak 8 laga untuk Diego Costa.

Hal ini semua merupakan akibat dari tindakan tidak terpujinya dengan menghina wasit pada laga kontra Barcelona (7/4). Alhasil, Diego Costa akan mengakhiri musim dengan lebih cepat.

1. Costa resmi disanksi larangan bermain 8 laga

Resmi, Diego Costa Dijatuhkan Sanksi Larangan Bermain 8 Lagamarca.com

Setelah melalui serangkaian investigasi, Komisi Disiplin La Liga secara resmi menghukum pemain kelahiran Brasil tersebut dengan skorsing 8 laga. Hal ini dinilai lebih ringan karena sebelumnya Costa sempat dikabarkan terancam hukuman sebanyak 12 laga.

Costa mendapat sanksi bermain 4 laga karena menghina wasit, sedangkan sanksi 4 laga lagi karena mencengkeram lengan wasit. Alhasil, Costa harus absen membela Rojiblancos selama 8 pertandingan.

Baca Juga: Fakta Diego Costa, 'Si Anak Hilang' yang Kembali Tajam Bersama Spanyol

2. Selain skorsing, Costa dan Atletico mendapat hukuman denda

Resmi, Diego Costa Dijatuhkan Sanksi Larangan Bermain 8 Lagamarca.com

Hukuman yang diberikan kepada Costa ternyata tak hanya sebatas hukuman skorsing saja. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) juga ikut menjatuhkan hukuman denda kepada Costa. Tak hanya Costa, pihak klub pun juga terkena imbas sanksi dari RFEF. Costa dijatuhkan hukuman denda sebesar 6.010 euro atau 95,9 juta rupiah. Sedangkan Atletico dijatuhkan denda sebesar 2.800 euro atau 44,7 juta rupiah.

3. Atletico masih dapat melakukan banding

Resmi, Diego Costa Dijatuhkan Sanksi Larangan Bermain 8 Lagaskysports.com

Pihak klub Atletico Madrid sendiri masih dapat melakukan banding kepada para petinggi La Liga mengenai durasi hukuman yang diberikan kepada Costa. Atletico Madrid diberi tenggat waktu 10 hari sejak sanksi diberlakukan untuk melakukan banding.

Apabila banding ditolak, Costa dipastikan akan mengakhiri musim ini lebih cepat lantaran hanya tersisa 7 pertandingan di La Liga musim ini. Costa juga dipastikan akan absen di laga perdana musim depan.

Baca Juga: Hina Wasit, Diego Costa Terancam Sanksi Bermain 12 Laga

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 23:45:04

Progress: 758.624 dari 813.350 TPS (93.27153%)

Just For You